BerandaTERKINIAWPI & Ormas, Bakesbangpol DKI Jakarta Hadiri Kirab Lepas Bendera Merah Putih...

AWPI & Ormas, Bakesbangpol DKI Jakarta Hadiri Kirab Lepas Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Menuju IKN

Nakulanews.id , Jakarta – Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Bakesbangpol) bersama Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dan organisasi masyarakat Provinsi DKI Jakarta mengikuti detik detik prosesi kirab bendera duplikat Merah Putih dan naskah teks proklamasi akan dikirimkan dari Monas ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di lapangan Monas, Minggu (10/08/2024).

 

Kegiatan mulai dilaksanakan sejak pagi, terlihat tim Paskibraka, pasukan berkuda hingga marching band, kiri kanan, termasuk AWPI dan Ormas Provinsi DKI Jakarta mengawal prosesi kirab.

 

Kegiatan acara dimulai dengan penyerahan duplikat bendera Merah Putih dan naskah teks proklamasi yang ada di Ruang Kemerdekaan Monumen Nasional kepada tim Paskibraka.

 

Kemudian, bendera dan teks proklamasi tersebut dibawah menggunakan kendaraan taktis dengan iring-iringan dari Paskibraka DKI Jakarta, pasukan berkuda, hingga marching band.

 

“Alhamdulillah kita menyaksikan secara langsung peristiwa bersejarah bagi bangsa indonesia terkait perpindahan ibu kota dari Jakarta menuju IKN, pelepasan bendera duplikat merah putih dan teks proklamasi, dimulai dari Cawan Monas melewati Jalan Thamrin, Bundaran HI, Jalan Gatot Subroto, Cawang, hingga Bandara Halim Perdanakusuma, lalu diterbangkan ke IKN menggunakan pesawat Boeing TNI AU,” kata Kepala bidang Idewaswasbang Drs Tumpal Datner, M.M.,

 

Selanjutnya, kami dari unsur pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat, yaitu Forum Pembauran Kebangsaan, Bunda Milineal, Paduan suara merah putih, kopemi, Maya Foundation, Persatuan Indonesia timur dan Organisasi Profesi Wartawan AWPI Provinsi DKI Jakarta, hadir memeriahkan sebagai menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, rasa nasionalisme kebangsaan untuk memberikan dukungan perpindahan ibukota dari Jakarta menuju IKN,” ujar Tumpal.

 

Ia berharap semoga rangkaian acara berjalan lancar, aman dan sukses, jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Tumpal.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Abdul Haris, mengatakan sebagai organisasi profesi hadir dan ambil bagian dalam acara pelepasan duplikat bendera merah putih dan teks proklamasi dalam rangka memberikan informasi kepada pemerintah dan masyarakat,” katanya.

 

Selain itu, sebagai dukungan penuh kepada Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, AWPI yang ada di 38 Provinsi siap untuk menjalin komunikasi, sinergitas dan kerjasama yang baik selaku tupoksi kita sebagai wadah publikasi menyampaikan informasi dan pemberitaan kepada masyarakat,” terang Haris. Haris juga mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79, semoga NKRI menjadi sukses dan jaya.

 

Sementara itu Maya Foundation mengatakan hadir dalam acara kirab pelepasan bendera merah putih dan teks proklamasi untuk menumbuhkan rasa nasionalisme persatuan dan kesatuan bangsa untuk memeriahkan acara kirab, kami juga mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-79, semoga sukses dan jaya,” paparnya.

 

Hal senada juga disampaikan Perwakilan Bunda Milineal Sisca,” kami bunda milineal menyampaikan dukungan untuk pelepasan bendera merah putih dan teks proklamasi untuk dipindahkan dari jakarta menuju IKN dan kami juga mengucapkan Selamat HUT RI Ke-79 semoga sukses dan jaya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img