BerandaTERKINIPT Belitang Panen Raya 2 Menerima Kunjungan Kepala Badan Pangan Nasional RI...

PT Belitang Panen Raya 2 Menerima Kunjungan Kepala Badan Pangan Nasional RI dan Pj. Gubernur Sumsel

Palembang, Nakulanews.id – Kunjungan Kepala Badan Pangan Nasional RI Ke PT Belitang Panen Raya 2, Di Karya Raya. Selasa (27/08/2024) 

Dalam kegiatan kunjungan ini langsung dihadiri oleh Kepala Badan Pangan Nasional RI Bapak H. Arief Prasetyo Adi ST, MT., Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi SH.M.Si., Asisten Ekeu dan Pembangunan., Kadis Kesehatan Pangan dan Kesehatan Provinsi Sumsel., Kadis Kominfo., dan tamu undangan. 

H. Arief Prasetyo Adi ST. MT Kepala Badan Pangan Nasional RI mengatakan bahwa, iya tadi pagi bersama Bapak Gubernur, Bupati OKI, kemudian sama temen-temen Badan Pangan, Stakeholder di bidang pangan. Bahwa datang ke sini untuk launching genius. Dan setelah itu kita tadi kunjungan ke Bulog ya untuk cek posisi stok Bulog, jadi total stok yang ada di Sumatera Selatan Babel itu ada 36.000 ton lebih. 

“Kemudian saya bersama tim ini juga mengecek, terutama Bapak Gubernur dan Bapak Bupati, bahwa beras 10 kg untuk bantuan pangan itu juga siap. Karena ada bantuan pangan se-indonesia itu 22 juta KPM untuk bulan 8, 10 dan 12 maka dari ini kita pastikan harus berjalan,” Katanya.

Lanjutnya, ada satu lagi sphp berat yang 5 kg untuk stabilisasi patokan dan harga lapangan ya itu juga tadi saya lihat stoknya ada. 

Setelah itu saya mengunjungi PT. Belitang Panen Raya 2 ini untuk melihat bagaimana kegiatan karena saya ingin tahu kondisi patokan perhari ini, kemudian masalah harga.

Elen Setiadi.SH.,M.Si Pj Gubernur Sumatera Selatan juga menambahkan, jadi inikan dalam rangka untuk ketahanan pangan kita di Sumatera Selatan dari sisi hilirnya ini sudah oke semua, bahkan ini ada kapasitas dalam bulan-bulan tertentu, kita ingin sekarang bekerja untuk produksinya, karena dengan produksi ini kita sudah diskusi. Nanti kita akan mengoptimalkannya untuk lahan sawah-sawah, jadi ini kita akan segera kita kerjakan supaya nanti input produksinya bertambah, pasti produksinya akan meningkatkan. 

Ditempat yang sama Johan Winarta Direktur Utama juga menyampaikan, hari ini kunjungan Kepala Badan Pangan Nasional dengan kunjungan ini kita sangat apresiasi, sangat mengucapkan terima kasih karena belum pernah ada k

kepala Badan Pangan Nasional yang mau berkunjung ke pabrik, jadi kunjungan ini tentunya membuat suatu yang baik. Dan semoga tidak terputuslah hubungan kami antara pemerintahan. 

Semoga juga stok kita cukup walaupun sebagian sawahnya untuk panen pasang surut karena sedangkan air di sungai Musi ini surut karena kemarau jadi panen tidak baik-baik saja. Tetapi saya yakin pemerintah cukup banyak stok terutama di Bulog karena stok itu adalah berasal impor jadi kami tidak khawatir kalau pemerintahnya banyak,” Tutupnya. (Rs) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img