BerandaHEALTHWaskita Adakan Sosialisasi & Skrining HIV-AIDS dan Tuberkulosis

Waskita Adakan Sosialisasi & Skrining HIV-AIDS dan Tuberkulosis

Nakulanews.id | Jakarta – PT. Waskita Karya (Persero) Proyek Jakarta Sewerage Zona 1 Paket 4 melaksanakan skrining HIV-AIDS dan Tuberkulosis. Kegiatan tersebut dilakukan Selasa pagi (20/8/2024) di kantor Waskita Proyek Jakarta Sewerage, Penjaringan Jakarta Utara.

Adi Kurniawan Site Operasional Manajer JSDP Zona 1 Paket 4 Waskita menyampaikan, Kegiatan pemeriksaan kesehatan skrining HIV-AIDS dan tuberkulosis ini untuk seluruh karyawan dan pekerja di Waskita, ini program perusahaan rutin sinergi dengan program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan.

Hal Ini turunan dari program Kementerian Kesehatan mensosialisasikan termasuk skrining dan pemeriksaan, utamanya yang menjalin kerjasama antara pemerintah dengan perusahaan-perusahaan BUMN.

Dan kegiatan ini dilakukan setahun sekali, ini tahun kedua di 2024 dilaksanakan dipaket 4 bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Penjaringan.

“Kegiatan pemeriksaan berkala ini dilakukan karena kadang-kadang teman-teman juga kurang, ya, kesadaran untuk memeriksa kesehatan kalau nggak dipaksa. Nah ini salah satu program dipaksa tapi tujuannya agar ada perhatian khusus dari perusahaan dari pemerintah juga, jangan kita cuma diforsir tenaganya saja tapi tidak diperhatikan kesehatan,” ucapnya.

Red: Yd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img