BerandaTERKINIAmazing Maitreyawira Feel The Experience TK, SD, SMP, dan SMA

Amazing Maitreyawira Feel The Experience TK, SD, SMP, dan SMA

Palembang, Nakulanews.id – Amazing Maitreyawira : Feel The Experience TK, SD, SMP, dan SMA dilaksanakan di Gedung Sekolah Maitreyawira Palembang, Minggu (15/09/2024) 

Dalam kegiatan Amazing Maitreyawira ini hadir langsung Hadi Wijaya selaku Pelaksana Harian Yayasan Cahaya Maitreyawira Palembang, dan seluruh Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA beserta semua orang tua peserta. 

Amazing Maitreyawira dengan bermacam-macam kegiatan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2024 seperti Trial Class, School Tour, Fun Activities, Photo dan Video Competition, Drawing Competition, dan banyak lagi. 

Emi, S.Pd. Kepala Sekolah TK Maitreyawira mengatakan bahwa, hari ini kita ada kegiatan Amazing Maitreyawira yaitu “open house” Sekolah Maitreyawira. Jadi dari tingkat KB, TK, SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 wib sampai dengan pukul 17.30 wib. Jadi nanti anak-anak akan diajak bermain dan belajar seperti mereka sedang sekolah. Seperti memang “trial class”. Untuk anak-anak yang mau mendaftar ataupun yang sudah mendaftar untuk tahun depan boleh ikut,” katanya.

Tujuan terpenting kegiatan ini supaya anak-anak lebih kenal dekat dengan sekolah Maitreyawira, khususnya dengan TK Maitreyawira. Sehingga mereka punya gambaran bagaimana suasana lingkungan, kelas mereka, dan juga mengenal guru-gurunya seperti apa. 

Di tempat terpisah Mety, A.K., S.S., S.Pd. Gr., M.Pd., Kepala Sekolah SD Maitreyawira juga menambahkan, kegiatan pada hari ini tujuannya adalah untuk mengenalkan seperti apa kegiatan di Sekolah Maitreyawira. Kemudian kegiatan-kegiatan ini merupakan sebagian kecil cerminan kegiatan sehari-hari di SD yang bisa kita informasikan untuk masyarakat, terutama tujuan kita adalah untuk membuat calon-calon peserta didik ataupun orang tua peserta didik yang datang melihat dapat lebih mengenal Sekolah Maitreyawira.

Sebagai Kepala Sekolah SD Maitreyawira, saya berharap masyarakat akan lebih mengenal Maitreyawira dan akan cinta dengan Maitreyawira,” ujarnya.

Di ruang terpisah juga, Roni, S Pd. Kepala SMP Maitreyawira Palembang menyampaikan bahwa kegiatan Amazing Maitreyawira yang tahun ini bertema Feel the Experience merupakan kegiatan tahunan yang juga berbarengan dengan pelaksanaan Sriwijaya Lantern Festival. 

Hanya saja tahun ini kita merancang suatu kegiatan agar masyarakat lebih mengenal Sekolah Maitreyawira Palembang. Hal ini kita lakukan karena kita banyak menerima pertanyaan dari masyarakat tentang Sekolah Maitreyawira. Mereka antusias untuk lebih mengenal Sekolah Maitreyawira Palembang. Dengan adanya kegiatan ini, kita yakin masyarakat bisa mendapatkan info tentang visi, misi dan tujuan Sekolah Maitreyawira Palembang. Dengan moto Antusias, Ramah, dan Kasih, yang kita implementasikan dalam bentuk Duta Antusias, Ramah, dan Kasih , anak-anak dapat belajar dan berkarya mencetak prestasi dengan penuh antusias, namun tetap menampilkan wajah, tutur kata, dan perilaku ramah yang dilandasi dengan kasih universal, sehingga diharapkan akan lahir generasi emas Indonesia yang berkarakter baik dan berprestasi gemilang.

Dari tahun ketahun kita berusaha untuk menjadi lebih baik dalam segala hal, khususnya dalam memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak dan orang tua, masyarakat kota Palembang khususnya. Dengan slogan “Karakter oke, Prestasi pasti”, Sekolah Maitreyawira Palembang siap bertransformasi demi terwujudnya pendidikan berkualitas yang tetap mengedepankan pembangunan karakter yang baik. “Saya yakin dan percaya dengan suatu niat tulus, Sekolah Maitreyawira pasti akan berhasil menciptakan suatu sistem dan layanan pendidikan yang lebih baik,” pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Regen Kusuma, S.T. Kepala Sekolah SMA Maitreyawira menjelaskan juga, “Sesuai dengan Tema Amazing Maitreyawira tahun ini “Feel The Experience”, maka dalam kegiatan ini kita mengajak adik adik dari SMP Maitreyawira Palembang dan berbagai SMP lainnya dari dalam kota dan luar kota yang hadir untuk dapat langsung mencoba dan merasakan keseruan dari beberapa ekskul yang ada di SMA Maitreyawira Palembang.

Kegiatan Amazing Maitreyawira dan sekaligus Sriwijaya Lantern Festival yang saat ini sedang berlangsung merupakan salah satu upaya kita mewujudkan Visi Misi Sekolah Maitreyawira itu Sendiri. 

Agenda Amazing Maitreyawira tahun ini, kita awali dengan pengalaman belajar di kelas, mereka bisa merasakan apa yang ada di kelas kita. Jadi mereka merasakan benar aura antusias dari Sekolah Maitreyawira khususnya di SMA Maitreyawira Palembang. Di sini, mereka ditemani kakak-kakak SMA. 

Tadi sudah terlihat beberapa keseruan di ruang Lukis, ruang Guzheng (kecapi Tiongkok), _Modern Dance_, Fotografi, _English Fun games_, _Mandarin Song_ dan beberapa lainnya. “Seru!”, kata adik-adik tadi. 

Sekolah Maitreyawira Palembang hadir sebagai sekolah yang berfokus pada Karakter dan 3 bahasa utama yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin. Anak-anak belajar _fullday_ dari hari Senin sampai dengan Jumat, dan Sabtu diisi dengan Ekstrakurikuler dan kegiatan di luar KBM lainnya. 

Kami akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan generasi penerus kita” tutupnya. (Reno)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img