BerandaTERKINIPC SPAI F-SPMI Deli Serdang, Susun Strategi Perjuangkan Kenaikan Upah Tahun 2025

PC SPAI F-SPMI Deli Serdang, Susun Strategi Perjuangkan Kenaikan Upah Tahun 2025

Nakulanews.id, Deliserdang –  Memasuki akhir tahun 2024 Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Anggota Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia menyusun strategi perjuangan kenaikan upah untuk tahun 2025.

Walaupun disibukan dengan beberapa kegiatan di Organisasi maupun Pilkada, Dedi Heriawan yang merupakan Ketua SPAI FSPMI Deli Serdang yang juga merupakan Ketua EXCO Partai Buruh Deli Serdang juga tak lupa menyusun strategi untuk mencapai kebaikan upah yang signifikan khususnya untuk UMK Kabupaten Deli Serdang.

Ditemui di Kantornya, Dedi Heriawan mengatakan bahwa memperjuangkan Kenaikan Upah untuk buruh menjadi prioritas dalan rapat-rapat kerja akhir tahun.

“Kita sedang menyusun strategi kenaikan upah untuk tahun 2025″ucapnya.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan bahwa kenaikan upah untuk tahun 2024 mempunyai tantangan yang berbeda dalam tahun-tahun sebelumnya karena yang mana juga memasuki tahun Politik seperti Pilkada.

“Perjuangan untuk kenaikan upah akan tetap dilakukan dengan berbagai cara dan salah satunya adalah tentu dengan kekuatan sp/sb yang mendominasi dari perjuangan upah utk tahun 2025.
Tantangan terhadap pemerintah dan pengusaha adalah hal yg biasa di setiap tahun terkait kenaikan upah.
Butuh persiapan yang matang untuk membuat strategi supaya berjalan degan baik.
Apalagi di situasi pilkada saat ini adalah momen untuk menyampaikan aspirasi ke Pemerintah baik di tingkat Pusat maupun Daerah” Urainya

Tambahnya, Dedi juga memaparkan kondisi yang terjadi dan dialami diakhir tahun dalam memasuki kenaikan upah tahun 2025.

“Kondisi Ekonomi saat ini di Kabupaten Deli Serdang terkait akan adanya kenaikan upah yang sudah di rasakan pekerja buruh di Deli Serdang dalam keadaan tidak stabilnya antara upah yang diterima dan daya beli saat ini sangat tidak sesuai.
Harapan saya adalah terkhusus kepada Pemerintah dan Pengusaha yang di Wakili oleh Apindo di setiap daerah selalu intens melakukan komunikasi terkait tentang kenaikan upah tahun 2025.
artinya Pemerintah dan terlebih instansi ketenagakerjaan harus melakukan survey Kebutuhan Hidup Layak yang dulunya pernah jadi barometer untuk kenaikan upah bagi pekerja buruh di Kabupaten Deli Serdang” Tutupnya.

Sedangkan untuk besaran kenaikan upah Kabupaten Deli Serdang tahun 2025 Dedi Heriawan memakili kepentingan buruh dan FSPMI Deli Serdang mematokan akan mengangkat issue kenaikan upah tahun 2025 sebesar 15%.(F5/tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img