BerandaTERKINIBabinsa Koramil 1607-09/Utan Kawal dan Pantau Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Utan

Babinsa Koramil 1607-09/Utan Kawal dan Pantau Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Utan

NTB, Sumbawa – Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan di wilayah binaannya, Serda I Komang Budi Astawa, Babinsa Desa Sabedo yang merupakan anggota Koramil 1607-09/Utan, turut mengawal dan memantau jalannya pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Utan. Kegiatan tersebut diawali dengan pawai Ta’aruf yang berlangsung di Lapangan Desa Sabedo, Kecamatan Utan. Kamis (25/07/2024).

 

Pawai Ta’aruf ini menjadi simbol pembukaan resmi STQ tingkat Kecamatan Utan, yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui ajang kompetisi pembacaan Al-Qur’an.

Serda I Komang Budi Astawa menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa untuk selalu mendukung dan memastikan keamanan serta kelancaran setiap kegiatan yang berlangsung di wilayah binaannya.

 

“Kami sebagai Babinsa berkomitmen untuk selalu hadir dan mendukung kegiatan positif di masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pembinaan mental dan spiritual. Dengan adanya kegiatan STQ ini, diharapkan mampu membentuk generasi muda yang berakhlak,” ujar Serda I Komang Budi Astawa.

 

Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat setempat yang menyambut baik pelaksanaan STQ dan berharap dapat berjalan lancar hingga selesai.

 

Dengan adanya pengawalan dan pemantauan dari Babinsa, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan STQ di Kecamatan Utan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan penuh khidmat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img