BerandaTERKINIGuna Tingkatkan Mutu Pendidikan , SDN 4 Gresik Kecamatan Jamanis Harapkan Bantuan...

Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan , SDN 4 Gresik Kecamatan Jamanis Harapkan Bantuan Sarana dan Prasarana

Nakulanews.id | Kabupaten Tasikmalaya , Jawa barat – Salah satu faktor pendukung keberhasilan dunia pendidikan karena terciptanya suasana nyaman dan bersih dengan terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana penunjang belajar yang layak pakai. Namun fakta berkata lain, masih ada saja fasilitas di Sekolah yang memperihatinkan di sekitar kita yang masih memerlukan bantuan pemerintah Dinas Terkait.

Seperti halnya salah satu Sekolah SDN 4 Geresik yang belum memadai sarana prasarana nya seperti, MCK, Tempat Sampah Serta mebeler yang belum terpenuhi untuk penunjang kegiatan belajar mengajar yang berlokasi di Desa Geresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya.

Saat di temui awak media Euis Suhartini, S.Pd.SD. , selaku Kepala Sekolah SDN 4 Gresik mengatakan bahwa disekolahnya sangat membutuhkan sarana dan prasarana seperti hal nya toilet dan tempat sampah .

” Di sekolah ini kita sangat membutuhkan toilet juga tempat sampah yang memadai , disamping itu guna menghadapi ANBK ( Assesmen Nasional Berbasis Komputer ) kita membutuhkan notebook yang mana hal tersebut sangat penting dan di butuhkan sekolah ini “. Ucapnya . Rabu (14/08/2024).

Lebih lanjut Euis juga mengatakan bahwa di sekolah nya kekurangan tenaga pendidik mengingat dengan total 160 Siswa , tenaga pendidik disini hanya 8 orang yang terdiri dari 4 PNS , 2 PPPK , dan 2 Tenaga Honorer .

” Dengan kondisi di sekolah seperti itu , kami meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya bisa memberikan solusi guna mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar di sekolah kami ” imbuhnya .

Selain itu ia juga mengatakan ” Kami berharap pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya bisa memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada sekolah kami , sehingga peserta didik semakin nyaman di sekolah , kegiatan belajar mengajar lebih optimal , serta dengan dukungan sarana prasarana yang memadai , siswa betah dan semangat untuk bersekolah “. Pungkas nya .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img