BerandaTERKINIMakna Dan Arti HUT RI Ke-79 Tahun 2024 Bagi Masjid Kiai Muara...

Makna Dan Arti HUT RI Ke-79 Tahun 2024 Bagi Masjid Kiai Muara Ogan

Palembang, Nakulanews.id – Makna Dan Arti HUT RI Ke-79 Tahun 2024 Bagi Masjid Kiai Muara Ogan Di Palembang. Jumat (16/08/2024) 

Dalam Safari Jumat Di masjid Kiai Muara Ogan hadir langsung Ketua Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan H.Ismail SP., Wakil Mgs.H.Basyid AMd., Bendahara Mgs.H.Memet Ahmad SE dan para anggota. 

H. Ismail SP Ketua Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan dalam kesempatan ini menyampaikan, Bismillahirrahmanirrahim kami sebagai pengurus dari masjid Kiai Muara Ogan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua, dan kami juga dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 79 ini kami berharap pengurusan dari Masjid Kiai Muara Ogan ini lebih solid, lebih kompak dan lebih untuk merangkul masyarakat yang ada di sekitaran Masjid. Dan membantu orang-orang yang ada masalah atau ada kekurangan. 

Dan di HUT RI ini kami berharap dalam perjuangan. Seperti pejuang-pejuang kita dulu seperti Datuk kita bagaimana dulu di masa kerja Abdul Hamid bin Mahmud, karena beliau juga adalah seorang pejuang,” Pungkasnya. 

“Jadi kita mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT di hari kemerdekaan ini kita akan mengadakan insyaallah tanggal 29 itu ada tabligh Akbar dan safari dakwah. InsyaAllah kita untuk memeriahkan HUT RI yang ke-79 ini kita tidak mengadakan lomba-lomba tapi kita mengadakan untuk merenung dan kegiatan kerohanian.

H.Ismail menambahkan harapan kami pengurus Masjid Kiai Muara Ogan ini kedepannya kita inikan masjid yang bersejarah yang dibangun oleh kyai maka dari itu insyaAllah kita besok dan untuk selanjutnya masjid ini kita pelihara, kita jaga, kita buat masjid ini menjadi masjid yang memang diamanatkan oleh Datuk kita kia morogan, yaitu untuk memakmurkan masjid. Jadi kita bukan untuk gontokan dan juga untuk mencari masalah perselisihan, tetapi kita sekarang ini dan seterusnya kita rangkul sama-sama. Dan kedepannya insyaAllah kita akan melakukan kegiatan rutin yaitu zikir untuk menjaga talisila silaturahmi. Zikir ini akan dilakukan 2 bulan sekali atau satu bulan sekali.

Saya Ketua Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan periode 2024-2029 beserta keluarga besar Masjid mengucapkan selamat HUT RI yang ke 79 untuk bangsa Indonesia. Dan kami di sini mengharapkan supaya kepengurusan ini lebih kompak dan lebih bersatu lagi,” Katanya. 

Di tempat yang sama salah satu jama’ah Bapak Alex juga menambahkan bahwa, mungkin dalam rangka memperingati hari 17 Agustus kemerdekaan HUT RI ke-79. Saya sebagai dari jemaah mungkin mohon direspon untuk kegiatan-kegiatan Masjid Kiai Muara Ogan ini, dan juga harapan kami mungkin selama ini kami juga dengar adanya perselisi pemahaman atas pembentukan baru. Kami sangat-sangat mengharapkan untuk kami jamaah untuk kegiatan di dalam masjid ini kembali normal seperti biasa tidak ada lagi perselisihan paham. Dan kami berhadap kepengurusan baru untuk kompak dalam pengurusannya,” Tutupnya. (Suriah) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img