BerandaTERKINISMK Negeri 4 Palembang Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79

SMK Negeri 4 Palembang Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79

Palembang, Nakulanews.id – SMK Negeri 4 Palembang Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79. Selasa (13/08/2024)

Tidak lama lagi seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 dengan sukacita. Untuk tahun ini, perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada hari Sabtu. 

Peringatan ini sendiri merupakan salah satu momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat setiap tahunnya, karena mereka bisa kembali mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. 

Sumin Eksan S.Pd.,MM Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Palembang, dalam hal ini disampaikan oleh Defriyani Yuda Putri ST.,M.Si Waka Humas SMK Negeri 4 Palembang bahwa, selama perayaan HUT RI yang ke-79 ini kami mengadakan bermacam-macam lomba oleh guru-guru dan staf, selain guru dan staf, siswa-siswi juga ikut lomba. Disini kita lomba bukan untuk aduh kompetensi tetapi hanya untuk seru-seruan saja, untuk merayakan HUT Republik Indonesia, dan menanam jiwa patriotisme. 

“Lomba yang pertama untuk Bapak-Bapak ada gaple, futsal yang uniknya Bapak-Bapak pakai sarung dan peci, dan estafet gendum. Lalu untuk Ibu-ibu lombanya adalah gaple dan estafet balon dengan cara diatas kepala ada nampan dan balonnya di kepit di kanan kiri tangan, lalu ada pindahin kacang dengan sumpit,” Pungkasnya. 

Ia menambahkan, untuk siswa-siswinya juga lomba merias kelas dan merapikan kelasnya. Karena besok anak-anak kelasnya dinilai, dan anak-anak lomba. Terus sebagian guru ada pelatihan. Karena SMK Negeri pusat keunggulan jadi kami tetap menjalankan filosofi Ki Hajar Dewantara maksudnya belajar sepanjang hayat walaupun lomba tetapi tetap belajar. 

Kami mengucapkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 “Nusantara Baru Indonesia Maju.”

“Kami berharap siswa-siswi kami karakter dan disiplinnya lebih meningkatkan lagi, sehingga cinta tanah airnya itu tertanam sejak dini, sehingga dimanapun mereka berada disiplinnya bisa tetap terpakai sehingga mereka menjadi alumni yang baik,” Tutupnya. (Suriah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img