BerandaTERKINIPersit KCK Cab XXVI Kodim 1607/Sumbawa Gelar Pemeriksaan Kesehatan Deteksi Dini Kanker

Persit KCK Cab XXVI Kodim 1607/Sumbawa Gelar Pemeriksaan Kesehatan Deteksi Dini Kanker

NTB, Sumbawa Besar – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa mengadakan pemeriksaan kesehatan bertempat di Aula Kodim 1607/Sumbawa pada hari Selasa, 27 Agustus 2024. 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mendeteksi dini penyakit yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan wanita, terutama kanker payudara dan kanker serviks.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi tes IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) dan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis). Kedua tes ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam mendeteksi dini kanker payudara dan kanker serviks, yang merupakan dua jenis kanker paling umum di kalangan wanita.

 

Pemeriksaan ini diintegrasikan dengan edukasi kesehatan oleh tenaga medis profesional yang memberikan informasi seputar pentingnya deteksi dini, serta bagaimana cara menjaga kesehatan payudara dan serviks agar terhindar dari risiko kanker.

 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa, Ny. Devi Eko Cahyo Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian organisasi terhadap kesehatan para anggotanya. “Kami berharap, melalui pemeriksaan ini, para anggota dapat lebih memahami pentingnya deteksi dini kanker payudara dan kanker serviks. Kesehatan adalah aset utama yang harus kita jaga, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung para anggota dalam menjaga kesejahteraan mereka,” ungkapnya.

 

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para anggota Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa dapat lebih peduli terhadap kesehatan mereka sendiri, serta dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan sejak dini. (Pendim 1607/Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img