BerandaSPORTKomunitas Jersey Bekasi dan Legenda Sepak Bola Luciano Leandro Adakan Coaching Clinic

Komunitas Jersey Bekasi dan Legenda Sepak Bola Luciano Leandro Adakan Coaching Clinic

Nakulanews, Kota Bekasi – Komunitas Jersey Bekasi bersama Mantan Pemain PSM Makassar dan Persija Luciano Leandro menggelar Coaching Soccer Clinic gratis di Bekasi Internasional Soccer Filed Bekasi, pada Rabu 10 Januari 2024.

Diikuti lebih dari 200 anak yang berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek.

Kegiatan berlangsung cukup meriah terlihat dan mendapatkan sambutan positif dari para peserta.

Ketua panitia sekaligus ketua Bekasi Jersey comunity (BJC) Galih Sujatmika pada kesempatan itu mengatakan kegiatan hari itu bertujuan agar anak-anak lebih mengenal lagi teknik bermain sepakbola yang benar dan mengasah kemampuan mereka sejak dini.

“Apalagi diajarkan langsung oleh mantan pemain profesional yang sudah lama bermain di liga Indonesia (Luciano Leandro),” tutur Galih.

Galih juga menyampaikan terimakasih kepada para orang tua yang terus mensupport anak-anaknya dalam mengikuti coaching, pasalnya kata Dia peran orang tua sangat penting bagi perkembangan bakat anak dalam bermain sepakbola.

“Kami berharap dari sini akan lahir pemain-pemain profesional yang akan bermain di liga Indonesia bahkan liga diluar negeri,” terang Galih.

Sementara itu, Luciano Leandro dalam wawancara dengan para awak Media mengatakan, berterimakasih kepada ketua BJC dan tim yg sudah mengadakan acara ini.

“Ini adalah waktu yang sangat spesial untuk anak-anak belajar bersama,bahagia bersama. Memang dengan waktu beberapa jam saja tidaklah cukup untuk anak-anak bisa dapat hasil yang maksimal tapi kita tau mereka datang kesini dengan happy untuk belajar jadi kita akan maksimalkan itu,” ucap Mantan pemain PSM ini.

Luciano berharap, semua anak yang datang ke sini akan menjadi pemain sepakbola profesional.

“Tapi untuk ke depan mudah-mudahan ada kesempatan untuk kerjasama dari akademi untuk anak-anak bisa latihan 2 kali dalam seminggu atau lebih agar anak-anak bisa belajar lebih dalam lagi tentang sepakbola.

“Indonesia punya potensi yang sangat besar untuk perkembangan sepakbola,kita bisa melihat support dari orang tua juga bagus,jadi kalau Indonesia bikin sesuatu yang bagus mulai dari kompetisinya, pembinaan usia dini dan infrastrukturnya pasti Indonesia akan mempunyai timnas yang hebat dan menjadi salah satu negara terbaik di Asia bahkan dunia,” Luciano menutup wawancara.

Salah satu peserta Coaching, Bintang Hafiz mengaku senang dan mendapatkan banyak pelajaran bersama coac Luciano Leandro.

“Saya mendapat banyak pelajaran dan ilmu baru di sini bersama Coach Luciano,” kata Bintang.

Untuk bisa menjadi pemain profesional, kata Bintang dirinya akan terus berlatih keras meningkatkan skill dan stamina.

Dia juga mengapresiasi pendekatan yang dilakukan Coach Luciano Leandro saat memberikan Coaching.

“Bisa merangkul anak anak dan teknik teknik diberikan bagus,” bintang menutup wawancara.
***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img