BerandaTERKINIPemdes Nusawangi Kecamatan Cisayong Salurkan Insentif BPD , RT dan RW Periode...

Pemdes Nusawangi Kecamatan Cisayong Salurkan Insentif BPD , RT dan RW Periode Bulan Juli Tahun 2024

Analisnews.co.id | Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat – Bertempat di Aula Desa , Pemerintah Desa Nusawangi Kecamatan Cisayong melaksanakan pembagian insentif untuk Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dan Lembaga BPD sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kamis (11/07/2024)

Pembagian insentif ini menjadi langkah konkrit dalam mendorong semangat pelayanan dan memotivasi para kepala lingkungan untuk terus berperan aktif dalam pembangunan desa.

Insentif tersebut di bagikan langsung oleh Kepala Desa Nusawangi, usai acara rapat bersama para RT dan RW serta BPD Desa .

Dalam sambutannya , Ading selaku Kepala Desa Nusawangi menekankan pentingnya peran serta aktif para kepala lingkungan dalam menjaga keharmonisan dan kesejahteraan masyarakat desa.

” Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat dedikasi luar biasa dari para Ketua RT dan RW dalam menjalankan tugas mereka dengan baik. Mereka tidak hanya menjadi penghubung antara pemerintah desa dan masyarakat, tetapi juga berperan penting dalam menyampaikan berbagai aspirasi serta kebutuhan masyarakat.,” Ungkap nya .

Lebih lanjut Ading , saya berharap pemberian insentif ini dapat mendorong para ketua RT dan RW untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, mempererat kebersamaan antarwarga, serta berperan aktif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat desa.

” Pembagian insentif ini juga menjadi momentum untuk mengajak seluruh elemen masyarakat desa untuk bersatu dalam membangun Desa Nusawangi menjadi lebih baik. Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang solid, diharapkan Desa Nusawangi dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bersama.” Tuturnya .

Selain itu ia juga mengatakan bahwa dengan demikian, pembagian insentif untuk para Ketua RT dan RW di Desa Nusawangi bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk memotivasi dan mendorong mereka dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan bertanggung jawab.

Tidak lupa ia juga memberikan arahan untuk menyambut Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) di Desa Nusawangi agar para RT/RW senantiasa mengerahkan warga nya untuk ikut memeriah kan PHBI di Desa Nusawangi .

” mengingat setiap tahun selalu diadakan perayaan atau penyambutan hari besar Islam maka di desa nusawangi selalu mengadakan perlombaan, dan setiap 2 tahun sekali selalu mengadakan kegiatan Khitanan masal , Santunan anak Yatim Piatu ataupun Jompo , maka dari itu saya menghimbau agar para RT dan RW optimal dalam mendukung peringatan Hari Besar Islam pada tahun ini ” . PungkasnYa. ( Ilham Rachman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img