BerandaTERKINILurah dan Ketua TP- PKK Mulya Asri Tubaba Berikan Vaksin Polio Langsung...

Lurah dan Ketua TP- PKK Mulya Asri Tubaba Berikan Vaksin Polio Langsung Kepada Balita

Nakulanews.id- Tulang Bawang Barat– Dalam upaya untuk mencegah penyebaran penyakit polio, lurah Mulya Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Prambumi Restu Aji, S.E. yang didampingi ketua Tim Penggerak PKK kelurahan Mulya Asri, Komsatun, S.Pd.I. melakukan pemberian tetesan vaksin Polio kepada ratusan anak di kelurahan tersebut pada Kamis, 25/07/2024.

Selain itu turut hadir pada acara pemberian tetesan vaksin Polio itu diantaranya kader posyandu, para tenaga medis yang merupakan bidan desa (bindes) kelurahan setempat. Para tim medis bersama pemerintah kelurahan Mulya Asri turun langsung memberikan vaksin polio kepada ratusan balita dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di balai (kantor) kelurahan setempat.

PIN Polio tersebut merupakan program nasional yang pelaksanaanya dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yaitu dimulai pada 23 Juli hingga 29 Juli 2024 pada masing- masing puskesmas, posyandu, ataupun balai tiyuh (desa) maupun kelurahan yang ada di Tubaba.

Dengan semangat kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Prambumi Restu Aji, S.E yang turut didampingi ketua TP- PKK kelurahan Mulya Asri, Komsatun, S.Pd.I. turun langsung untuk aktif terlibat dalam kegiatan imunisasi polio. Mereka bersama dengan tenaga kesehatan setempat memberikan vaksin polio kepada anak-anak dan keluarga yang memerlukan.

Dalam kesempatan itu, Prambumi Restu Aji, S.E. menekankan urgensi pentingnya imunisasi polio sebagai langkah preventif untuk melindungi generasi muda dari penyakit polio tersebut.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di kelurahan Mulya Asri untuk tidak mengabaikan program imunisasi polio ini, karena dengan imunisasi yang tepat, penyakit polio dapat dicegah secara efektif sejak dini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak PJ bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si. yang telah memprakarsai gerakan bebas polio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

“Kegiatan ini sangat penting sekali, imunisasi polio merupakan langkah preventif untuk melindungi anak- anak yang merupakan generasi muda dari penyakit polio. Mari seluruh masyarakat yang ada di kelurahan Mulya Asri ini untuk tidak mengabaikan program imunisasi polio, karena dengan imunisasi yang tepat maka penyakit polio dapat dicegah secara efektif sejak dini “Pungkasnya.

“Kami juga atas nama pemerintah kelurahan Mulya Asri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak PJ bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si. yang telah memprakarsai gerakan bebas polio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang kita cintai ini “tambahnya Prambumi Restu Aji, S.E.

Sementara itu, ketua TP-PKK kelurahan Mulya Asri, Komsatun, S.Pd.I. juga memberikan sosialisasi tentang manfaat imunisasi polio dan peran penting ibu-ibu dalam mendukung program imunisasi untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

“Dengan pengetahuan yang diberikan, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap perlunya imunisasi polio akan semakin meningkat. Imunisasi polio yang dilakukan secara berkala dan merata saat ini khususnya di kelurahan Mulya Asri ini merupakan langkah proaktif dalam melindungi masyarakat dari penularan penyakit polio “ujarnya ketua TP- PKK Mulya Asri Komsatun, S.Pd.I. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img