BerandaTERKINIAntusias masyarakat Kelurahan Saung Naga dalam memanfaatkan program jemput bola Dinas Dukcapil...

Antusias masyarakat Kelurahan Saung Naga dalam memanfaatkan program jemput bola Dinas Dukcapil Kab. OKU.

Nakula Baturaja – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mengurus sejumlah dokumen.
Seperti Kartu Tanda Penduduk(KTP), Kartu Keluarga (KK) , Identitas Kependudukan Digital (IKD), akta kelahiran, akta kematian dan surat pindah.

Lokasi titik pelayanan jemput bola Rabu  (21/08/2024}  di kantor Kelurahan Saung Naga Kec. Baturaja Barat Kab. OKU.mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, terlihat antusias masyarakat Kelurahan Saung Naga dalam memanfaatkan program ini, turut hadir dalam jemput bola ini, Babinsa dan bhabinkamtibmas, sekertaris kelurahan, staf kelurahan serta para ketua RT dan RW se Kelurahan Saung Naga,

Masyarakat tak perlu repot-repot lagi harus datang ke kantor Disdukcapil. Tak hanya itu, semua dokumen yang diurus masyarakat diberikan secara gratis tanpa mengeluarkan biaya satu rupiah pun.

Syarat atau dokumen yang harus disiapkan masyarakat saat akan mengurus dokumen di jemput bola sesuai dokumen yang akan diurusnya.

Semisal bikin KTP baru, cukup membawa copy KK, lalu perekaman kemudian ditunggu dan langsung dicetak ditempat.
Dengan jemput bola ini, dikatakan Suryadi, tidak ada lagi masyarakat OKU yang enggan mengurus dokumen dengan alasan jauhlah, harus keluar biaya lah dan lainnya.
”Sejak digulirkan program jemput bola pada Mei lalu, sudah ribuan dokumen yang kita cetak di tempat pada saat layanan jemput bola digelar, semua dokumen yang diurus masyarakat langsung jadi alias dicetak di lokasi jemput bola, ” lanjut Suryadi, Selain jemput bola, Disdukcapil OKU juga membuka layanan aktifasi Identitas Kependudukan Digital ( IKD ),

Lurah Saung naga M. Reza Nurahman, S.STP., M.Si mengatakan saya beberapa hari yang lalu berinisiatif meminta bantuan Dinas Dukcapil Kab. OKU dalam program jemput bola untuk membantu Masyarakat kelurahan Saung naga dalam mendaftarkan data kependudukan dan pencatatan sipil, dan alhamdulliah pada hari ini di respon oleh dinas dukcapil, dan semua nya gratis, saya   mengucapkan terima kasih kepada Bpk Pj Bupati OKU atas Program Jemput Bola yang di laksanakan oleh Disdukcapil Kab.OKU, program ini sangat membantu masyarakat kami dalam mengurus Dokumen kependudukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img