BerandaTERKINIRS Permata Palembang dan Sekolah Islam Bina Ilmi, Gelar Home School Partnership...

RS Permata Palembang dan Sekolah Islam Bina Ilmi, Gelar Home School Partnership (HSP) “A Healthy Family Is A Happy Family”

Palembang, Nakualnews.id – Rumah Sakit (RS) Permata Palembang berkolaborasi dengan Sekolah Islam Bina Ilmi yaitu SMPIT dan SMAIT Palembang menggelar Home Schoolu Partenrship (HSP), “A Healthy Family Is Happy Family”.

Hadir dalam kegiatan ini langsung Direktur RS. Permata Palembang dr. Yessy Wirani, MARS., Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi RS Permata Palembang drg Billy Sudjatmiko, SpKG., Dokter Spesialis Mata RS Permata Palembang dr Bonita Asyigah, SpM., Kepala SMAIT Bina Ilmi Mutya Agustina S.Pd., Kepala SMPIT Bina Ilmi Casmi S.Pd., dan para tamu undangan seluruh staf RS Permata Palembang dan para orang tua wali murid Bina Ilmi. 

Kegiatan bulanan ini merupakan program unggulan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Ilmi untuk bertemu dengan para orangtua, murid dan guru-guru dalam kegiatan edukasi kesehatan dan senam bersama.

Hal ini disampaikan langsung oleh dr. Yessy Wirani MARS selaku Direktur RS. Permata Palembang didampingi Kepala SMAIT Bina Ilmi, Mutya Agustina S.Pd., dan Kepala SMPIT Bina Ilmi, Casmin S.Pd, yang di di RS Permata Palembang jalan Soekarno-Hatta Palembang, Minggu (29/09/2024) Pagi. 

 mengatakan, Bahwa tujuan utama dari segi rumah sakit adalah untuk mengenalkan Rumah Sakit Permata Palembang dan juga sebagai ajang untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa kesehatan itu penting karena itu investasi yang harus dijaga sejak dini.

“Harapannya masyarakat bisa mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dengan keberadaan rumah sakit Permata Palembang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, RS Permata Palembang ini merupakan bagian dari masyarakat dalam bersosial, berkolaborasi dengan pihak eksternal, seperti contoh Hari ini adalah sekolah,” Beber dr. Yessy.

Ditempat yang sama, Kepala SMAIT Bina Ilmi, Mutya Agustina S.Pd menambahkan, Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada orang tua bahwa keluarga yang sehat adalah keluarga yang bahagia, dengan ini harapan semua keluarga baik itu dari Bina Ilmi maupun Rumah Sakit Permata adalah keluarga yang sehat sehingga menjadi keluarga yang bahagia, untuk semua orang tua dan murid.

“Setelah ini semua keluarga berkomitmen untuk menjadi keluarga yang sehat, baik itu dari fisik maupun psikisnya, menjadi keluarga yang bahagia,” Tukasnya.

Hal senada juga disampaikan, Kepala SMPIT Bina Ilmi, Casmin S.Pd yang mengatakan, Bahwa Program Home School Partnership ini adalah program kerjasama bersama orang tua untuk saling belajar mengedukasi dalam kesehatan.

“Kegiatan ini akan berlanjut setiap bulan karena ini produk kerjasama kita dengan orang tua agar bisa mendidik anak-anak dari rumah. Ini salah satu program unggulan di Bina Ilmi ada program unggulan untuk siswa dan orang tua, HSP ini bagian dari program unggulan untuk orangtua, ketika ingin belajar di sekolah bersama orang tua juga sekolah di Bina Ilmi,” Tuturnya.(Suriah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img