BerandaTERKINIMusti Karta Tanjung Selamat, Abdul Manaf Jelaskan Harapan Masyarakat dan Progres Dana...

Musti Karta Tanjung Selamat, Abdul Manaf Jelaskan Harapan Masyarakat dan Progres Dana Desa

Nakulanews.id- Tulang Bawang Barat– Musyawarah Tiyuh (Musti), Tiyuh (desa) Karta Tanjung Selamat, kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Tiyuh (RKPT) untuk tahun anggaran 2025 mendatang. Kegiatan musti tersebut dilaksanakan di aula balai tiyuh setempat pada Rabu, 17/07/2024.

 

Musti yang dipimpin langsung oleh Pj. Kepala tiyuh Abdul Manaf, dengan didampingi seluruh aparatur tiyuh serta para tokoh pemuda, agama, adat, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat tiyuh setempat. Dalam keterangannya Abdul Manaf menjelaskan tentang kegiatan tersebut merupakan kegiatan resmi pada tingkah pemerintah tiyuh dalam melakukan musyawarah dan rencana pembangunan untu tahun 2025 mendatang.

Dia menambahkan hasil dari kegiatan musti yang telah pihaknya lakukan beserta tiyuh lainnya yang ada dikecamatan TBU akan dibawa dan ditindaklanjuti pada tingkatan Musrenbang kecamatan. Begitu pula hasil Musrenbang kecamatan akan dilanjutkan pembahasannya pada tingkat Musrenbang pada tingkatan kabupaten.

“Berdasarkan hasil musyawarah tiyuh (musti) dalam rangka penyusunan RKPT bersama seluruh aparatur tiyuh, masyarakat, dan para tokoh. Menyimpulkan bahwasanya usulan kebutuhan masyarakat secara umum adalah pada kebutuhan Jalan Usaha Tani (JUT), jalan alternatif tiyuh (jalan dua), serta kebutuhan air bersih (sumur bor)”

“Selama ini untuk sumur bor pembuatan baru yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama. Itupun baru kita realisasikan pada satu titik yaitu di balai tiyuh ini. Serta pada tahap pertama telah kita salurkan untuk BLT- DD kepada masyarakat yang berhak menerimanya “ungkapnya Abdul Manaf.

Lanjutnya Abdul Manaf, untuk pembagunan fisik tahap dua dari DD, pihaknya tengah realisasikan untuk pembuatan 1 unit puskesmas pembantu (Pustu). Dengan harapan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan dasar kesehatan terdekat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img