BerandaTERKINIPj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam Pantau Hasil Normalisasi Sungai Gasing...

Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam Pantau Hasil Normalisasi Sungai Gasing di Perumahan Alghoni

BANYUASIN, Nakulanews.id -Pada Sabtu sore, 1 Juni 2024, Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banyuasin, Ir. Apriansyah, dan Camat Talang Kelapa, Salinan S.SOS, beserta Lurah Tanah Mas Indah Saidan melakukan kunjungan untuk memantau hasil normalisasi Sungai Gasing yang telah selesai dikerjakan di Perumahan Alghoni, Kelurahan Tanah Mas Indah, Kecamatan Talang Kelapa. Kunjungan ini mendapat respon positif dari warga perumahan.

Sebelum normalisasi, Perumahan Alghoni sering mengalami banjir saat musim hujan. Pj Bupati Banyuasin menjelaskan bahwa setelah normalisasi, aliran air di Sungai Gasing menjadi lancar. Ia berharap masyarakat menjaga kebersihan sungai agar aliran air tetap lancar, terutama mengingat seringnya hujan yang meningkatkan volume air.

“Alhamdulillah, setelah normalisasi Sungai Gasing, aliran air menjadi lancar. Saya berharap masyarakat tidak mengotori sungai supaya aliran air tetap lancar, terutama saat ini sering terjadi hujan dan volume air pasti meningkat. Oleh karena itu, saya meninjau aliran sungai yang dinormalisasi kemarin,” ujarnya.

Edi, salah satu warga Alghoni, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, terutama Pj Bupati Banyuasin, atas perhatian yang diberikan untuk menanggulangi banjir melalui normalisasi sungai. Ia menceritakan bahwa sebelum normalisasi, perumahan mereka sering banjir setiap kali hujan lama, bahkan pernah terjadi banjir dalam setahun lalu yang menyebabkan akses jalan terputus dan kerugian besar bagi warga, terutama kerusakan barang elektronik.

Selama kunjungan, Pj Bupati juga berinteraksi dengan warga untuk mendengarkan keluhan mereka. Beberapa warga mengeluhkan kondisi jalan masuk ke perumahan yang becek dan berlubang dalam. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img