BerandaTERKINISIT Mufidatul Ilmi Banyuasin Mengucapkan Dan Menyemarakan HUT RI Ke-79 Tahun 2024

SIT Mufidatul Ilmi Banyuasin Mengucapkan Dan Menyemarakan HUT RI Ke-79 Tahun 2024

Banyuasin, Nakulanews.id – SIT Mufidatul Ilmi Banyuasin Mengucapkan Dan Memeriahkan HUT RI Ke-79 Tahun 2024. Kamis (15/08/2024) 

Menyambut HUT Republik Indonesia Ke-79 dilakukan oleh semua rakyat Indonesia sebagai mengingat perjuangan para pahlawan kita. 

Momen ini merupakan momen yang tidak bisa Bangsa Indonesia lupakan. Karena dimana para pahlawan Indonesia berjuang dari penjajah. 

Alex Sander, S.Pd.,M.Pd, Ketua Yayasan SIT Mufidatul Ilmi Kabupaten Banyuasin dan atas nama keluarga besar Sekolah Islam Terpadu Mufidatul Ilmi Kabupaten Banyuasin. Pada kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Yang mana pada kesempatan ini kami senantiasa mendoakan agar Negeri ini selalu aman, damai, dan bersahabat untuk bangsa dan rakyat Indonesia, terutama kami yang di dunia pendidikan ini.

“Kami berharap bahwa dengan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 ini, kita akan memberikan kemerdekaan karena bahasa kami di pendidikan ini adalah Kurikulum Merdeka, maksudnya itu memerdekakan pendidikan dan anak-anak kami, yang leluasa menuntut ilmunya, mencapai cita-citanya dan juga mampu menjadi karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila,” Pungkasnya.

Ia menambahkan, harapan kami dengan meperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 ini, kami setiap tahun selalu mengagendakan kegiatan perlombaan dan peringatan untuk hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia seperti biasa, seperti yang dilakukan oleh sekolah-sekolah yang lain. Khusus tahun ini kami agak spesial, kami mengundang orang tua untuk ikut lomba nanti di hari Jumat besok, itu kebetulan ada sosialisasi juga dari bank BSI sebagai Mitra Yayasan Mufidatul Ilmi. 

Alex Sander juga mengatakan bahwa kebetulan tahun ini kami menerapkan program, namanya program sekolah pintar di mana nanti para rang tua akan menginstal di smartphone-nya yaitu Madani school sytem. Dimana nanti orang tua akan melihat nilai anak, kehadiran anak, perkembangan dan pembelajaran anak, sampai dengan dikontrol juga untuk masalah jajanan anak juga bisa di aplikasi tersebut. 

Kami berpesan kepada seluruh siswa-siswi SIT Mufidatul Ilmi pada ulang tahun kemerdekaan ini, kami menyampaikan mari kita memaknai kemerdekaan ini sebagai salah satu bentuk kita cinta terhadap negara. Karena cinta terhadap negara kan itu juga adalah anjuran yang disampaikan nabi, anjuran yang disampaikan Rasulullah SAW, bahwa mencintai negara itu sama sebagian dari iman. Jadi kita berupaya membangkitkan rasa nasionalisme kita, yang kita tahu bahwa kemerdekaan Indonesia ini bukan semata-mata kita dapatkan dengan mudah tetapi dengan pertumpahan darah para pahlawan. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79 “Nusantara Baru, Indonesia Maju, ” Tutupnya. (Rb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img