BerandaPOLRIApel Siaga Ormas Islam Sumatera Utara Siap Lawan Begal dan Berantas Narkoba

Apel Siaga Ormas Islam Sumatera Utara Siap Lawan Begal dan Berantas Narkoba

ASAHAN-NAKULANEWS.ID |Tingginya pengguna narkoba di Sumatera Utara, kondisinya semakin memprihatinkan, masyarakat dipenuhi rasa khawatir akan maraknya peredaran narkoba, sehingga memberi dampak buruk pada situasi keamanan.

Maraknya penggunaan narkoba ini, berbanding lurus dengan tingginya angka kejahatan. Berbagai upaya telah dilakukan Kepolisian, guna memberantas dan memberangus peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polda Sumatera Utara, seakan tidak memberi efek jera bagi pemakai, pengedar, bandar hingga produsen narkoba.
“Maraknya peredaran narkoba di Sumatera Utara khususnya Kota Kisaran dan sekitarnya, sudah membuat tak nyaman bagi masyarakat. Walaupun Polisi sudah bertindak tegas, namun peredaran narkoba tetap ada bahkan meluas hingga ke pinggiran Kota yang berbatasan langsung dengan Kota Kisaran, ini keprihatinan kita dan jangan pula semata kita serahkan Polisi yang turun, dan kita tahu jumlah Polisi juga terbatas, sehingga tidak mampu menjangkau seluruh tempat yang diduga menjadi sarang transaksi narkoba, maka masyarakat dan Ormas lainnya juga dilibatkan sebagai tanggung jawab moral menjaga kenyamanan masyarakat,”ujar Rudi Marpaung kepada Media, Kamis (27/6) di Kisaran.
Ketua DPD Forum Islam Bersatu (FIB) Kabupaten Asahan ini menilai, bahwa kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan dan wajib hukumnya masyarakat (Ormas) membantu tugas Kepolisian guna memberantas peredaran narkoba tersebut.
“Dalam fiqh, ada lima hal yang harus dijaga dan itu jelas disampaikan dalam Maqashid Syariah yaitu menjaga agama, jiwa, akal, keturunan dan harta, dan pengaruh narkoba itu terpenuhi dalam konsep Maqashid Syariah yang harus di lawan, sebab sudah mengancam keberlangsungan kehidupan orang banyak, karena itu FIB mengajak Ormas Islam, Ormas Nasionalis, tokoh agama dan para mubaligh, mari bersama TNI Polri kita bersihkan Indonesia dari pengaruh narkoba dan FIB siap menggelar apel kesiapan melawan narkoba,”ujar Rudi tegas.
Rudi juga mengajak Ormas lainnya dapat bergabung dalam apel kesiapan nantinya, sekaligus berkoordinasi dengan Pemerintah, TNI dan Polri serta elemen masyarakat yang sudah resah dengan maraknya peredaran narkoba dan kejahatan begal.
“Kami berharap ada kekuatan bersama melawan kejahatan begal dan peredaran narkoba dan kami FIB dengan senang hati bersama Ormas Islam Nasional lainnya sebagai lokomotif bagi penyelamatan generasi muda bangsa,”ujar Rudi.
Rizky 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img