BerandaTERKINIRakerda Dewan Pengurus Daerah "DPD" Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia...

Rakerda Dewan Pengurus Daerah “DPD” Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia “APERSI” Sumatera Selatan 2024

Palembang, Nakualnews.id – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sumatera Selatan (Sumsel) 2024. Bertajuk “APERSI Sumsel wujudkan program 3 juta rumah untuk mendukung percepatan pengembang perumahan bersama pemerintah Koalisi Indonesia Maju (KIM)”, Rakerda DPD Apersi Sumsel 2024 di gelar di Bukit Golf Resto dan Resort cafe Palembang, Rabu (25/09/2024).

Chawari Ata Nasrullah selaku Branch Manager BTN Syariah Palembang mengatakan, Sebagai salah satu partner perbankan dari asosiasi pengembang Apersi Sumsel, BTN Syariah mensupport kegiatan Rakerda Apersi Sumsel dan men-support bisnis dari anggota pengembang karena bisnis BTN Syariah adalah di perumahan subsidi. BTN Syariah dari sisi perbankan adalah pembiayaan KPR kepada masyarakat atau industri yang ingin membeli rumah di perumahan yang dibangun oleh teman-teman pengembang.

“Kami support pembiayaan KPR-nya, ini bisa sampai dengan jangka waktu 20 tahun dengan margin 5 persen, ini salah satunya program dari pemerintah untuk perumahan. Kami bisa melayani dari profesi karyawan tetap, ASN, bahkan ASN itu ada khusus dari program Tapera. Kemudian karyawan swasta, wiraswasta, dan sektor informal kami juga bisa biayai. Untuk kuota dari tahun 2023 -2024 sudah terserap, kami masih menunggu yang informasi adanya tambahan kuota,” Ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kolaborasi kerjasama antara BTN Syariah maupun BTN dengan asosiasi pengembangan khususnya Apersi ini nantinya dapat melahirkan developer yang bagus, berkualitas. Menciptakan produk-produk perumahan yang baik, yang layak huni baik dari sisi sarana prasarana, legalitas, itu bisa terpenuhi. Dan tentunya, dapat menyediakan perumahan yang baik untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD Apersi Sumsel, Ir. Syamsu Rusman menuturkan, Rakerda ini merupakan rangkaian menjelang Musda (Musyawarah Daerah) yang akan diselenggarakan di bulan Oktober, dimana kepengurusan Apersi yang periode 2020 berakhir di 2024.

“Di Musda nanti akan ada penggantian pengurusan, penggantian Ketua. Sebelum acara Musda nanti salah satu rangkaiannya adalah di Rakerda ini, tentunya nanti temen-temen anggota maupun pengurus yang saat ini akan memberikan evaluasi hasil kerja selama 4 tahun dibelakang, dan akan menyampaikan ide-ide maupun masukan untuk kepengurusan yang akan datang, terkait kendala perumahan, kendala tentang aturan, maupun kuota perumahan subsidi dari pemerintah,” Tuturnya.

Lanjutnya, Saat ini kuota sudah habis dan untuk mengatasinya diharapkan ada ide-ide dari pengurusan lain untuk mengatasi kesulitan ini. Serta harapan kami dapat memberi semangat kepada anggota maupun pengurus yang melanjutkan kepengurusan yang akan datang.

“Saya yakin akan lebih baik dari yang saat ini, karena pengurusan yang akan datang dari pengembang-pengembang yang masih muda, lebih energi dan punya wawasan tentunya yang lebih punya inovasi. Tetap semangat, tetap berusaha konsisten di usaha perumahan,” Pungkasnya.

Tampak hadir dalam Rakerda, Pj. Walikota Palembang yang diwakilkan, Kepala Dinas PUPR provinsi Sumsel, Ir. H. Novian Aswardani, Pimpinan cabang BTN Palembang yang diwakili DBM Business, Lutfi Aditya H, Branch Manager BTN Syariah Palembang, Chawari Ata Nasrullah, Kepala Cabang BSI Palembang, Fahrul AR, Anggota DPRD kota Palembang, Peby Anggi Pratama SH.,M.KN, Ketua DPD Apersi Sumsel, Ir. Syamsu Rusman, Ketua Panitia Penyelenggara, Zulfitri M. Syukur, dan anggota DPD Apersi Sumsel. (Hr) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img