BerandaTERKINIKIP Aceh Tenggara Gelar Rakor Dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Serta Visi Misi...

KIP Aceh Tenggara Gelar Rakor Dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Serta Visi Misi Balon Bupati Dan Wabup

KIP Aceh Tenggara Gelar Rakor Dan Sosialisasi Terkait Tahapan Pencalonan Serta Penyusunan Visi Misi Balon Bupati Dan Wabup

230824
Riki Hamdani

Kutacane (nakula news.id) : Komisioner Indepedent Pemilihan Kabupaten Aceh Tenggara (KIP Agara) pada Junat (23/08/2024) secara resmi menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama stake holder terkait serta mensosialisasikan tahapan pencalonan bupati dan wabup untuk pilkada tahun 2024 ini.

Pantauam awak media, selain stake holder terkait seperti dari Bappeda Agara, Kodim 0108 Kutacane, serta dari Polres dan pihak Kejaksaan Negeri, tampak juga dari Bawaslu Agara menghadiri acara tersebut termasuk dari perwakilan dari masing-masing kandidat cabup yakni paslon RASA, SAH dan PADI.

Ketua KIP Aceh Tenggara, Ilham, yang membuka acara itu dalam sambutannya mengatakan “bahwa rapat koordinasi ini selain mensosialisasikan tahapan pencalonan cabup juga akan membahas visi misi para kandidat.

Yang tentunya secara tekhnis akan disampaikan perwakilan dari Pemkab Agara yakni pihak Bappeda Agara yang nantinya visi misi menjadi program unggulan dari paslon bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 2024 ini.

Sedangkan pihak Kodim dan Polres Agara dalam arahannya yang diaampaikan langsung Dandim 0108 Agara menjelaskan “bahwa keterlibatan pihak aparat penegak hukum di pilkada Aceh Tenggara tahun 2024 ini selain sebagai satgas pengamanan secara komprehensif di wilayah hukum Aceh Tenggara ketika pilkada berlangsung, jaminan terciptanya suasana kondusif harga mati bagi pihak penegak hukum, tegas Dandim.

Senda dengan kedua pihak penegak hukum itu, perwakilan Kejaksaan Negeri Kutacane mengatakan ” bahwa sinergitas antara kejaksaan dan bawaslu bertujuan guna menekan angka kecurangan yang rentan terjadi saat pilkada, sedikitnya ada 77 jenis pelangaran pilkada yang dilakukan sejumlah pihak mulai dari para timses masing-masing paslon hingga kecurangan yamg diduga dilakukan oleh pihak penyelenggara.(rky)

Teks foto :
1. Foto insert saat rakor dan sosialisasi tahapan pencalonan yang digelar KIP Agara, Jumat (23/08/2024) di aula kantor KIP Agara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img