BerandaTERKINIBersatu dalam Aksi Gotong Royong di Desa Dete, Babinsa: Wujud Kepedulian dan...

Bersatu dalam Aksi Gotong Royong di Desa Dete, Babinsa: Wujud Kepedulian dan Kebersamaan

NTB, Sumbawa – Peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaanya, Serda Amiruddin, anggota Koramil 1607-06/Lape Lopok, bersama pemerintah Desa dan warga melaksanakan kegiatan gotong royong, bertempat di desa Dete, Kecamatan Lape. Minggu (28/07/2024).

 

Tampak terlihat dalam kegiatan ini Kepala Desa Dete, Bapak Muhidin, Sekretaris Desa Dete, Bapak Masdin, Babinkamtibmas, Bripka I Nyoman Kartika, Kepala Dusun se-Desa Dete dan Linmas Desa Dete, Ketua RT/RW serta masyarakat Desa Dete

Kegiatan gotong royong ini dimulai dengan sasaran sepanjang jalan Lorong Bukit Tinggi Desa Dete dan jalur utama. Sasaran utama adalah membersihkan pembuangan sampah dan parit-parit untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah penyebaran penyakit. 

 

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan pembersihan rumput liar dan dedaunan yang berserakan, memperbaiki saluran air yang tersumbat, serta membersihkan area sekitar fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah. 

 

Dalam kegiatan ini, Babinsa Desa Dete menyampaikan, “gotong royong ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan sosial dan kebersamaan antar warga desa. Dengan bergotong royong, warga dapat saling berinteraksi, bekerja sama, dan membangun rasa kepedulian serta solidaritas”. Ujar Serda Amiruddin 

 

Hal ini juga menjadi momen bagi pemerintah desa dan aparat setempat untuk lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan contoh nyata tentang pentingnya kerjasama dalam menjaga lingkungan.

 

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan lingkungan Desa Dete menjadi lebih bersih dan sehat, serta meningkatkan kebersamaan dan kepedulian antar warga desa. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. 

 

Dengan lingkungan yang bersih, risiko penyebaran penyakit dapat diminimalisir, sehingga kesehatan warga desa pun meningkat. Harapannya, kegiatan semacam ini dapat menjadi rutinitas yang berkelanjutan dan menginspirasi desa-desa lain untuk melakukan hal serupa demi kesejahteraan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img