BerandaTERKINIBabinsa Dampingi Poktan di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara

Babinsa Dampingi Poktan di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara

NTB – Sumbawa – Moyo Hulu, Sertu Petrus Anggota Koramil 1607-12/Moyo Hilir, Babinsa Desa Baru Tahan, Kecamatan Moyo Utara, kembali menunjukkan dedikasinya dalam mendukung masyarakat setempat dengan mendampingi Kelompok Tani (Poktan) “Unter Anak” dalam kegiatan pengairan sawah. Jum’at (05/07/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Baru Tahan. Babinsa bersama para petani bekerja sama untuk memastikan sistem irigasi terpasang dengan baik dan air dapat mengalir dengan lancar ke seluruh lahan pertanian.

“Pendampingan ini sangat penting untuk memastikan hasil panen yang maksimal, Kami berharap dengan adanya sistem irigasi yang baik, para petani dapat mengolah lahan mereka dengan lebih efektif dan meningkatkan kesejahteraan mereka.” Ujar Babinsa 

 

Para petani anggota Poktan “Unter Anak” menyambut baik bantuan dan pendampingan dari Babinsa. Mereka merasa terbantu dengan adanya dukungan teknis dan moral yang diberikan. 

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk terus bekerja sama dan berinovasi dalam mengembangkan sektor pertanian. Pemerintah Kecamatan Moyo Utara berkomitmen untuk terus mendukung segala upaya yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani di wilayahnya. (Pendim Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img