BerandaTERKINIPerkuat Solidaritas, Kodim 1607/Sumbawa Sukseskan Donor Darah HUT Mahkamah Agung RI

Perkuat Solidaritas, Kodim 1607/Sumbawa Sukseskan Donor Darah HUT Mahkamah Agung RI

NTB, Sumbawa Besar – Komando Distrik Militer (Kodim) 1607/Sumbawa melaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di kantor Pengadilan Negeri Sumbawa Besar Kelas 1B, Jl. Garuda No.105, Labuan Sumbawa, kecamatan Labuhan Badas. Jum’at (16/08/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke-79 Tahun 2024, personil Kodim 1607/Sumbawa bersama dengan anggota Polres Sumbawa, staf pengadilan, dan instansi lainnya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan donor darah ini menjadi wujud kepedulian Kodim 1607/Sumbawa dalam mendukung upaya kemanusiaan, sekaligus sebagai bentuk sinergi dengan institusi lainnya untuk menciptakan solidaritas di tengah masyarakat. Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han., menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

 

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena selain memperingati HUT Mahkamah Agung, kegiatan donor darah ini juga dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sumbawa Besar,” ujarnya Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan. Ia berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbawa. Partisipasi aktif dari berbagai kalangan dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kepedulian sosial masih kuat terjaga di Kabupaten Sumbawa.

 

Dengan adanya kegiatan ini, Kodim 1607/Sumbawa berharap dapat semakin mempererat hubungan antara TNI, aparat hukum, dan masyarakat, sekaligus mendorong semangat kebersamaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama. (Pendim 1607/Sumbawa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img