BerandaBUDAYATari Orek-orek Memeriahkan Perayaan HUT RI ke-79 di Tegaldowo

Tari Orek-orek Memeriahkan Perayaan HUT RI ke-79 di Tegaldowo

nakulanews.id – Rembang ||Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Desa Tegaldowo diwarnai dengan sajian istimewa berupa tari Orek-orek. Untuk pertama kalinya, tari yang dipersembahkan oleh sekitar 40 ibu-ibu PKK Desa Tegaldowo ini menyita perhatian para peserta upacara yang hadir di lapangan Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Sabtu (17/08/2024).

Tari Orek-orek, yang ditampilkan dengan penuh semangat dan keseruan, memukau semua orang dengan gerakan yang harmonis dan warna-warni busana yang mempesona. Penampilan tersebut menjadi salah satu highlight dalam upacara perayaan kemerdekaan yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB.

Upacara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari TK, SD, SLTP, MTS, hingga SMK, serta perwakilan perusahaan di wilayah Tegaldowo, tak ketinggalan, jajaran perangkat desa dan masyarakat turut serta dalam acara yang berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Kepala Desa Tegaldowo, Kundari SE, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh peserta, baik dari sekolah, perusahaan, maupun masyarakat, yang telah berpartisipasi dalam momen bersejarah ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta, terutama kepada ibu-ibu PKK Desa Tegaldowo yang dengan penuh penjiwaan telah mempersembahkan tari Orek-orek yang luar biasa ini. Ini adalah bentuk kebersamaan dan rasa cinta kita kepada bangsa,” ujar Kundari.

Tari Orek-orek tak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga menggambarkan semangat kebersamaan dan nasionalisme, menambah khidmatnya suasana upacara peringatan kemerdekaan di Desa Tegaldowo. (Aji/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img