BerandaTERKINIKontroversi Puskesmas Sungai Lumpur: Tuntutan Turunnya Kepala Puskesmas dalam Sorotan.  

Kontroversi Puskesmas Sungai Lumpur: Tuntutan Turunnya Kepala Puskesmas dalam Sorotan.  

OKI Nakula news – Sejumlah staf dan tenaga medis Puskesmas Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI, menuntut agar kepala puskesmas, Rita Amrita, segera turun dari jabatannya. Mereka menyuarakan ketidakpuasan terhadap kepemimpinan Rita Amrita, yang diduga melakukan penzoliman terhadap staf dan tenaga medis, menciptakan ketidakpuasan di lingkungan kerja. Sebagai respons, sejumlah staf dan tenaga medis membuat petisi untuk mendesak kepala dinas kesehatan agar Rita Amrita dipecat dari jabatannya.

Salah satu tandatangan petisi, Gusri Wanti, menjelaskan lima tuntutan yang diajukan kepada kepala dinas kesehatan terkait kepemimpinan Rita Amrita. Pertama, ketidakpuasan terhadap transparansi keuangan dan kurangnya kerjasama dengan staf lain. Kedua, ketidakadilan dalam pemberian Surat Perintah Jalan (SPJ) kepada staf puskesmas. Ketiga, ketidakpemberian hak uang BPJS kepada staf. Keempat, peran tambahan yang diambil oleh kepala puskesmas dari bendahara dan tata usaha puskesmas. Kelima, ketidakjalanannya kegiatan UKM di desa dan kurangnya transparansi terkait biaya operasional saat akreditasi.

Harapan dari petisi ini adalah agar kepala dinas kesehatan kabupaten OKI meninjau kembali penempatan Rita Amrita sebagai pimpinan Puskesmas Sungai Lumpur, dengan harapan situasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat membaik.

Saat mencoba untuk dihubungi, Iwan Setiawan selaku kepala dinas kesehatan kabupaten OKI tidak dapat dihubungi karena nomor telepon seluler yang tidak aktif. Informasi terkait kebiasaan pergantian nomor telepon tersebut menghambat akses masyarakat untuk melaporkan kejadian atau permasalahan terkait pelayanan kesehatan.

Dalam konteks ini, muncul dugaan indikasi korupsi yang dilakukan oleh Rita Amrita sebagai pimpinan Puskesmas Sungai Lumpur, menimbulkan kekhawatiran akan ketidaktransparan dan ketidakpastian dalam layanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam upaya menyoroti permasalahan di Puskesmas Sungai Lumpur, kutipan narasumber Gusri Wanti membahas tuntutan staf dan tenaga medis terhadap Rita Amrita, sementara kutipan dari Iwan Setiawan membahas indikasi korupsi yang mengemuka terkait kepemimpinan Rita Amrita sebagai pimpinan Puskesmas Sungai Lumpur.( mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img