BerandaTERKINIPerkuat Pilar Demokrasi, Pelda Husain Hadiri Pelantikan Pengawas Desa Pilkada 2024 di...

Perkuat Pilar Demokrasi, Pelda Husain Hadiri Pelantikan Pengawas Desa Pilkada 2024 di Kecamatan Lopok

NTB, Sumbawa, Lopok – Pelda Husain, Danpos Lopok Koramil 1607-06/Lape hadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Desa Terpilih Kecamatan Lopok Pada Pilkada Serentak Tahun 2024 yang langsung di Aula Kantor Kecamatan Lopok, Minggu (02/06/2024).

 

Sebanyak 7 Pengawas Desa Se-Kecamatan Lopok dilantik pada acara ini. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan lancar dan tertib dengan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengawas Desa oleh Koordinator Divisi Penangganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwas Kecamatan Lopok, Yogie Martha Syafutra, S.E., Selanjutnya, para Pengawas Desa mengambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Lopok, Asmadi, S.Pd., M.Pd.

Tujuan dari kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Desa Terpilih Kecamatan Lopok pada Pilkada Serentak Tahun 2024 adalah untuk melaksanakan serangkaian tugas yang berkaitan dengan pemilihan umum di wilayah kecamatan Lopok dengan profesional dan bertanggung jawab. 

 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh Pengawas Desa memiliki kemampuan yang memadai dalam melaksanakan tugasnya dan memperkuat pilar demokrasi di negara yang kita cintai. Acara ini juga menjadi wadah untuk mengumpulkan pejabat-pejabat daerah di Kecamatan Lopok serta para Pengawas Desa yang terpilih agar dapat mempererat hubungan dan saling bekerja sama dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Dalam acara ini, Pelda Husain turut serta sebagai salah satu bagian dari prajurit TNI untuk memberikan bantuan dalam hal keamanan dan ketertiban. Melalui kehadirannya, Pelda Husain juga ingin menunjukkan bahwa TNI AD selalu mendukung dan menjunjung tinggi demokrasi yang berlangsung di Indonesia. 

 

Pelda Husain berharap, dengan dilantiknya Pengawas Desa Terpilih Kecamatan Lopok ini dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan Pilkada di wilayah Kecamatan Lopok. Pelda Husain berharap bahwa dalam pelaksanaannya nanti seluruh Pengawas Desa Se-Kecamatan Lopok dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

 

Tidak hanya itu, Pelda Husain juga berharap bahwa para Pengawas Desa dapat bekerja sama dengan masyarakat serta aparat keamanan untuk menciptakan suasana yang kondusif selama masa Pilkada berlangsung dan memastikan terciptanya pesta demokrasi yang damai, transparan dan bermartabat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img