BerandaTERKINIKoramil 1607-09/Utan Rhee Tanam 1000 Pohon untuk Lingkungan Lebih Hijau

Koramil 1607-09/Utan Rhee Tanam 1000 Pohon untuk Lingkungan Lebih Hijau

NTB – Sumbawa – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Koramil 1607-09/Utan Rhee melaksanakan kegiatan Penanaman pohon (Seed Boll) yang bertempat di, Dusun Perung ,Desa Motong Kecamatan Utan, Senin (22/07/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program penghijauan yang selenggarakan oleh Koramil setempat dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat dan hijau.

Danramil 1607-09/Utan Rhee, Lettu inf Lalu M Said menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya TNI AD dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. “Kami berharap dengan adanya penanaman pohon ini, tidak hanya akan memperindah desa, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang,” ujar Lettu inf Lalu M Said 

 

Penebaran Seed Ball juga merupakan langkah proaktif TNI AD dalam mendukung kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan ini, TNI AD menunjukkan komitmennya dalam upaya penghijauan dan rehabilitasi lahan kritis, yang tidak hanya bertujuan memperbaiki ekosistem, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi TNI AD untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

 

Sekitar 1000 bibit pohon berbagai jenis ditanam dalam kegiatan ini. Pohon-pohon tersebut diharapkan dapat berfungsi sebagai penahan erosi, peneduh jalan, serta penyedia oksigen bagi lingkungan sekitar.

 

Koramil 1607-09/Utan Rhee berkomitmen untuk terus mendukung program-program lingkungan dan berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img