BerandaTERKINIPJ.Bupati OKI Buka Secara Resmi Kegiatan Harganas Tahun 2024 Di Kecamatan Pedamaran...

PJ.Bupati OKI Buka Secara Resmi Kegiatan Harganas Tahun 2024 Di Kecamatan Pedamaran OKI

Nakula News Kayu Agung – Desa Suku Pulih sukses gelar hari keluarga Nasional (Harganas) tahun 2024, yang dibuka secara resmi PJ. Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir. H. Asmar Wijaya, M.Si, hari Selasa tanggal 4 Juni 2024, di Desa suku pulih Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Selasa (04/06/24).

Hadir pada acara Harganas tahun 2024, PJ. Bupati OKI Ir. H. Asmar Wijaya, M.Si, Camat Pedamaran H. Makruf CM, S.I.P., M.M, Sekcam Arman, Kasi PMD Nurli, Ketua TP. PKK, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kepala Desa, PKK desa, peserta KB dan undangan lainnya dalam Kecamatan Pedamaran.

Dalam sambutan PJ. Bupati OKI Ir. H. Asmar Wijaya, M.Si mengungkapkan, terima kasih kepada Camat Pedamaran yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan masyarakat yang respon untuk mengikuti program pemerintah dengan kesadaran dalam mensukseskan keluarga berencana pada Harganas tahun 2024 dengan 17 Kabupaten/kota secara serentak.

“Program keluarga berencana merupakan salah satu untuk mengatur pertumbuhan dan kelahiran penduduk dengan mengedepankan kesejahteraan keluarga, sehingga dapat mengatur keuangan serta menciptakan SDM yang berkualitas sehingga melahirkan generasi muda yang cerdas mampu dalam mengemban tugas dalam menghadapi tantangan yang akan datang,” demikian jelas Pj. Bupati.

Sementara disampaikan kepala Desa Suku Pulih Imam Fahrurozi, saat memberikan keterangan dengan awak media, bahwa kegiatan ini merupakan peringatan Harganas tahun 2024 sebagai implementasi program pemerintah untuk meningkatkan generasi yang berkualitas dan mampu untuk menjadi generasi yang cerdas dan tangguh dalam menghadapi tantangan kedepan yang lebih kompleks.

Dikatakan Kades Suku Pulih “dalam kegiatan ini, peserta yang ikut dalam keluarga berencana sebanyak 50 lebih, terdiri dari implan, suntik, steril, pil dan kondom terdiri dari masyarakat, baik dari Desa Suku Pulih, maupun dari Desa tetangga,” ucapnya.

Kegiatan ini sinergitas dengan tenaga medis dari Puskesmas Pedamaran, sekaligus Kepala Desa suku pulih mengucapkan terima kasih kepada PJ. Bupati OKI dan camat Pedamaran serta petugas kesehatan atas kerjasama, dan semoga bermanfaat bagi semua pihak.

Usai membuka acara Harganas, rombongan PJ. Bupati OKI langsung meninjau tanaman cabe dari kegiatan kelompok PKK bersama Camat Pedamaran OKI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img