BerandaTERKINIRapat Paripurna VIII DPRD OI Tahun Sidang 2024 Dihadiri Langsung Oleh Bupati...

Rapat Paripurna VIII DPRD OI Tahun Sidang 2024 Dihadiri Langsung Oleh Bupati Ogan Ilir

INDRALAYA, Nakulanews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir menggelar rapat Paripurna VIII tahun sidang 2024, dengan agenda jawaban Bupati Ogan Ilir terkait pandangan umum Fraksi Fraksi atas Raperda tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Ogan Ilir 2025-2045. Senin (29/07/2024).

Rapat paripurna tersebut digelar di gedung rapat paripurna DPRD Ogan Ilir KPT Tanjung Senai Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir yang diwakili Wakil Ketua 1 DPRD Ogan Ilir Wahyudi ST dan dihadiri Sekretaris Daerah Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, Asisten sekda Ogan Ilir, Staf ahli Bupati, para Kepala dinas, OPD, anggota DPRD Ogan Ilir dan yang lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir menyampaikan terima kasih kepada Fraksi Fraksi atas masukan dan kritik terkait peraturan daerah Kabupaten Ogan Ilir.

“Pertama tama saya ucapkan terima kasih atas masukannya, saya juga mengapresiasi kritik yang konstruktif tentang adanya rencana pembangunan daerah ini,” kata Bupati Panca.

Bupati Panca melanjutkan, pandangan yang disampaikan tersebut mencerminkan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Kami juga menyadari bahwa dalam jawaban penjelasan yang disampaikan dalam rapat paripurna ini masih kurang lengkap, dan juga mungkin belum dapat memenuhi harapan yang diharapkan oleh para anggota dewan, dari itu kami mohon maaf dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih” ungkap orang nomor satu dijajaran Pemkab Ogan Ilir.

Disinggung terkait salah satu program Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Gibran, usai rapat paripurna Bupati Panca mengatakan, salah satu program tersebut yakni makan siang gratis untuk siswa SD.

“Pada Oktober mendatang presiden dan wapres akan dilantik, artinya program tersebut akan segera berjalan, bahkan Ogan Ilir menjadi salah satu daerah percontohan atau lotus uji coba makan gratis untuk anak siswa SD,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Panca, bahwa dirinya merasa bersyukur karena daerah yang dipimpinnya mendapatkan kesempatan sebagai lotus atau daerah uji coba makan gratis siswa SD.

“Saya sebagai bupati Pemkab Ogan Ilir tentunya sangat mendukung dan menyambut baik program pemerintah pusat tersebut, dan kalau membutuhkan dana tambahan untuk meningkatkan kulitas makanan untuk gizi anak tentunya bupati dan anggota DPRD Ogan Ilir akan memfasilitasinya,” tuturnya.

“Diharapkan dengan adanya program ini, gizi anak didik dapat semangkin baik dan kesehatan serta kecerdasan anak dapat meningkat untuk masa depan bangsa,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img