BerandaBISNISBusiness Analytics dalam sudut pandang Transcosmos Commerce di Launching jurusan terbaru Binus...

Business Analytics dalam sudut pandang Transcosmos Commerce di Launching jurusan terbaru Binus Online University

Binus Online meluncurkan konsentrasi baru – Busniness Analytics, di bawah naungan Departemen Sistem Informatika guna mendukung kemajuan digitalisasi di era modern. Binus menggaet Transcosmos Commerce sebagai Bintang tamu dalam acara tersebut, yang dipercaya untuk dapat menjelaskan pentingnya penguasaan Business Analytics dalam bisnis perspektif.

27 Juni 2024, Binus Online melalui Departemen Sistem Informatika telah meluncurkan program jurusan baru yakni Business Analytics guna mendukung kemajuan digitalisasi di era modern.

Pemahaman akan data dan bagaimana kita dapat mengimplementasikannya menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam membangun bisnis di setiap lini. Masyarakat dituntut untuk dapat memahami teknologi dengan lebih baik, tak terkecuali pada industri pendidikan. Pendidikan dianggap menjadi kanal penting dalam membuka portal di masyarakat, yang tanggap akan kemajuan teknologi dan dipercaya dapat melahirkan inovasi masa depan.

Binus menyadari hal ini, di mana pendidikan era modern akan menghadapi transformasi yang signifikan. Melalui konsentrasi Business Analytics, pengajaran akan berfokus pada penguasaan tools, data visualisasi dan penguasaan metode analisis seperti prediksi, manajemen risiko dan analisis preskriptif.

Dalam Launching tersebut Mr. Naoto Osada dari Transcosmos Commerce, sebuah perusahaan E-Commerce Enabler di Indonesia sebagai bagian dari Transcosmos Group yang berkantor pusat di Jepang serta telah tersebar di lebih dari 30 negara, dipercaya hadir sebagai bintang tamu, guna memperkenalkan khalayak akan pentingnya penguasaan Business Analytics dalam perspektif bisnis.

Topik pembahasan pada webinar berfokus pada Post-Merger Integration (PMI). PMI sendiri merupakan bagian terakhir dalam proses M&A setelah dilaksanakannya perencanaan strategis, analisis, uji tuntas, dan negosiasi. Meskipun langkah-langkah dalam melaksanakan PMI dapat didefinisikan dengan ilmu manajerial, namun pada kenyataannya banyak proses trial & error yang harus dilewati.

Mr. Osada menyebutkan bahwa kasus – kasus PMI masa lalunya di US, Thailand dan Vietnam bagaimana dia mengadaptasi model OODA dalam mempercepat temuan – temuan penting dalam proses PMI.

“Pada prakteknya, kami di industri pun harus melalui banyak proses trial & error, namun proses ini membawa kami pada nilai tambah yang akhirnya membuahkan profit bagi kami.” Ungkap Mr. Naoto Osada Selaku Chief Executive Officer dari Transcosmos Commerce. “Kami melihat bahwa kebutuhan SDM akan analisa data, terutama untuk pengambilan keputusan, adalah hal yang sangat penting. Maka dari itu kami melihat bahwa program baru Business Analytics ini dapat mendukung kebutuhan tersebut.”  Ujar Dr. Agus Putranto, S.Kom., M.T., M.Sc. selaku Head of Department Sistem Informasi BINUS Online.

Kegiatan yang dihadiri oleh 260 orang dari mahasiswa, alumni, practitioners hingga umum ini diharapkan dapat menyajikan wawasan mendalam dan membuka sudut pandang baru dalam menyoroti kontribusi teknologi dalam dunia kerja dan pentingnya untuk dapat terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Tentang PT Transcosmos Commerce 

Transcosmos Commerce merupakan e-Commerce Enabler di Indonesia dan bagian dari Transcosmos Group yang berkantor pusat di Jepang dan tersebar di lebih dari 30 negara. Kami berfokus pada merek dan produk berkualitas tinggi, khususnya dalam ranah Lifestyle, Healthcare, Hobby, Home dan Beauty
Website : https://www.tccm.co.id/
IG : @Transcosmoscommerce
FB : @Transcosmoscommerce
Linkedin : Transcosmos Commerce
Youtube : Transcosmos Commerce

Press release ini juga sudah tayang di VRITIMES 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img