BerandaTERKINIKetua K3PP Tubaba Ahmad Basri Angkat Bicara Terkait Prilaku Bobrok Oknum ASN...

Ketua K3PP Tubaba Ahmad Basri Angkat Bicara Terkait Prilaku Bobrok Oknum ASN Di Komplek Kantor Dinas Panaragan 

Nakulanews.id- Tulang Bawang Barat– Ketua Kajian Kritis Pembangunan dan Kebijakan Publik (K3PP) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Ahmad Basri atau yang biasa disapa Abas Karta turut angkat bicara lewat tulisan kajian kritisnya. (Sabtu, 06/07/2024)

Hal tersebut berkaitan dengan adanya berita dari media massa online yang memberitakan tentang prilaku oknum ASN yang terkesan lengah dan korupsi waktu saat jam kerja. Tidak satupun pegawai berstatus ASN yang masuk kerja pada hari Jum’at, 05/07/2024 lalu.

“Tidak adanya satupun aparatur pemerintah ( ASN ) dilokasi kerja pada jam kerja di enam dinas yakni DLHD, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan Permukiman Pertanahan ( Perkimta )  sebagaimana isi pemberitaan media online jum’at, 05 Juli 2024 patut disayangkan”. (Sabtu, 06/07/2024)

“Ini harus menjadi perhatian dan tentunya penjelasan dari masing- masing dinas mengapa terjadi kekosongan sehingga kantor yang seharus ada aktivitas kegiatan birokrasi pemerintahan menjadi sunyi senyap bak benda purbakala. Penjelasan ini sangat penting agar publik tidak salah menduga atau menilai telah matinya birokrasi di komplek dinas tersebut. Sebab yang akan dirugikan tentu pelayanan publik bagi masyarakat luas”

“Bisa jadi enam instansi dinas kosong melompong tidak ditemukan adanya aktivitas kegiatan karena keberadaan para ASN tidak ada ditempat sebagai bentuk lemahnya pengawasan dari atasan yang lebih tinggi. Pengawasan internal birokrasi terhadap dinas- dinas yang ada tidak berjalan maksimal. Sekda dan Pj Bupati setidaknya harus bersikap mengapa sampai tidak ada aktivitas kegiatan di enam dinas”

“Jangan sampai menimbulkan asumsi dipublik bahwa keberadaan Pj Bupati M. Firsada tidak begitu penting oleh para kepala dinas. Para kepala dinas masih mengingkat diri pada masa yang lalu bahwa terpilihnya atau diangkatnya sebagai kepala dinas bukan oleh Pj Bupati”

“Apalagi menjelang pilbup tubaba 2024 nanti, semua perilaku ASN PNS harus tunduk pada peraturan yang mengikat tidak boleh berpolitik praktis apalagi ikut menjadi bagian keberpihakan pada calon. Sedikit menjadi catatan bahwa Sekda Tubaba Novriwan Jaya saat ini sedang tengah berniat mencalonkan diri sebagai cabup. Posisi Sekda sebagai atasan para kepala dinas tentu memiliki ruang dan kesempatan untuk menjadikan mereka tidak netral”. (*)

(Ketua K3PP Tubaba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img