BerandaTERKINIBabinsa Rhee Loka Turut Membantu Warga Bangun Saluran Irigasi demi Maksimalkan Lahan...

Babinsa Rhee Loka Turut Membantu Warga Bangun Saluran Irigasi demi Maksimalkan Lahan Pertanian di Desa Binaan

NTB – Sumbawa – Rhee, Sehubungan dengan program Pemerintah dalam upaya ketahanan pangan, Pemerintah Desa bersama instansi terkait telah melakukan rapat dan menyepakati untuk mengalokasikan dana Desa guna memaksimalkan lahan pertanian yang ada. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pembuatan saluran irigasi yang akan memudahkan jalan air untuk mengalir ke seluruh lahan pertanian di Desa.

 

Menindak lanjuti kesepakatan tersebut, Babinsa Desa Rhee Loka, Kec. Rhee Serda Ahmad Paesal anggota Koramil 1607-09/Utan turut membantu warga dalam proses pembuatan saluran irigasi, sehingga mempercepat proses pembuatan saluran irigasi tersebut.

Kegiatan pembangunan saluran irigasi yang dilaksanakan di Desa Rhee Loka juga disambut dengan sangat baik oleh masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusias dan peran serta yang ditunjukkan oleh warga dalam proses pembuatan saluran irigasi tersebut. Masyarakat pun merasa senang dan bersemangat dalam menyambut pembangunan ini, karena mereka menyadari pentingnya saluran irigasi dalam menunjang pengembangan pertanian di sana.

 

Dengan adanya pembangunan saluran irigasi ini, Pemerintah Desa berharap dapat meningkatkan pendapatan warga, terutama bagi warga yang memiliki lahan sawah yang terairi oleh saluran irigasi ini. Dulu, para petani hanya dapat menanam padi satu kali dalam setahun, namun dengan adanya saluran irigasi ini diharapkan para petani dapat menanam padi 2 atau bahkan 3 kali dalam setahun. Hal ini akan meningkatkan hasil panen, sehingga para petani dapat meningkatkan pendapatan mereka secara signifikan.

Nanti nya irigasi ini di harapkan mampu mengairi sekitar 15 hektar Sawah. Warga sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa beserta segenap stakeholder atas pembangunan saluran irigasi, melalui Program ketahanan Pangan yang sangat di tekankan oleh Pemerintah Pusat.

 

Babinsa Desa Rhee Loka Serda Ahmad Paesal berharap kegiatan pembangunan saluran irigasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat dan membantu meningkatkan produksi pertanian di sana. Melalui partisipasi dalam pembangunan saluran irigasi ini, Serda Ahmad Paesal juga berharap dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Sebagai Babinsa, Bapak Serda Ahmad Paesal senantiasa berkomitmen untuk membantu masyarakat di setiap kesempatan. Ia akan terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memfasilitasi setiap kegiatan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img