BerandaTERKINIMiris! Diduga Tidak Berkualitas Bangunan Jalan Cor Beton Tahun 2024 Desa Serijabo...

Miris! Diduga Tidak Berkualitas Bangunan Jalan Cor Beton Tahun 2024 Desa Serijabo Baru Sudah Rusak, Ada Apa?

OGAN ILIR, Nakulanews.id – Pembangunan infrastruktur berupa jalan cor beton yang didanai oleh Dana Desa tahun 2024 di Dusun 2 RT 3 Desa Serijabo Baru Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir diduga dikerjakan tidak sesuai spek.

Pasalnya, pembangunan tersebut diduga tidak berkualitas, akibatnya Bangunan jalan cor beton tersebut kekuatannya diragukan bahkan terlihat sudah rusak padahal baru beberapa bulan dikerjakan.

“Iyo pak ini jalan baru, mungkin sekitar 2 bulan la baru sudah dikerjakan,” ujar warga yang melintas kepad media ini,” Jumat (6/9/2024).

Dari hasil pantauan Tim media dilapangan, jalan cor beton tersebut memang sudah ada yang rusak. Hal ini menguatkan kalau dugaan pembangunan jalan tersebut diduga mengurangi volume dan tidak sesuai Spek.

Kami berharap, kepada APH dan pejabat berwenang terutama Camat dan Kepala Dinas DPMPD agar segera turun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi jalan cor beton tersebut dan memastikan apakah sudah sesuai dengan spesifikasi atau belum? Intinya Kami serahkan sepenuhnya kepada para pejabat yang berwenang. Jika perlu Kepala Inspektorat Ogan Ilir turun langsung mengecek ke lokasi.

Terkait temuan dari Tim awak media di lokasi, sebagai berimbangnya pemberitaan kami mencoba untuk mengkonfirmasi Kepala Desa Serijabo Baru (SN) melalui aplikasi pesan singkat via WhatsApp menjelaskan bahwa jalan tersebut rusak akibat dilewati mobil sawit.

“Yo pak tadi la ado yang melapor bahwa jalan tu dilewati mobil ngangkut sawit katonyo jalan tu rusak. Belum sempat di benari,” ujar Kades Srijabo Baru.

Dan ketika ditanya apakah jalan itu dikerjakan tahun 2024, Kepala Desa menjawab singkat “Iyo. (Hap)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img