BerandaTERKINIDesakan Dewan: Kadinkes Diminta Mencopot Kepala Puskesmas Sungai Lumpur Terkait Mosi Tak...

Desakan Dewan: Kadinkes Diminta Mencopot Kepala Puskesmas Sungai Lumpur Terkait Mosi Tak Percaya.

Oki Nakula news -Dewan mendesak Kadinkes untuk mencopot kepala Puskesmas Sungai Lumpur terkait adanya kisruh petisi mosi tak percaya terhadap pimpinan puskesmas tersebut. Ketua Komisi DPRD OKI, Rahmat Hidayat, menegaskan bahwa berdasarkan mosi yang dibuat oleh 32 staf dan tenaga medis puskesmas, mereka merasa resah atas tindakan yang dilakukan oleh kepala puskesmas tersebut. Oleh karena itu, desakan untuk mencopot kepala puskesmas dianggap sebagai jalan tengah agar kisruh tersebut tidak berkepanjangan.

Rahmat Hidayat, yang akrab disapa Cakuk, menjelaskan kepada media pada Selasa (02/07/2024) bahwa Kadinkes seharusnya bijak dalam menangani setiap permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, terutama dalam kasus ini yang melibatkan staf dan tenaga medis di puskesmas. Menurut politisi dari Partai PAN, kisruh yang terjadi menunjukkan bahwa permasalahan telah mencapai titik tertinggi yang memicu desakan untuk mencopot kepala puskesmas.

Di sisi lain, Rita Armita selaku kepala puskesmas Sungai Lumpur membantah tuduhan yang dilontarkan oleh petisi, menyebutnya sebagai fitnah. Sebelumnya, terdapat tuduhan bahwa Rita tidak mengakomodir pendapat dan sarana terkait kepemimpinannya, yang menghasilkan kontroversi dan memicu beragam pendapat dari staf dan tenaga medis. Petisi tersebut meminta Kadinkes untuk mencopot Rita dari jabatannya.

Hingga saat ini, Iwan Setiawan selaku Kadinkes OKI belum dapat dihubungi, dan ada dugaan bahwa hal ini mungkin sengaja dilakukan. Tim analis terus memantau perkembangan kasus ini secara berkala untuk mendapatkan informasi terkini.( Mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img