BerandaTERKINIKomandan Kodim 1607/Sumbawa Pimpin Upacara 17-an Bulanan dan Bacakan Amanat Kasad

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Pimpin Upacara 17-an Bulanan dan Bacakan Amanat Kasad

Sumbawa Besar – Komandan Kodim 1607/Sumbawa Selaku inspektur upacara, pimpin upacara 17-an bulanan yang berlangsung di lapangan upacara Kodim 1607/Sumbawa, Jumat (17/05/2024).

 

Upacara ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 1607/Sumbawa, Upacara ini dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, upacara ini juga sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan sebagai warga negara.

Dalam upacara ini, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. membacakan Amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.

 

Dalam isi amanatnya, Kasad menegaskan komitmen sebagai penjaga kedaulatan negara dan mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

Kasad menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja satuan, serta meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

 

Kasad menuturkan, beberapa program kegiatan TNI AD yang perlu menjadi perhatian kedepan, diantaranya pembangunan rumah untuk prajurit yang pelaksanaannya harus diawasi dan dikontrol dengan ketat. 

Kasad menekankan pentingnya integritas dalam proses rekrutmen untuk menghindari kecurangan atau praktik korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN), termasuk pemanfaatan information and communication technology (ICT) dalam proses rekrutmen yang lebih adaptif, cerdas dan inovatif serta transparan untuk memastikan menghasilkan prajurit-prajurit masa depan yang berkarakter dan mampu membawa TNI AD ketingkat kejayaan yang lebih tinggi, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

 

Selain itu, Kasad juga menekankan untuk mempersiapkan prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi dengan maksimal baik secara fisik maupun mental serta memiliki kemampuan yang baik.

 

Kasad juga memerintahkan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melaksanakan program TNI AD dengan sebaik-baiknya, seperti TNI manunggal Air dan ketahanan pangan, prajurit dan PNS TNI AD harus memahami dan berkolaborasi secara aktif dalam menyukseskan program ini dan memastikan setiap usaha memberikan dampak yang signifikan bagi bangsa khususnya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat disekitar.

 

Terakhir, Kasad mengajak semua prajurit untuk menjaga soliditas dan keharmonisan serta mengedepankan semangat kekeluargaan dalam setiap pelaksanaan tugas.(sls)

 

Seluruh rangkaian upacara dilaksanakan dengan tertib, aman, lancar, dan penuh hikmat serta memberikan kesan yang berkesan bagi seluruh peserta upacara. Melalui upacara ini, diharapkan dapat memupuk rasa kebangsaan dan semangat nasionalisme bagi prajurit dan PNS dalam mempertahankan kedaulatan negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img