BerandaTERKINISambut Kedatangan Tim Sahli Kasad, Kodim 1607/Sumbawa Dukung Pembentukan Batalyon PDR di...

Sambut Kedatangan Tim Sahli Kasad, Kodim 1607/Sumbawa Dukung Pembentukan Batalyon PDR di Sumbawa untuk Penguatan Pertahanan Nasional

NTB, Sumbawa – Kamis, 18 Juli 2024, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. dan Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan S.Sos. menyambut kedatangan Tim Sahli Kasad yang terdiri dari Mayjen TNI Agus Saepul S.Sos., M.M. dan Kolonel Inf Djoko Sulistyono, P.J.W., S.I.P. di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa.

 

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. menyampaikan, Kedatangan tim ini bertujuan untuk melakukan peninjauan dalam rangka pembentukan Batalyon Penyangga Daerah Rawa (PDR) di wilayah Korem 162/Wira Bhakti.

 

Pembentukan Batalyon PDR ini menegaskan komitmen TNI AD dalam memperkuat pertahanan di wilayah Indonesia dan program percepatan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa. 

 

Dengan mendirikan Batalyon PDR, TNI AD tidak hanya mengamankan daerah dari potensi ancaman, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pertahanan yang tangguh dan responsif. 

 

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mempercepat pembangunan di daerah kabupaten Sumbawa, menciptakan lingkungan yang stabil dan aman bagi pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Selain itu,  pembentukan Batalyon Penyangga Daerah Rawa (PDR) ini untuk memperkuat integrasi ekonomi regional, serta meningkatkan pelayanan publik dan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img