21.2 C
New York
Minggu, Juli 6, 2025

Buy now

spot_img
Beranda blog Halaman 428

Berkah Ramadhan 1445 H, DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Gelar Bagi Takjil Untuk Buka Puasa

0

nakulanews.id , Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan Bagi-bagi Takjil, wujud kepedulian kepada saudara kita umat muslim jelang berbuka puasa, Jl. Dr. Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (28/03/2024).

 

Kegiatan ini mengusung tema “Berbagi Berkah Ramadan 1445 H”. Bagi-bagi takjil gratis ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, Abdul Haris, S.I.P., MT.Kwi., dibantu oleh Jajaran pengurus lainnya, Bidang Humas D.M. Pertiwi, Bidang OKK Wiratno dan Maman Nuriman, Bidang UMKM dan Koperasi Dudung.

 

Pada kesempatan tersebut, Haris mengatakan, bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa untuk para pengguna jalan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan raya Dr. Saharjo Tebet Jakarta Selatan sebagai wujud kepedulian kepada saudara kita umat muslim jelang berbuka puasa, sebelum sampai kerumah tempat tinggal mereka,” ujarnya.

 

“Berbagi takjil adalah bagian ibadah sosial yang harus kita galakkan dan kita tingkatkan, bulan ramadhan momentum istimewa bagi kita berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala.

 

Lanjut, Ketua Haris mengucapkan terimakasih kepada jajaran Penasehat, Pengurus dan Anggota AWPI Provinsi DKI Jakarta atas support dan dukungannya sehingga acara terselenggara dengan sukses dan lancar, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, lebih khusus kepada ojol, pengendara roda dua lainnya,” ungkapnya.

 

“Kami keluarga besar DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1445 H, semoga berkah untuk kita semua,” ucap Haris.

 

 

Para pengendara antusias menerima pemberian takjil, salah seorang dari mereka pengendara ojol yang mengatakan, “sangat senang dan sangat bahagia bisa menerima takjil dari pengurus AWPI untuk berbuka puasa, dan berharap semoga organisasi AWPI maju dan jaya,” kata Pengendara ojol sembari senyum.

 

*Sumber : Rilis resmi DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta*

Dandim 1607/Sumbawa Hadiri Perayaan Nuzulul Quran Bersama Forkopimda Kabupaten Sumbawa

0

Sumbawa Besar | NTB – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1445 H/2024 M, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S. E., M.Han., menghadiri acara bersama Forkopimda Kabupaten Sumbawa yang di gelar di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar,  Rabu, (27/03/2024).

 

Acara yang diadakan di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa ini menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat untuk merayakan dan meningkatkan pemahaman serta kecintaan terhadap Al-Quran.

Dalam hal ini, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan dan nilai-nilai Al-Quran sebagai pedoman hidup dalam menjalankan segala aktivitas. 

 

Dandim juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan momentum Nuzulul Quran ini sebagai titik tolak untuk memperdalam pemahaman dan meningkatkan amal ibadah.

Dandim 1607/Sumbawa juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini.

 

Semoga semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Al-Quran terus menguat di tengah-tengah kehidupan kita. 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Sekda Kabupaten sumbawa  Dr. Budi Prasetiyo, M.AP., Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P., Kadis Kominfo sumbawa Drs. Hasanuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Hendi Arifin, S.H., Pjs. Danramil 1607-01/ Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo, dan Masyarakat seputaran Kecamatan Sumbawa.

Rapat Penjelasan Dan Klarifikasi Biaya Tidak Langsung Yang Tercantum Dalam Rekapitulasi Koperasi BMSP

0

Banyuasin, Nakulanews.id – Rapat Penjelasan Dan Klarifikasi Biaya Tidak Langsung Yang Tercantum Dalam Rekapitulasi Koperasi BMSP Di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Banyuasin. Kamis (28/03/2024). 

Nopran, S.Pd.M.Si selaku sekretaris Koperindag-UKM mengatakan bahwa, alhamdulillah rapat ini insyaallah akan menemukan titik terang, dari perusahaannya maupun dari pihak koperasi cukup bagus, mereka cukup peran aktif dan mau menerima dari usul-usul, dan mungkin tunggu beberapa waktu lagi, mereka akan menyampaikan hasil dari laporan mereka kepada atasan mereka. Karena atasan dari perusahaan (PT.Hindoli A Cargil Company) yang memberikan keputusan dari usulan dari pihak koperasi, supaya Koperasi itu berjalan baik dan petani di koperasi juga sejahtera. 

Puji Herlambang selaku kuasa hukum dari Koperasi Bina Mitra Sawit Perjuangan (BMSP) juga menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Banyuasin, Bupati Banyuasin, dan juga terima kasih kepada sekretaris dinas dalam mengambil rapat pertemuan untuk klarifikasi hari ini. 

“Sebenarnya tentang masalah kerjasama antara PT Hndoli A Cargil Company dengan koperasi Bina Mitra sawit Perjuangan ini ada poin-poin yang tertentu, yang mungkin belum sepakat. Seperti yang kita dengar tadi belum tuntas, terutama tentang masalah MOU, ” Ujarnya. 

Jadi ada satuan-satuan yang mengganjal sampai sekarang ini belum terjawab, seperti apa namanya dari rapat ini yang kami bahas tentang sistem keuangan. Maka ini kami mediasi dan klarifikasi karena belum ada kesepahaman, tentang masalah kami. Karena pihak Koperasi belum tahu sampai sekarang ini belum pernah dijelaskan perusahaan itu memperkerjakan berapa orang untuk plasma, tentang gajinya berapa, terus ada THR yang dipotong, biaya tidak langsung seperti BPJS, perbaikan fasilitas perumahan dan segala macam untuk siapa dan berapa orang ini yang perlu kita klarifikasikan sebenarnya pada rapat ini tetapi ini belum terjawab, insyaallah dengan rapat ini pihak perusahaan akan mengambil keputusan agar Koperasi menerimanya. 

Puji Herlambang menambahkann, Jadi kami tetap mengharapkan tentang suatu saat ada audit ya, harapan kami tetap dalam hati, tetap harus baik, maksudnya dalam hati maju Perusahaannya juga harus maju koperasinya, dan juga harus maju segala anggota dann harus sejahtera.

Ditempat yang sama Kompol H. Husein Ahmad anggota Koperasi BMSP juga menambah, kami anggota dari Koperasi BMSP yang bermitra dengan perusahaan merasa teraniaya dengan beban utang 28 Milyar dana talangan, belum potong bank padahal kita yang punya kebun kan lucu jadinya. 

“Jadi dalam kesempatan ini tadi kami sampaikan minta tolong direvisi MOU, karena MOU itu harus direvisi, kenapa?, Karena sudah tidak relevan lagi disana hanya menguntungkan sepihak menurut kami, dan ada cacat hukum karena Kabupatennya di buat Musi Banyuasin padahal tahun 2009 itu sudah Kabupaten Banyuasin. 

Dalam kesempatan ini kami minta direvisi MOU dan kemudian kami minta pembagian proposional itu saja, ‘ Pungkasnya. 

Kami dari Koperasi berharap apa yang kami sampaikan di rapat ini dari pihak perusahaan mau membuka diri, kemudian memenuhi apa yang kami sampaikan, setelah rapat ini semoga ada jalan keluar, dan kami akan menunggu apa jawaban dari mereka (perusahaan) dalam beberapa waktu lagi, “tandasnya. (Nopi) 

Komunitas Kejar Mimpi Surabaya by CIMB Niaga Adakan Kegiatan ASMARA (Asik Bersama Anak Luar Biasa) di UPTD Liponsos Kalijudan Surabaya

0

Surabaya, 28 Maret 2024 – Komunitas Kejar Mimpi Surabaya menggelar kegiatan khusus bagi anak-anak disabilitas melalui ASMARA (Asik Bersama Anak Luar Biasa) sebagai langkah konkrit dalam mewujudkan inklusi sosial dan mendukung potensi anak-anak disabilitas untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Kegiatan ini diadakan selama dua hari pada tanggal 23 – 24 Maret 2024 bertempat di UPTD Liponsos Kalijudan, Surabaya.

Melalui kegiatan ini, anggota Kejar Mimpi Surabaya memberikan permainan edukasi seperti tebak gambar dan mengumpulkan bola berdasarkan warna serta menyediakan sarana hiburan dengan praktik melukis di tas kanvas. Selain itu, dikarenakan kegiatan ini berlangsung selama bulan Ramadhan, maka kegiatan diakhiri dengan berbuka puasa bersama anak-anak disabilitas. 

Selama dua minggu sebelum kegiatan ini dilaksanakan, Komunitas Kejar Mimpi Surabaya membuka donasi uang untuk seluruh masyarakat dan komunitas yang ingin turut berpartisipasi. Hasil akhir total donasi yang terkumpul sebesar Rp1.124.294,00 dan telah disalurkan dalam bentuk tunai kepada pihak Dinas Sosial Surabaya.

Kegiatan ini melibatkan 28 anak-anak disabilitas dan partisipan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, hal itu dilihat dari partisipasi aktif mereka dalam setiap permainan dan ketika melukis tas kanvas dengan penuh semangat sesuai kreativitas masing-masing. Pada saat penyampaian kesan dan pesan di hari terakhir, 4 orang perwakilan anak-anak disabilitas yaitu Yanti, Rasita, Neneng, dan Rafa mengatakan bahwa mereka sangat bahagia dan berharap bahwa Komunitas Kejar Mimpi Surabaya dapat berkunjung kembali. Ibu Eva selaku perwakilan Kepala Dinas Sosial Surabaya turut menyampaikan rasa terima kasih atas sinergitas dengan Kejar Mimpi Surabaya yang telah memberikan dampak positif kepada anak-anak disabilitas di UPTD Liponsos Kalijudan sehingga mereka dapat menjadi lebih percaya diri dan bersosialisasi dengan dunia luar serta harapan adanya kerja sama yang semakin bervariatif lagi kedepannya. Selain itu Ketua Pelaksana kegiatan ini, Afifah Alfina juga berpendapat bahwa “Pada dasarnya konsep kegiatan ASMARA ini memang sederhana, tetapi berkat kerja sama yang baik antara panitia dan peserta, pada akhirnya eksekusinya berjalan dengan seru dan menyenangkan. Saya melihat juga teman-teman luar biasa dari UPTD Liponsos Kalijudan cukup antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir, jadi saya merasa acara ini berlangsung dengan cukup sukses”. Begitu juga dengan leader Kejar Mimpi Surabaya, Rahmada yang juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari adanya kegiatan ini yaitu guna  memberikan anak-anak disabilitas kesempatan untuk merasakan kegembiraan, kebersamaan, dan mendapatkan dukungan positif dari masyarakat.

Tentang Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 1000 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.600 kegiatan serta menginspirasi lebih dari 185.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial.

Pertanyaan Media

Public Relation Komunitas Kejar Mimpi Surabaya : surabayakejarmimpi@gmail.com

Memperkenalkan Smart Fertilizing Recommendation System kepada Petani, Eratani Lakukan Uji Coba di Area Operasional Jawa Barat

0

Jakarta, 27 Maret 2024 – PT Eratani Teknologi Nusantara telah melaksanakan uji coba penggunaan perangkat Smart Fertilizing Recommendation System bersama dengan Petani Binaan Eratani di beberapa lahan area operasional Jawa Barat sebagai bagian dari inisiatif lanjutan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas sektor pertanian Indonesia. Agenda tersebut mendapat sambutan positif dari para petani yang tergabung dalam ekosistem perusahaan. Petani Binaan Eratani juga menunjukkan kesiapannya untuk mengadopsi pendekatan baru dalam pemupukan guna meningkatkan produktivitas panen.

Pada tahun 2023, data Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat menunjukkan bahwa telah terjadi penurunan luas panen padi sekitar 81,53 ribu hektare di daerah Jawa Barat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penurunan signifikan dalam produksi padi juga terjadi di wilayah-wilayah sentra produksi padi, termasuk di Kabupaten Karawang dengan penurunan sebanyak 130,2 ribu ton. Angka penurunan tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah pemupukan yang tidak sesuai yang berakibat pada tidak terpenuhinya kebutuhan nutrisi esensial untuk pertumbuhan optimal tanaman padi.

Depan - belakang; Andrew Soeherman (CEO Eratani), Petani Binaan Eratani, Hilman Hasyim Firdaus(Farmer Excellence Lead Eratani)
Depan – belakang; Andrew Soeherman (CEO Eratani), Petani Binaan Eratani, Hilman Hasyim Firdaus(Farmer Excellence Lead Eratani)

“Melalui implementasi perangkat Smart Fertilizing Recommendation System, kami berharap para Petani Binaan Eratani dapat lebih terbantu dalam menerapkan praktik pemupukan yang lebih tepat dan efisien,” ujar Andrew Soeherman, CEO Eratani. “Langkah ini merupakan strategi kami dalam memastikan keberlanjutan sektor pertanian yang tidak hanya meningkatkan hasil panen, tetapi juga menjaga kesehatan tanah untuk jangka panjang.”

“Dengan penggunaan teknologi IoT ini, kami berharap bahwa para petani dapat menyesuaikan kadar pemberian pupuk berdasarkan data yang akurat dan rekomendasi yang tepat untuk perkembangan tanaman yang lebih optimal,” ujar Hilman Hasyim Firdaus, Farmer Excellence Lead Eratani. “Kami telah melakukan percobaan di beberapa area di Jawa Barat dan akan menunggu hasil produksi padi yang lebih baik dengan harapan petani akan dapat menyaksikan peningkatan signifikan baik dalam kualitas maupun jumlah hasil panen.”

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pertanian, Eratani akan terus berkomitmen untuk mengembangkan solusi inovatif yang mendukung smart farming di Indonesia. Melalui strategi yang berorientasi pada teknologi, Eratani bertujuan untuk memperbaiki kualitas kehidupan para petani serta menjamin stabilitas keamanan pangan Indonesia. Eratani juga terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra potensial dalam rangka mewujudkan visi untuk membangun ekosistem pertanian yang kuat.

Tentang PT Eratani Teknologi Nusantara

Berdiri sejak tahun 2021, Eratani merupakan perusahaan teknologi pertanian yang menyediakan akses pendanaan, pendampingan, serta akses pasar dengan memanfaatkan penggunaan teknologi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani. Melalui penyediaan ekosistem yang komprehensif dan terintegrasi dari hulu hingga hilir, Eratani saat ini telah menggandeng lebih dari 22.000 petani yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Dengan pendampingan penuh, saat ini Eratani telah membantu petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sebesar 29%. Sebagai ecosystem builder, Eratani juga telah menjalin kerja sama dengan 500 kios pertanian dan 70 penggilingan padi (Rice Milling Units). Di tahun 2023, Eratani telah memperoleh penghargaan sebagai Top 3 Best Agritech in the World dari G20 Digital Innovation Alliance.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

APP Group dan Tzu Chi APP Thamrin Bagikan Takjil dengan Kemasan Ramah Lingkungan

0

Dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah, APP Group bersinergi dengan Tzu Chi APP Thamrin mengadakan kegiatan berbagi takjil bagi masyarakat sekitar, pedagang, ojek online, kurir, cleaning service, security, dan pekerja lainnya di daerah Thamrin. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci, tetapi juga menegaskan komitmen terhadap lingkungan melalui penggunaan kemasan yang ramah lingkungan.

Managing Director APP Group sekaligus Pembina Tzu Chi APP Thamrin Suhendra Wiriadinata mengungkapkan, “Kami percaya bahwa berbagi kebahagiaan, terutama di bulan Ramadan, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan di antara kita. Dengan berbagi takjil yang dikemas secara ramah lingkungan, kami juga ingin menyampaikan pesan penting lainnya, tentang pentingnya menjaga bumi kita. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk mempraktikkan nilai-nilai filantropi dan keberlanjutan secara bersamaan.”

Takjil yang dibagikan dikemas dengan menggunakan produk kertas Foopak Greaseproof dan Enza dari APP Group, yang dirancang khusus untuk menjadi solusi pengganti plastik sekali pakai. Kedua jenis kemasan ini menawarkan keunggulan seperti dapat didaur ulang dan kompos, aman untuk kontak langsung dengan makanan, serta telah tersertifikasi FDA dan ISEGA.

Suhendra Wiriadinata menambahkan, “Penggunaan kemasan kertas ramah lingkungan Foopak Greaseproof dan Enza dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengkampanyekan gaya hidup yang lebih berkelanjutan kepada masyarakat. Kami berharap ini bisa menjadi langkah awal untuk lebih banyak lagi kegiatan serupa yang mendukung pelestarian lingkungan.”

Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman yang turut bergabung dalam kegiatan ini mengapresiasi gelaran Takjil War inisiatif Tzu Chi APP Thamrin ini karena bentuknya yang bukan beradu cepat membeli hidangan takjil, namun membagikannya ke masyarakat sekitar. “Ada sisi sosial yakni kepedulian serta niatan berbagi dengan sesama, khususnya di bulan Ramadhan, yang berpadu dengan upaya konservasi lingkungan melalui sosialisasi penggunaan kemasan pangan ramah lingkungan produk APP Group sendiri,” ujarnya.

Inisiatif ini sejalan dengan target pemerintah yang ingin mengurangi sampah atau limbah plastik sebesar 70% hingga tahun 2025. APP Group berkomitmen penuh untuk mendukung upaya ini melalui inovasi dan solusi yang ramah lingkungan. Kegiatan berbagi takjil ini diharapkan dapat menjadi contoh bahwa kegiatan sosial dan kepedulian terhadap lingkungan dapat berjalan seiring, menunjukkan bahwa setiap tindakan kecil dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat dan bumi.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Dunamis Rayakan Ulang Tahun ke-33 dengan Mendorong Karyawan Hidup Lebih Sehat Bersama LIF

0

Jakarta –  Dunamis Organization Services, perusahaan terkemuka di bidang HR Service yang juga merupakan Exclusive Partner FranklinCovey & Crucial Learning di Indonesia, merayakan ulang tahun ke-33. Perayaan ini menunjukan komitmen mereka untuk kesehatan karyawannya. Bekerja sama dengan LIF, Dunamis mengadakan acara Entertraining, yaitu kegiatan olahraga fisik yang dirancang untuk meningkatkan kerja sama tim dan keakraban di antara karyawan. Melalui pendekatan unik ini, Dunamis bertujuan untuk menanamkan antusiasme dan kesenangan dalam menjalani pola hidup sehat.

Dunamis meyakini bahwa karyawan yang sehat adalah salah satu kunci kesuksesan. Di hari jadi kami yang ke 33, kami bangga untuk memperkuat komitmen kami terhadap kesehatan karyawan dengan mengadakan acara entertraining ini bekerja sama dengan LIF“, ungkap Shirley Wangsanegara, Chief Executive Officer Dunamis.

Kolaborasi antara Dunamis dan LIF tidak hanya terbatas pada acara ini. Selama tiga tahun terakhir, Dunamis telah bekerja sama untuk mempromosikan gaya hidup sehat di tempat kerja melalui implementasi wellness program dari LIF. Program ini mencakup berbagai inisiatif yang bertujuan untuk mendorong aktivitas fisik dan mempromosikan gaya hidup sehat di antara karyawan melalui teknologi dan gamifikasi.

Karyawan Dunamis melaksanakan entertraining bersama LIF Indonesia

Kami sangat senang bisa berperan dalam membantu Dunamis dalam membangun budaya hidup sehat di tempat kerja. Kolaborasi antara Dunamis dan LIF merupakan bukti nyata dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan dan produktivitas karyawan“, Ungkap Hasya Hanifan, Fitness Coach LIF.

About LIF Indonesia
LIF adalah solusi kesehatan karyawan.
Didirikan pada tahun 2019, Kami adalah penyedia program kesehatan berbasis teknologi pertama di Indonesia yang dirancang untuk membangun individu yang lebih sehat dan bahagia di tempat kerja.

LIF lebih dari sekadar platform kesehatan – kami adalah TEMAN untuk membangun, berkolaborasi, saling memotivasi agar memiliki kebiasaan sehat yang mengubah hidup.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Vritimes Teams Up with Dugout Philippines to Deliver Press Releases

0

Manila, March 27, 2024 – Vritimes, a leading media technology company known for its innovative press release distribution services, today announced a powerful collaboration with Dugout Philippines, a popular Philippine sports website dedicated to delivering the latest news from national and international leagues. This partnership aims to enhance the dissemination of press releases across a broad spectrum of topics, especially in sports.

Dugout Philippines is envisioned as a tool for unity among the sporting community. Through its website, fans can stay current on a wide range of collegiate and professional sports, both domestic and international. This partnership with Vritimes allows Dugout Philippines to further expand its reach and ensure its audience has access to the most relevant and timely sports information.

“We are thrilled to partner with Dugout Philippines, a platform that shares our commitment to empowering Filipinos with valuable information,” said Ferry Bayu, Co-Founder and CEO of Vritimes. “This collaboration will provide sports fans nationwide with unparalleled access to the latest news and developments in the world.”

About VRITIMES Inc.

VRITIMES (https://www.vritimes.com/ph) is a media technology startup established in Tokyo in August 2022. The company functions as both a press release creation platform and a distributor to its media partners. Vritimes empowers users to create, distribute, and analyze the performance of their press releases, all within a single, user-friendly solution. By simplifying and streamlining press release distribution, Vritimes aims to facilitate a more efficient flow of information, ensuring valuable news reaches media outlets and consumers effectively.

About Dugout Philippines

Dugout Philippines is a leading Philippine sports website dedicated to delivering the latest news and updates from various national and international sports leagues. The platform serves as a one-stop shop for Filipino sports fans, fostering a sense of community and keeping them informed about their favorite athletes and teams.

This Press Release has also been published on VRITIMES

AnyMind Group meningkatkan influencer marketing untuk penjualan e-commerce melalui layanan baru

0

Layanan baru ini memanfaatkan kombinasi platform influencer marketing miliknya, AnyTag, dan influencer marketing in-market serta ahli strategi e-commerce

Singapura – 26 Maret 2024 – AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan peluncuran layanan influencer marketing yang dirancang khusus untuk pasar e-commerce seperti Amazon, Shopee, Yahoo! Shopping, dan Qoo10.

Dengan pesatnya perkembangan pasar e-commerce, persaingan di dalam pasar semakin ketat. Pedagang dan perusahaan mencari cara agar influencer dapat meningkatkan jangkauan dan penjualan merek di dalam pasar. Namun, karena perbedaan fitur platform, struktur, dan peraturan, menjalankan strategi influencer di dalam pasar e-commerce menjadi tantangan tersendiri.

Melalui model BPaaS-nya, AnyMind Group akan menyediakan platform influencer marketing, AnyTag, bersama dengan ahli strategi influencer marketing dan e-commerce lokal untuk mendukung para marketer dalam merancang strategi influencer marketing yang selaras dengan karakteristik dan peraturan pasar produk dan e-commerce. Para marketer juga dapat memanfaatkan kumpulan e-Selling Opinion Leaders (eSOL) dari AnyMind Group melalui AnyTag, serta memanfaatkan kemampuan pelacakan konversi dan atribusi platform.

Memanfaatkan influencer marketing untuk meningkatkan penjualan e-commerce tidak hanya mengakumulasi penjualan di platform e-commerce dalam jangka pendek, tetapi juga akan memberikan dampak downstream termasuk peningkatan peringkat produk dan kesukaan pada hasil pencarian – mendorong channel organik dan berbayar, serta mengarah pada pertumbuhan penjualan jangka menengah.

Para ahli strategi juga akan memberikan dukungan pada hal-hal berikut:

– Dukungan berkelanjutan untuk penjualan pasca kampanye influencer marketing: Memastikan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan melalui pengoptimalan SEO marketplace berdasarkan hasil kampanye influencer marketing

– Mencapai peringkat teratas di pasar melalui promosi yang hemat biaya: Mempromosikan produk secara efisien berdasarkan pencapaian dan jangkauan kampanye sebelumnya, memanfaatkan dampak langsung dari kampanye influencer marketing untuk mengamankan peringkat teratas

– Menyederhanakan proses pemilihan influencer: Memanfaatkan data kampanye sebelumnya untuk mengidentifikasi influencer yang mampu memberikan dampak nyata pada penjualan produk untuk merek tertentu

Salah satu contohnya adalah ketika Danichi Corporation, sebuah perusahaan peralatan dapur asal Jepang, bekerja sama dengan AnyMind Group untuk merancang strategi influencer marketing untuk penjualan produk Sunsun Sponge di Amazon. Meskipun kampanye influencer marketing dijalankan di media sosial dan berkolaborasi dengan delapan influencer untuk menjangkau lebih dari 700.000 pengguna media sosial, peningkatan kesadaran merek mendorong peningkatan volume pencarian sebesar 296% di Amazon dan mengangkat peringkat pencarian merek dari peringkat #5.000-an ke peringkat #1.000-an. Pasca kampanye, merek tersebut juga menerima percepatan penjualan di dalam platform.

About AnyMind Group
Tentang AnyMind Group
Didirikan April 2016, AnyMind Group [TSE:5027] adalah sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital dengan visi “make it exciting for everyone to do business”. Perusahaan menyediakan dua kategori produk bagi klien-klien produsen dan korporasi, publisher dan influencer: Brand Commerce dan Partner Growth. Brand Commerce menyediakan kepada klien-klien korporasi, yaitu platform untuk manufaktur, pemberdayaan e-commerce, pemasaran dan logistik, sementara Partner Growth menyediakan kepada publisher web dan aplikasi seluler serta influencer dan content creator, yaitu platform untuk monetisasi dan optimalisasi. Klien-klien Partner Growth juga dapat memanfaatkan produk perusahaan kategori Brand Commerce. AnyMind Group memiliki lebih dari 1.500 staf di 22 kantor yang berada di 15 negara, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok Daratan, Jepang, India, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Tentang BPaaS
Business-Process-as-a-Service (BPaaS) adalah bisnis model yang menggabungkan dan menciptakan lapisan nilai tambahan di atas Software-as-a-Service atau SaaS (berpusat pada perangkat lunak) dan Business Process Outsourcing atau BPO (berpusat pada operasi), dengan memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar ke seluruh siklus hidup proses bisnis. Melalui BPaaS, perusahaan dapat memanfaatkan manajemen siklus hidup proses end-to-end yang gesit dan adaptif melalui kombinasi tim teknologi dan operasi yang memanfaatkan praktik terbaik lokal dan regional, untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

LindungiHutan Bantu Promosi Produk dan Jasa Secara Gratis Dukung UMKM, Brand, dan Perusahaan

0

LindungiHutan membuka promosi gratis produk hingga jasa Anda melalui akun resmi Instagram (lindungihutan) yang berlaku pada 18 Maret – 15 April 2024.

LindungiHutan mengumumkan inisiatif terbarunya, Treebute, dalam rangka mendukung bisnis UMKM, brand, dan perusahaan dengan membantu mempromosikan produk, layanan, hingga jasa melalui akun resmi Instagram LindungiHutan.

Kami memberikan kesempatan secara gratis kepada pelaku bisnis di Indonesia untuk meningkatkan visibilitas mereka dan menjangkau audience yang lebih luas. Tertarik untuk mempromosikan bisnis Anda di LindungiHutan?

Inisiatif ini memiliki beberapa ketentuan umum, antara lain:

1. Pelaksanaan dimulai 18 Maret – 15 April 2024,

2. Konten yang diunggah akan dipilih oleh LindungiHutan.

Konten yang diunggah, memiliki beberapa persyaratan, seperti:

1. Tidak mengandung SARA, penipuan, dan asli,

2. Informasi konten diisi dengan jelas,

3. Caption maksimal 10 kata atau 140 karakter (LindungiHutan berhak untuk mengubah caption apabila diperlukan),

4. Untuk client yang pernah bekerja sama dengan LindungiHutan, disarankan untuk menambahkan logo LindungiHutan di dalam desain konten,

5. Link tidak boleh mengarah ke spam, perjudian, dan melanggar hukum lainnya,

6. Direkomendasikan untuk menggunakan konten promosi atau penawaran dengan menonjolkan keunggulan produk/layanan/jasa yang ditawarkan.

Sementara itu, jadwal publikasi konten memiliki ketentuan dibawah ini

1. Kuota story sebanyak 35 konten setiap minggu (5 konten/hari)

2. Publikasi terbagi dalam 3 waktu pagi, sore, dan malam

3. Client tidak dapat memilih waktu dan hari publikasi,

4. Tanggal merah/hari libur nasional (selain Sabtu dan Minggu) bersifat tentatif.

Social Media Officer LindungiHutan, Indra Wahyu Saputra berharap program Treebute dapat memberikan dampak positif bagi pelaku usaha lainnya.

“Kami berharap program Treebute yang diinisiasi oleh LindungiHutan ini dapat memberikan dampak positif dan mendukung jalannya UMKM, brand, dan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya di bulan Ramadhan. Program Treebute juga merupakan bentuk partisipasi LindungiHutan di bulan Ramadhan untuk berbagi kebaikan ke khalayak luas,” ujar Indra Social Media Officer LindungiHutan.

Jangan lewatkan kesempatan gratis ini, daftarkan bisnis Anda yang ingin dipromosikan oleh LindungiHutan melalui tinyurl.com/TreebuteToBisnis.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 808 ribu pohon telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES