28.7 C
New York
Senin, Juli 7, 2025

Buy now

spot_img
Beranda blog Halaman 424

Temukan Terobosan Baru dalam Speech Emotion Recognition, Riset RevComm Terpilih untuk Konferensi ICASSP 2024

0

Tim Research and Development RevComm terpilih untuk mempresentasikan penelitiannya berjudul “Large Language Model-Based Emotional Speech Annotation Using Context and Acoustic Feature for Speech Emotion Recognition” dalam IEEE International Conference on Acoustics, Speech and Signal Processing, ICASSP 2024 di Seoul, Korea Selatan.

Jakarta, 1 April 2024 – RevComm dengan bangga mengumumkan bahwa tim Research and Development RevComm Inc, RevComm Research, terpilih untuk mempresentasikan penelitiannya dalam Konferensi Internasional Acoustics, Speech and Signal Processing, ICASSP 2024.

Konferensi ini digelar oleh IEEE Signal Processing Society, perhimpunan terkemuka di dunia untuk para ilmuwan dan profesional signal processing. Tahun ini akan menjadi gelaran konferensi ICASSP yang ke-49 dan akan diselenggarakan pada 14-19 April 2024 di Seoul, Korea Selatan.

RevComm Research: Mengidentifikasi Emosi melalui Transkripsi Suara dengan Large Language Model

Temuan riset terkait Speech Emotion Recognition oleh RevComm Research dilatarbelakangi oleh besarnya biaya yang dibutuhkan dalam proses untuk mengenali dan mengidentifikasi emosi pada suara. Secara konvensional, hal tersebut perlu dilakukan dengan mendengarkan suara secara manual, mengidentifikasi emosi, dan memberikan anotasi. Hal tersebut menjadikan pembuatan data suara dengan keterangan emosi dalam jumlah besar sulit untuk dilakukan.

Melihat hal tersebut, Senior Research Engineer RevComm Jennifer Santoso dan Kenkichi Ishizuka, serta Research Director Taiichi Hashimoto, mempublikasikan penelitian yang berjudul “Large Language Model-Based Emotional Speech Annotation Using Context and Acoustic Feature for Speech Emotion Recognition” ke ICASSP 2024 dan terpilih untuk mempresentasikan penelitiannya pada konferensi tersebut.

RevComm Research dalam penelitiannya membuat inovasi dengan mengusulkan untuk memberikan anotasi emosi secara otomatis menggunakan Large Language Model (LLM) berdasarkan transkripsi suara dan fitur acoustic. Hasil percobaan penelitian tersebut menunjukkan bahwa Large Language Model dapat mengestimasi emosi dengan akurasi yang hampir sama dengan manusia. Oleh karena itu, melalui hasil penelitian ini, diharapkan pembuatan data suara dengan informasi emosi yang besar menjadi lebih mudah dilakukan dan pengembangan pengenalan emosi suara dapat diwujudkan dengan lebih akurat.

RevComm Research bertujuan untuk menghadirkan inovasi pada bidang teknologi AI dan memperkaya komunikasi. Untuk mencapai tujuan ini, RevComm akan terus mendorong penelitian dan pengembangan di bidang suara, bahasa, dan gambar, serta secara aktif memberikan kontribusi akademis di dalam dan luar negeri dengan memanfaatkan teknologi AI untuk pengembangan produk dan layanan.

RevComm terus berupaya memberikan solusi komunikasi terdepan melalui produk unggulannya, MiiTel. MiiTel sebagai teknologi berbasis AI mampu menganalisis percakapan telepon serta meeting Anda secara otomatis. Klaim Free Demo MiiTel sekarang di miitel.id. Kuota terbatas!

Tentang RevComm

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Mengulik Perkembangan Digital Banking Indonesia bersama Binter’s Calling

0

BINUS International dan SeaBank akan melihat keuntungan sinergi digital banking bagi perekonomian melalui talkshow Binter’s Calling pada tanggal 5 Maret 2024.

Perbankan digital (digital banking) sudah semakin populer di Indonesia seiring dengan transisi menuju era digital 4.0 dan cashless society. Di lain sisi, perkembangan ini pun juga membawa banyak potensi untuk ekosistem perbankan yang lebih kuat dan terintegrasi, serta sinergi dengan berbagai aspek kehidupan sehari-hari konsumen individu maupun pelaku industri.

Untuk memahami bagaimana semua hal tersebut akan menguntungkan perekonomian Indonesia, BINUS International pun mengadakan Binter’s Calling bertemakan “Digital Banking, the Ecosystem, and Its Synergy” pada tanggal 5 Maret 2024, pukul 13.30-15.30 WIB di ruang 303/310 BINUS @Senayan, JWC Campus. Acara ini akan mengundang narasumber dari salah satu bank digital yang populer di Indonesia.

Tren Digital Banking di Indonesia

Data yang diterbitkan oleh Katadata telah menunjukkan bahwa transaksi digital banking di tanah air terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut sumber tersebut, frekuensi penggunaan digital banking di kalangan masyarakat telah meningkat sebanyak 158% dalam kurun waktu 5 tahun, dari tahun 2018 hingga 2023. Selain itu, nilai transaksi tersebut juga tidak kalah signifikan. Sebab, masih menurut publikasi yang sama, angkanya telah mencapai Rp5,1 kuadriliun per bulan Agustus 2023.

Beberapa hal yang mendorong popularitas digital banking di Indonesia mencakup integrasi dengan aplikasi penting lainnya seperti e-commerce dan digital wallet, fitur yang lengkap, dan cara pakainya yang bisa menghemat waktu. Alasannya, nasabah tidak perlu menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan mereka untuk mendatangi kantor cabang bank jika mereka ingin melakukan pembayaran, mengirim uang, dan mengelola rekening bank.

Tujuan dari Binter’s Calling “Digital Banking, the Ecosystem, and Its Synergy”

Memahami tren digital banking yang akan terus berkembang mengikuti teknologi terkini, BINUS International pun mengundang Junedy Liu, Director of Strategy SeaBank Indonesia, sebagai narasumber untuk acara Binter’s Calling yang bertajuk “Digital Banking, the Ecosystem, and Its Synergy”.

Sesuai dengan temanya, acara talkshow ini akan membahas bagaimana sektor perbankan digital telah berubah mengikuti kebutuhan pasar dan tren teknologi terkini dari tahun ke tahun, serta pentingnya membangun ekosistem yang terintegrasi untuk masyarakat.

Pada sesi GL lalu, mahasiswa berkesempatan mengenali bagaimana model bisnis digital banking bekerja, semua komponen penting dalam ekosistem perbankan digital, sinergi dari setiap komponen tersebut, dan seperti apakah strategi yang digunakan oleh SeaBank untuk membangun kesuksesan bisnis mereka di Indonesia.

“SeaBank sendiri sudah melewati berbagai macam tantangan untuk mendorong penggunaan digital banking di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Saya merasa terhormat bisa membagikan insight serta pengalaman saya kepada semua yang hadir,” ucap Pak Junedy tentang perasaannya ketika terpilih menjadi narasumber Binter’s Calling.

Talkshow Binter’s Calling yang mengundang Junedy Liu ini merupakan salah satu wujud dari kesepakatan antara BINUS International dan SeaBank sejak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) per tanggal 2 Maret 2024 lalu.

MoU tersebut menandakan bahwa BINUS International serta SeaBank akan bekerja sama untuk mendorong inovasi serta memberikan kesempatan bagi sivitas akademika BINUS University untuk belajar tentang seluk-beluk perbankan digital agar siap terjun ke industri setelah lulus.

Sumbangsih Program Finance International BINUS University

Melengkapi pengetahuan dan pengalaman narasumber Binter’s Calling yang telah lama berkecimpung di bidang digital banking, program Finance International dari BINUS International juga menawarkan keunggulan yang akan semakin mempersiapkan mahasiswanya untuk bekerja di sektor tersebut.

“Program Finance International juga menawarkan banyak kesempatan bagi mahasiswa untuk mengumpulkan ilmu dan pengalaman di luar ruang kelas,” tutur Valentina Tohang, SE., M.Buss (ERP), M.Buss (Acc) selaku Head of Program Finance International BINUS University tentang keunggulan program studi naungannya sebelum melanjutkan, “Nah, salah satunya melalui Binter’s Calling yang memberikan mereka exposure sekaligus kesempatan networking dengan pelaku industri seperti Pak Junedy.”

BINUS International menyadari bahwa pembelajaran di ruang kelas saja tidaklah cukup untuk mencetak calon pemimpin dan entrepreneur yang profesional dan kreatif. Mereka juga memerlukan pengalaman nyata dan koneksi dengan ahlinya agar bisa sukses. Sehingga, kurikulum program Finance International memadukan teori dan enrichment di luar ruang kelas melalui talkshow bersama ahlinya.

Digital banking di Indonesia sudah semakin diminati oleh konsumen individu maupun pelaku usaha. Oleh sebab itu, BINUS International mengadakan Binter’s Calling bertemakan “Digital Banking, the Ecosystem, and Its Synergy” yang mengundang Junedy Liu selaku Director of Strategy di SeaBank Indonesia untuk mengulik bagaimana teknologi tersebut akan menguntungkan berbagai sektor. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 5 Maret 2024 di BINUS @Senayan, JWC Campus.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Telkom Indigo Bersama X1Z Combinator Fasilitasi Pelaku Usaha Berdampak Sosial Dalam Menggunakan Teknologi AI

0

Indigo bersama X1Z Combinator fasilitasi para pelaku usaha berdampak sosial dalam menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan operasional dan performa mereka.

Indigo, program inkubator dan akselerator startup milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), bersama X1Z Combinator, memfasilitasi para pelaku usaha berdampak sosial dalam mengadopsi penggunaan AI melalui kegiatan bootcamp. Beberapa pelaku usaha berdampak sosial yang terlibat antara lain: Wiyata Asa, Stucash, Xerpihan, Butiran, Gameskii, Medixa, dan masih banyak lagi. Dalam bootcamp yang diadakan di IndigoHub Jogja ini, puluhan founders diberikan materi dan diajak untuk langsung mempraktekkan cara melakukan utilisasi AI untuk aktivitas operasional dan performa social enterprise mereka.

“Perkembangan artificial intelligence (AI) bergerak sangat cepat dan dinamis. Teknologi yang kita gunakan hari ini, bisa jadi sudah usang di tahun depan. Kami ingin spirit yang bisa berinovasi dengan cepat dan dinamis juga dimiliki teman-teman founders startup. Sehingga teman-teman bisa selalu relevan dan dampak yang diberikan oleh startup sosial tersebut bisa lebih dirasakan masyarakat.” ujar Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo.

Sejak didirikan pada tahun 2013, program Indigo telah menyaksikan bagaimana ratusan inovasi dalam teknologi dan peluang bisnis berkembang secara eksponensial. Inovasi dan peluang ini sukses ditangkap ratusan startup alumni program Indigo menjadi produk dan jasa inovatif yang berdampak bagi masyarakat secara luas. Harapannya, artificial intelligence (AI) dapat melahirkan berbagai startup inovatif baru.

Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Suka atau tidak suka, kehadirannya akan mendisrupsi berbagai aktivitas kita. Karena alasan inilah kami dari X1Z Combinator mengajak teman-teman social enterprise di Jogja bisa memanfaatkan momentum ini. Kita ingin teman-teman bisa segera mengadopsi penggunaan AI ini dan menjadi yang terdepan dalam pemanfaatannya.” kata Yasa, Founder X1Z Combinator dan pemateri pada bootcamp kali ini.

Kolaborasi antara Indigo dan X1Z Combinator ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang diadakan oleh Indigo setiap bulannya. Kegiatan ini juga menunjukan komitmen Indigo terhadap perkembangan ekosistem startup lokal.

Tentang Indigo

Indigo adalah inkubator & akselerator startup digital yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia. Kami membina startup dengan membuat program-program yang bervariasi mulai dari pendirian startup, pertumbuhan, dan membantu mereka melalui proses sinergi untuk menciptakan startup digital terbaik di Indonesia.

Press Release in juga sudah tayang di VRITIMES

AnyMind Group bermitra dengan eclicktech untuk membuka inventaris iklan di Tiongkok Daratan untuk pengiklan internasional

0

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan permintaan iklan di luar negeri untuk publisher web Tiongkok Daratan sebesar 150% yang ditargetkan.

Singapura – 28 Maret 2024 – AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan kemitraan de ngan eclicktech, penyedia layanan pemasaran data intelligent yang berbasis di Tiongkok, yang akan menyediakan kumpulan publisher web eclicktech dengan demand iklan internasional.

Dengan pasar periklanan terprogram di Tiongkok Daratan yang diperkirakan akan mencapai RMB 500 miliar pada tahun 2024, AnyMind Group akan menyediakan publisher web eclicktech, yang sebagian besar berbasis di Tiongkok Daratan, dengan sumber permintaan iklan berkualitas tinggi dan dukungan untuk monetisasi trafik. Selain itu, eclicktech akan menggunakan platform pertumbuhan publisher AnyMind, AnyManager, untuk mengakses kemampuan analisis dan pengoptimalan.

Kolaborasi dengan eclicktech diharapkan dapat mendukung pertumbuhan permintaan iklan dari luar negeri untuk publisher web di Tiongkok Daratan sebesar 150%. Ke depannya, selain memperdalam kolaborasi seputar monetisasi trafik, kedua perusahaan juga akan mencari kerja sama lebih lanjut di bidang-bidang seperti influencer marketing dan perdagangan lintas batas.

Berkantor pusat di Xi’an, Tiongkok, dan didirikan pada tahun 2011, eclicktech adalah penyedia layanan intelligent marketing yang terkenal di Tiongkok Daratan, yang menawarkan layanan termasuk pemasaran kinerja, akuisisi pengguna, promosi kesadaran merek, dan monetisasi. Dengan kantor di Beijing, Shanghai, Shenzhen, Hong Kong, Amerika Serikat, India, Jerman, Korea Selatan, dan Jepang, eclicktech melayani lebih dari 5.000 klien dari berbagai bidang termasuk Huawei, Alibaba, dan Tencent.

Mengenai kemitraan ini, Ben Chien, Managing Director Greater China, AnyMind Group, mengatakan, “Kami telah berkomitmen untuk ‘make it exciting for everyone to do business’, dan kolaborasi dengan eclicktech ini menunjukkan fokus kami pada pasar Tiongkok Daratan dan optimisme kami terhadap potensi pengembangan ruang monetisasi periklanan global. Selain memperdalam kolaborasi dalam monetisasi trafik, kami juga menantikan kerja sama yang lebih beragam dalam perdagangan lintas batas dan influencer marketing.”

Pada bulan September 2022, AnyMind Group berekspansi ke Shenzhen, Tiongkok, meluncurkan solusi monetisasi aplikasinya dan menyediakan platform pertumbuhan medianya, AnyManager, untuk pemilik situs web dan app publisher. AnyMind Group juga telah menggunakan produk lain seperti platform manajemen e-commerce AnyX dan platform influencer marketing AnyTag di pasar Tiongkok Daratan, untuk memperkuat penawarannya bagi publisher, perusahaan, dan creator Tiongkok.

Tentang AnyMind Group

AnyMind Group Didirikan April 2016, AnyMind Group [TSE:5027] adalah sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital dengan visi “make it exciting for everyone to do business”. Perusahaan menyediakan dua kategori produk bagi klien-klien produsen dan korporasi, publisher dan influencer: Brand Commerce dan Partner Growth. Brand Commerce menyediakan kepada klien-klien korporasi, yaitu platform untuk manufaktur, pemberdayaan e-commerce, pemasaran dan logistik, sementara Partner Growth menyediakan kepada publisher web dan aplikasi seluler serta influencer dan content creator, yaitu platform untuk monetisasi dan optimalisasi.

Klien-klien Partner Growth juga dapat memanfaatkan produk perusahaan kategori Brand Commerce. AnyMind Group memiliki lebih dari 1.500 staf di 22 kantor yang berada di 15 negara, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok Daratan, Jepang, India, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Tentang BPaaS

Business-Process-as-a-Service (BPaaS) adalah bisnis model yang menggabungkan dan menciptakan lapisan nilai tambahan di atas Software-as-a-Service atau SaaS (berpusat pada perangkat lunak) dan Business Process Outsourcing atau BPO (berpusat pada operasi), dengan memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar ke seluruh siklus hidup proses bisnis.

Melalui BPaaS, perusahaan dapat memanfaatkan manajemen siklus hidup proses end-to-end yang gesit dan adaptif melalui kombinasi tim teknologi dan operasi yang memanfaatkan praktik terbaik lokal dan regional, untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Fantastis OKI bakal Memiliki Salah satu Museum terbesar ke 4 di Sum-Sel.

0

OKI,NAKULA NEWS. Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata. Ahmadin Ilyas, dikutip salah satu media saat wawancara beberapa waktu yang lalu.”” Saat ini kita sudah menggusulkan kembali untuk pembangunan tahap ke dua pada tahun 2023, insyah allah seluruh bangunan selesai dan akan diresmihkan awal tahun 2024 nantinya” Ungkap nya. “Musium ini nantinya menjadi musium ketiga yang berada diluar kota Palembang” Terangnya.

dalam pelaksanaanya dengan melalui beberapa tahapan, proses pembangunan Museum Bende Seguguk dapat terlaksana dengan tahapan pertama dilihat melalui LPSE OKI sebesar Rp 1.979.000.000 tahun 2022 dan untuk melalu tahapan 2 tahun 2023 sebesarRp 1.977.000.000

Namun sangat disayangkan proyek yang diidam- idamkan masyarakat Kabupat|n OKI tersebut hanya isapan jempol belaka, pasalnya proyek yang dibangun ditahun 2022 dan 2023 tersebut kini diduga Mangkrak dalam perjalanan.

Selain proses pengerjaannya yang diduga amburadul juga ketidak pastian akan tahap penyelesaian bangunan tersebut belum juga ada titik terang, sehingga proyek tersebut sampai sekarang penuh ditumbuhi belukar serta banyaknya material bangunan yang berserakan tak jelas pemakainanya.
,

Proses pembangunan yang dilksanakan dengan mempergunakan dana APBD OKI iniI diduga pada tahun 2022 pelaksanaan pekerjaannya belum sepenuhnya memenuhi standar yang diharapkan dan dilanjutkan proses pekerjaan ditahun 2023 masih meninggalkan beban belum tertuntaskan, terbukti proyek yang menghabiskan hampir 4 M an tersebut tanpa adanya dinding ditingkat 2,panggung atraksi serta auditorium beserta halaman yang di janjikan, sehingga masyarakat masih bertanya- tanya kapan proyek Musium Bende Seguguk benar-benar rampung.

Menyoroti kinerja proyek yang asal jadi Trisno Okonisator selaku tokoh masyarakat OKI sangat menyayangkan Proyek Musium Bende Seguguk sampai sekarang belum jelas kepastiannya sama sekali “sangat disayangkan mengapa sampai saat ini Proyek tersebut pengerjaannya belum juga selesai dan sampai saat ini janji yang di lontarkan Dinas Pariwisata beberapa waktu yang lalu, hanya janji manis saja” Ucapnya

“Kami sangat kecewa dengan janji yang tak pasti, proyek yang mesti rampung diawal 2024, tak mestinya sampai sekarang belum terselesaikan jangankan untuk ditempati dan dipergunakan gedung Museum Bende Seguguk kini tak ada kejelasan sama sekali.” Terpanya

Dalam kesempatan lain ketua Fron Masyarakat Sum-Sel bersatu( FMB) Sarmedi Udan (pak boy) sangat menyayangkan apa yang terjadi dalam pembangunan Proyek Museum Bende seguguk sampai sekarang belum ada kepastian dalam penyelesaiannya” Dana yang dikucurkan oleh Pemerintah bukan lah sedikit, tapi sampai sekarang proyek tersebut masih amburadul tanpa adanya kepastian”ungkapnya.

“Kami akan kawal terus pekerjaan ini, dan jika dalam beberapa hari kedepan tanpa adanya kepastian tentang mangkraknya proyek Museum Bende Seguguk kami akan bawa persoalan ini ke pihak terkait” Tuntasnya.

Dilain pihak Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir Ahmadin ilyas saat ditemui beberapa kali diruangannya tidak ada ditempat. Sampai berita ini diturunkan.

Tim

JUMBO Group Launches JUMBO Academy to Nurture Future F&B Professionals in Singapore

0

To address the issue of talent shortage in Singapore’s F&B industry, JUMBO Group of Restaurants launches JUMBO Academy graced by the Guest of Honour, Ms. Low Yen Ling, Minister of State for the Ministry of Trade and Industry (MTI) and Ministry of Culture, Community and Youth (MCCY). JUMBO Academy is a homegrown training institute dedicated to cultivating a skilled F&B workforce.

Singapore, 28 March 2024 – To address the issue of talent shortage in Singapore’s F&B industry, JUMBO Group of Restaurants launches JUMBO Academy graced by the Guest of Honour, Ms. Low Yen Ling, Minister of State for the Ministry of Trade and Industry (MTI) and Ministry of Culture, Community and Youth (MCCY). JUMBO Academy is a homegrown training institute dedicated to cultivating a skilled F&B workforce.

Through the JUMBO Academy, JUMBO Group reinforces its commitment to be an incubator of talents in Singapore’s F&B industry by deepening its advocacy for and promotion of Asian culinary and hospitality training. JUMBO aims to attract and support more talents looking for F&B careers by offering upskilling, reskilling, internship, and scholarship opportunities open to students and aspiring mid-career professionals alike.

Upskilling and Reskilling: Developing a Resilient F&B Workforce

Prime Minister Lee Hsien Loong’s 2022 National Day message emphasised the importance of upskilling and reskilling to sustain Singapore’s economic progress. In the Budget 2024 speech, Deputy Prime Minister (DPM) Lawrence Wong highlighted SkillsFuture as one of the initiatives to provide upskilling support for employers and individuals, showing the government’s continued efforts to boost workforce resilience and development.

Mr Ang Kiam Meng, Group Chief Executive Officer of JUMBO Group of Restaurants, expresses the Group’s efforts in support of the lifelong learning vision: “Building on our 30-year tradition of ‘Bonding people through food’, JUMBO is dedicated to nurturing talent in culinary and hospitality excellence through our industry expertise.”

Image

“We believe food connects people and we are committed to shaping the future of this experience. Through JUMBO Academy, The Heart of Asian Hospitality, we will honour tradition while driving innovation to elevate Singapore’s status as a food paradise.”

Accessible and Applicable: Providing fundings, sponsorships, and hands-on experience

JUMBO Group believes that quality education should be accessible to everyone. As a Registered Training Provider, the Group works closely with SkillsFuture Singapore (SSG) to provide course fee funding and grants to individuals and employers. JUMBO Group also works with Workforce Singapore (WSG) to leverage the Career Conversion Programme (CCP) to reskill mid-career workers. With the new JUMBO Academy, existing workers can be trained to take on higher-value jobs that provide good career prospects.

For those keen on exploring the world of F&B management, JUMBO Academy offers scholarship under its Management Associates Programme, which supports trainees through a fully-sponsored education (diploma or degree) in a relevant field of study. Aspiring individuals within JUMBO Group will also be offered a chance to join the Fast Track Programme that provides accelerated pathways for career advancement within JUMBO Group.

Image

JUMBO also focuses on practical applicability across its programmes by adopting an innovative training approach that combines classroom teaching and hands-on practice. Such immersive experiences empower trainees with industry-standard skills and the confidence to step into their F&B career roles with readily useable skills.

In 2023, JUMBO was awarded the “Certified On-the-Job Training Centre” status by the Institute of Technical Education (ITE). This status affirms the JUMBO’s role as an industry leader in providing holistic workplace learning to support its trainees’ professional growth and personal development.

JUMBO x ITE partnership: Some 1,000 students to benefit over three years

Through a longstanding partnership, JUMBO has empowered ITE students in Culinary Arts and Hospitality Operations by providing practical learning experiences that extend beyond textbooks, equipping them with the necessary skills and knowledge to pursue their aspirations and thrive within the F&B industry.

Image

During the JUMBO Academy launch ceremony on 27 March 2024, the two organisations also announced their continued collaboration by signing a three-year Memorandum of Understanding (MOU). Under the MOU, both parties will commit to innovative initiatives such as the new JUMBO internship awards, internship opportunities, workshops, and learning journeys for some 1,000 ITE students.

“We are pleased to ink our partnership with JUMBO as part of our commitment to nurturing culinary talents. The internship opportunities, internship awards, learning journeys, and chef demo workshops offered by JUMBO, together with joint efforts such as food hackathons, will enrich our students’ learning experiences and enhance their motivation and passion as they embark on their culinary careers,” says Ms Low Khah Gek, Chief Executive Officer of ITE.

Image

JUMBO and ITE will also continue its “JUMBO x ITE Culinary Hackathon”, a sustainability-themed challenge for ITE students that was first held in 2023. Through such out-of-classroom activities, the partners hope to inspire participants to become creative problem solvers in the face of challenges common in the dynamic F&B industry.

Welcoming Lifelong Learners: JUMBO Academy courses now open for registration

Individuals, mid-career switchers, current F&B workers and media representatives are invited to explore the opportunities provided by JUMBO Academy and actively participate in shaping the future of F&B in Singapore. Course registration is now open at jumboacademy.com.sg.

Note to Editors: High-resolutions images are available for download from this link

About JUMBO Group Limited

JUMBO Group Limited (“JUMBO Group”) is one of Singapore’s leading multi-dining concept F&B establishments. Fulfilling its philosophy of “Bonding People Through Food”, JUMBO Group has grown to over 20 restaurants in Singapore and other Asia countries with 4 restaurant brands – JUMBO Seafood, NG AH SIO Bak Kut Teh, Singapore Seafood Republic, and Xinyao Hainanese Chicken Rice.

Besides renowned local brands such as Chui Huay Lim Teochew Cuisine, Zui Yu Xuan Teochew Cuisine, Chao Ting, Kok Kee Wonton Noodle, and Lau Lim Mee Pok, JUMBO Group has expanded its local presence by operating Hong Kong’s famous “Cha Chaan Teng” restaurant –Tsui Wah in Singapore and establishing the first Halal-certified restaurant – MUTIARA Seafood, and JUMBO Group’s premium dining concept – JUMBO Signatures, adding up to more than 25 restaurants.

For more information, please visit https://www.jumbogroup.sg

This Press Release has also been published on VRITIMES

Sambu Group Bersama Yayasan Bahtera DwipaAbadi (YBDA)menggelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Organisasi Masyarakat di Tiga Lokasi Secara Bergantian.

0
Foto : Buka Bersama Anak Yatim di Pulau Burung Sambu Group dan Yayasan Bahtera DwipaAbadi

Indragiri Hilir – Sambu Group bersama Yayasan Bahtera DwipaAbadi (YBDA), tahun ini berbagi kebahagiaan untuk meraih berkah di bulan Ramadan 1445 H, dengan menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim dan organisasi masyarakat di tiga lokasi secara bergantian. Baik di Pulau Burung, Kuala Enok dan Guntung.
“Buka Puasa Bersama yang telah terlaksana ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Sambu Group bersama YBDA kepada masyarakat.

Buka Puasa Bersama yang menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi, saling berbagi kebahagiaan, dan meningkatkan rasa empati antar sesama ini semoga dapat diterima dan bermanfaat bagi seluruh pihak,” jelas Tua H. Hutabarat selaku Foundation Operation Manager YBDA.

Selain sajian berbuka bersama, dalam acara tersebut setiap anak yatim dan masyarakat yang mengikuti kegiatan juga mendapatkan bingkisan hadiah berupa sarung dan mukena, serta merchandise.

Kegiatan diawali di wilayah operasi di Pulau Burung pada tanggal 24 Maret 2024 yang lalu. Berkolaborasi dengan Gerakan Jumat Berbagi, kegiatan Buka Puasa Sambu Group bersama dengan Organisasi Masyarakat yang dilaksanakan di Aula TPQ Al Mujahidin Pulau Burung berjalan dengan hangat dan lancar.

Adapun Gerakan Jumat Berbagi merupakan organisasi yang terdiri dari 56 orang dari perwakilan beberapa Organisasi Masyarakat di Pulau Burung dan diketuai oleh Sudirman. Masih dengan penyelenggara yang sama, kegiatan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim pun turut dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2024 di Sekolah Mutiara Hati, Pulau Burung.

Foto : Pemberian Bingkisan Pada Buka Bersama Anak Yatim & Ormas

“Di Bulan yang suci ini, buka puasa bersama merupakan cara untuk menghargai nikmat yang diberikan oleh Allah SWT setelah menunaikan puasa sepanjang hari. Buka puasa bersama yang diadakan di tiga lokasi oleh Sambu Group berkolaborasi dengan berbagi pihak patut kami berikan apresiasi,” ujar Sekretaris Camat Pulau Burung Razali. S.E.

“Selain bermanfaat bagi sesama, terlebih bagi anak yatim, kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat antara masyarakat dengan perusahaan. Semoga kegiatan baik seperti ini dapat terus terlaksana sehingga kian memberi manfaat bagi masyarakat,”lanjutnya.

“Tak hanya di Pulau Burung, kegiatan serupa juga diadakan di dua lokasi lain, yakni di Kuala Enok dan di Sungai Guntung,” ujar A.Ginting selaku Humas dari Sambu Group.

“Untuk di Kuala Enok, kegiatan diawali pada tanggal 28 Maret 2024. Buka Puasa Bersama dengan Organisasi Masyarakat yang digawangi oleh KT (Karang Taruna) Bima Sakti yang bertempat di Masjid Jami’ Al-Mujahidin, Kuala Enok berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Berselang dua hari, kegiatan Buka Puasa Bersama diperuntukan bagi anak yatim. Kegiatan diselenggarakan oleh OI Indragiri Hilir, bertempat di Pondok Pengajian Al Munirah, Desa Tanah Merah.

“Terima kasih banyak atas partisipasi dan kehadiran dari berbagai pihak. Terlebih bagi anggota Karang Taruna Bima Sakti dan OI Indragiri Hilir yang sudah dengan sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga tali silaturahmi dapat terus tersambung dan selamat menyambut hari kemenangan,” jelas Ginting.

Foto : Foto Bersama Kegiatan Buka Bersama Masyarakat, Ormas Sambu Group dan YBDA

Di Sungai Guntung, Buka Puasa Bersama juga dilaksanakan dua kali seperti di lokasi usaha yang lainnya. Buka Puasa Bersama dengan Organisasi Masyarakat dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2024 yang dibantu selenggarakan oleh PKK Desa Air Tawar dan bertempat di Aula Balai Desa Air Tawar. Sedangkan Buka Bersama dengan anak Yatim dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2024 oleh BKMT Cabang Kecamatan Kateman, berlokasi di Jalan Sudirman (Depan Kantor Camat Kateman).

“Mari kita jalin silaturahmi di bulan suci ini, mari kita tebarkan kebahagiaan, tingkatkan kebersamaan, dan raih berkah Ramadan,” tutup Tua H. Hutabarat.

Red

Menjelang Idul Fitri 1445 H , Dewan Pers Larang Wartawan dan Organisasi Pers Minta THR Ke Seluruh Instansi !!!

0

Nakulanews.id | Jawa Barat,- Demi menjaga integritas profesi wartawan, Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu, S.H., M.S., kembali mengeluarkan surat edaran yang melarang bagi setiap wartawan maupun organisasi pers meminta-minta THR kepada seluruh instansi atau pihak-pihak terkait lainnya baik pemerintahan maupun swasta.

Melalui surat edaran Dewan Pers nomor : 364/DP/K/III/2024 perihal Imbauan Dewan Pers Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dikeluarkan pada tanggal 28 Maret 2024 yang ditembuskan kepada Panglima TNI, Kapolri, Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Komunikasi dan Informatika, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Perusahaan, Karo Humas dan Protokoler Pemprov, Pemkab dan Pemkot se-Indonesia dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Indonesia menghimbau, kepada semua pihak untuk tidak melayani permintaan Tunjangan Hari Raya (THR), permintaan barang, permintaan sumbangan dalam bentuk apapun yang mungkin diajukan oleh yang mengatasnamakan media baik dari organisasi pers, perusahaan pers, maupun organisasi wartawan yang isinya sebagai berikut ;

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan jatuh pada 10-11 April 2024 ini, Dewan Pers menghimbau kepada semua pihak untuk tidak melayani permintaan Tunjangan Hari Raya (THR), permintaan barang, permintaan sumbangan dalam bentuk apapun yang mungkin diajukan oleh yang mengatasnamakan media baik dari organisasi pers, perusahaan pers, maupun organisasi wartawan. Hal ini menghindari penipuan dan penyalahgunaan profesi wartawan oleh para oknum yang mengaku-ngaku sebagai wartawan, organisasi wartawan, organisasi perusahaan pers, ataupun media.

Sikap Dewan Pers ini dilandasi sikap moral dan etika profesi dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme kewartawanan. Juga untuk mendukung upaya pemberantasan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Dewan Pers tidak bisa menolerir adanya praktek buruk dimana wartawan, perusahaan pers, atau organisasi wartawan yang semakin banyak bermunculan pada saat ini meminta-minta sumbangan, bingkisan ataupun THR.

Pemberian THR kepada wartawan adalah menjadi kewajiban setiap perusahaan pers kepada pegawai/wartawannya. Bila ada oknum wartawan yang mengaku dari media ataupun sebuah organisasi wartawan menghubungi Bapak/Ibu, wajib untuk menolaknya. Apabila mereka meminta dengan cara memaksa, memeras, dan/atau bahkan mengancam, sebaiknya mencatat identitas atau nomor telepon atau alamat mereka dan melaporkannya ke kantor polisi terdekat. Selain itu Bapak/Ibu bisa melaporkannya ke Dewan Pers.

Diakhir surat imbauan tersebut, dijelaskan bahwa keputusan ini dibuat dalam rangka menjaga integritas wartawan Indonesia dan menjaga kemerdekaan pers dari pengaruh negatif oknum yang mengatasnamakan media atau wartawan serta dalam rangka meningkatkan mutu kehidupan pers nasional. (Chandra Foetra S).

AWPI Kota Bekasi Gelar Muscab, Pendaftaran Resmi di Buka Untuk Balon Ketua DPC AWPI Kota Bekasi

0

Nakulanews.id, Kota Bekasi – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia melalui Tim Panitia, resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua AWPI Kota Bekasi untuk periode 2024 – 2029, Sabtu sore (30/03/24) usai Buka Puasa Bersama di Sekretariat AWPI kota Bekasi Jl Bacang Raya No.90 RT 007/004,Pekayon jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua AWPI Kota Bekasi Ihwan Setiawan didampingi ketua panitia HERMANSYAH dan anggota menyampaikan, penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Ketua AWPI DPC Kota Bekasi , dimulai tanggal 06 April 2024 s/d 13 April 2024, agenda pengambilan formulir pendaftaran, serta persyaratan administrasi Balon Ketua.

Selanjutnya tanggal 14 April 2024 tahap pengembalian Formulir, dan tahap verifikasi Berkas akan dilakukan oleh panitia tanggal 15 – 22 April, serta tanggal 23 April pengumuman lolos persyaratan bakal calon.

Sementara Musyawarah Cabang AWPI Kota Bekasi (Muscab) akan dilaksanakan pada tanggal 06 Mei 2024 bertempat di San’s Hotel Green Bekasi

Untuk persyaratan calon Ketua AWPI Kota Bekasi periode 20224– 2029 antaralain :
1. Warga Negara Indonesia dengan di buktikan foto Copy KTP
2. pernah atau sedang menjadi pengurus AWPI Kota Bekasi sekurang-kurangnya 1 Tahun , yang dibuktikan dengan fotocoy Kartu Tanda Anggota (KTA) Asosiasi Wartawan profesional indonesia (AWPI)
3. Telah memiliki sertifikasi uji kompetensi wartawan dan memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi serta tanggungjawab terhadap organisasi.
4. Tidak sebagai ASN, PNS,TNI,POLRI dan Menjadi pengurus partai Politik.
5. Tidak menjadi anggota Organisasi sejenis

Panitia dan Tim berharap tahapan dalam melaksanakan Musyawarah Cabang AWPI Kota Bekasi dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan jadwal dan agenda yang telah ditentukan, ujar Ihwan didampingi Tim Panitia lainnya.

Rilis AWPI DPC Kota Bekasi

Horison Group meluncurkan myhorison.chat dan myhorison.com untuk kemudahan pemesanan kamar

0

Jakarta – 27 Maret 2024 – Berlokasi di Bumi Ka-el Andara by Horison, dengan bangga Horison Hotels Group mengumumkan kemitraannya dengan Chat App, perusahaan pengembangan teknologi WhatsApp, dalam peluncuran myhorison.chat – inovasi baru dalam pemesanan kamar hotel sampai proses pembayaran, pertama di Indonesia lengkap dengan menu foto fasilitas. Peluncuran ini mencakup pembaruan situs web pusat digital, myhorison.com, menandai komitmen kami untuk pengalaman tamu yang tak tertandingi melalui teknologi.

Press Con - Presentasi myhorison.com oleh Corp. Marcomm Manager PT. MGM
Press Con – Presentasi myhorison.com oleh Corp. Marcomm Manager PT. MGM

Dikembangkan dengan teknologi terkini, myhorison.chat mengubah cara tamu berinteraksi dengan lebih dari 60 properti kami di seluruh Indonesia, melalui WhatsApp, tamu dapat reservasi, menanyakan fasilitas, dan mendapatkan bantuan tanpa proses registrasi rumit. myhorison.chat mempermudah pengalaman tamu dengan harga kompetitif dibandingkan dengan semua Online Travel Agent (OTA) lainnya.

Bersamaan dengan peluncuran myhorison.chat, kami sangat senang mengungkapkan fitur dan fungsionalitas yang ditingkatkan dari myhorison.com, sebagai pusat digital kami, myhorison.com menawarkan informasi komprehensif tentang Horison Hotel, termasuk portofolio properti kami yang beragam di seluruh Indonesia.

Perwakilan Media
Perwakilan Media

Tamu dapat menjelajahi berbagai akomodasi, fasilitas, dan penawaran khusus kami, memberi mereka keputusan yang terinformasi dan merencanakan penginapan sempurna dengan kami.

“Tujuan kami dengan peluncuran myhorison.chat dan peluncuran ulang myhorison.com adalah untuk meningkatkan pengalaman tamu dan menyediakan akses yang lancar ke informasi tentang Horison Hotels,” kata Ibu Resylia, Corp. GM Sales & Marketing dari PT. Metropolitan Golden Management.

“Kami mengakui pentingnya inovasi dan kenyamanan dalam lanskap digital saat ini, dan inisiatif-inisiatif ini menguatkan kembali komitmen kami untuk melebihi harapan tamu dan menjaga posisi kami sebagai penyedia layanan perhotelan terkemuka di Indonesia,” kata Bapak Rachmat Efendi selaku CEO ChatApp.id.

Seluruh partisipasi (PT. MGM, ChatApp, Media)
Seluruh partisipasi (PT. MGM, ChatApp, Media)

Peluncuran myhorison.chat dan relaunch myhorison.com mencerminkan dedikasi berkelanjutan Horison Hotels terhadap inovasi, kepuasan tamu, dan aksesibilitas. Dengan teknologi dan platform digital yang didukung oleh ChatApp.id, kami terus berkembang dan beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan yang terus berubah dari tamu kami, memastikan pengalaman tak terlupakan dan memuaskan pada setiap titik kontak. Untuk informasi lebih lanjut tentang myhorison.chat, myhorison.com, dan Horison Hotels Group, kunjungi www.myhorison.com.

Tentang Horison Hotels Group

PT. Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group beroperasi sebagai salah satu perusahaan manajemen perhotelan terbesar di Indonesia yang selalu berupaya menjaga eksistensinya dengan mengembangkan jaringan bisnis perhotelan. Brand yang beroperasi antara lain: Grand Horison, Horison Ultima, Horison Hotels, Horison Resort, Horison Inn, Horison Suites, LuxCamp, @HOM Hotel, Aziza Hotel, Horison Express dan ERBE Hotel.

Berdiri pada tanggal 22 Mei 2003, PT Metropolitan Golden Management telah berkembang dengan cepat dan saat ini mengelola 63 unit jaringan Horison hotels Group di Indonesia. Selanjutnya akan hadir di beberapa kota besar dan daerah, seperti Palembang, Bekasi, Solo dan Makassar.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES