BerandaTERKINIKoramil 1607-12/Moyo Hilir Hadiri Peringatan Maulid Nabi di MAN 2 Sumbawa

Koramil 1607-12/Moyo Hilir Hadiri Peringatan Maulid Nabi di MAN 2 Sumbawa

 

NTB, Sumbawa — Danposramil Moyo Utara, Peltu Iwan Irawan beserta anggota Koramil 1607-12/Moyo Hilir turut menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sumbawa, Kecamatan Moyo Hilir, pada Kamis (19/09/2024).

 

Acara dimulai dengan lantunan shalawat bersama dengan penuh semangat dari para hadirin, dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh salah satu siswi MAN 2 Sumbawa, 

 

Dalam acara ini, juga disampaikan ceramah oleh Ustadz H. Faisal Salim, yang mengupas hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, memberikan pemahaman tentang keteladanan dan akhlak mulia Nabi sebagai tuntunan hidup umat Muslim.

 

Acara diakhiri dengan pembacaan doa bersama, memohon keberkahan dan rahmat dari Allah SWT bagi seluruh peserta yang hadir.

 

Saat ditemui oleh Pendim Sumbawa, Peltu Iwan Irawan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini, yang menurutnya bukan hanya sebagai ajang mempererat silaturahmi antar umat Muslim, tetapi juga sebagai momentum penting untuk mengenang dan meneladani perjuangan serta ajaran Rasulullah SAW. Ia menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat, khususnya generasi muda, dalam memperkuat nilai-nilai keimanan dan akhlak mulia yang menjadi landasan hidup beragama dan bermasyarakat.

 

Peltu Iwan juga berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan serta menanamkan semangat persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat. “Semoga kegiatan ini membawa berkah dan semakin memperkuat komitmen kita semua dalam menjalankan ajaran agama dengan penuh keikhlasan dan kebersamaan,” ujar Peltu Iwan.

 

Dengan peringatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan nilai-nilai keagamaan semakin tumbuh subur di kalangan pelajar dan masyarakat Sumbawa, khususnya di Kecamatan Moyo Hilir. (Pendim Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img