BerandaTERKINIPembukaan Musyawarah Cabang IWAPI Kabupaten Banyuasin, Sekaligus Pengukuhan Dan Pelantikan Periode 2024-2029...

Pembukaan Musyawarah Cabang IWAPI Kabupaten Banyuasin, Sekaligus Pengukuhan Dan Pelantikan Periode 2024-2029 Kabur Banyuasin

Banyuasin, Nakulanews.id – Pembukaan Musyawarah Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) , Sekaligus Pengukuhan Dan Pelantikan IWAPI Kabupaten Banyuasin Periode 2024-2029 Di Gedung DPD RI Sumatera Selatan. Kamis (29/08/2024) 

Noor Yosept Zaath Asisten II Banyuasin mengatakan pada kesempatan ini acara pengukuhan pengurus IWAPI periode 2024-2029.

“Jadi pada hari ini acara ini dihadiri oleh Ketua DPP, kemudian DPW dalam rangka pemilihan Ketua IWAPI Kabupaten Banyuasin. Dengan ini kami berharap supaya yang terpilih ini ke depan akan lebih lebih kencang untuk berkoordinasi dan bekerja jadi akan lebih baik dari yang sekarang. 

Ir. Nita YudiYudi, MBA,. Ketua Umum IWAPI juga menyampaikan bahwa, Alhamdulillah hari ini saya Ketua Umum DPP IWAPI hadir di sini, di Kabupaten Banyuasin dalam rangka Musda (musyawarah daerah) IWAPI DPC Banyuasin, yang tadinya dipimpin oleh ibu hermaini, dan muscab pertama ini telah menghasilkan dan aklamasi telah memilih Ibu Ika Tiara milenial kita untuk menjadi Ketum DPC Banyuasin periode 2024-2029.

Saya berpesan kepada ketua yang terpilih, tentunya karena ini yang memimpin milenial dan kebetulan dan beliau juga pengurus DPP jadi pengalaman di DPP-nya sudah ada. Jadi sekarang tinggal mengurus DPC-nya saja. Pesannya tentu Banyuasin saya ingin yang pertama bertambahnya anggota DPC Banyuasin adalah para perempuan-perempuan pengusahanya. Karena semakin banyak perempuan pengusaha di Banyuasin, tentunya ini akan meningkatkan perekonomian Banyuasin. Dan yang kedua dengan semakin banyaknya perempuan yang menjadi pengusaha maupun anggota tentu perempuan sendiri mempunyai kemandirian secara ekonomi dan bisa menjadi motivator penggerak ekonomi Banyuasin, sehingga kemitraan antara Pemerintah Kabupaten bisa menjadi dan terjalin dengan baik kemitraannya,” Pungkasnya. 

Di tempat yang sama Ir. Reni Marsiana, S.E,. Ketua Umum DPD IWAPI Sumsel juga menambahkan, Alhamdulillah dengan terpilihnya Ketua yang baru yaitu Ibu Ika yang dalam hal ini sebagai Ketua dan akan memimpin IWAPI Banyuasin ke depan selama satu periode 5 tahun ke depan. 

Lanjut, Ika Tiara Putri Ketua IWAPI Kabupaten Banyuasin mengatakan bahwa, saya di usia 20 tahun dikasih amanah untuk menjadi ketua DPC Kabupaten Banyuasin, yang bukan daerah yang umum lagi karena kakek saya orang Banyuasin bapak saya orang Banyuasin saya juga dulu seorang bujang gadis Banyuasin. 

“Jadi Banyuasin ini bukan lagi yang baru tetapi menjadi keluarga lama buat saya, kembali lagi gimana saya harus menjadi perempuan yang bisa membantu perekonomian di Kabupaten Banyuasin. Yang pasti harus memaparkan nama baik di Banyuasin khususnya itu tadi ekonomi. Dan karena keterbatasan waktu saya jugakan karena saya harus berangkat ke luar negeri mendampingi suami satu tahun ini bukan menjadi awal yang buat saya jadi berhenti tetapi saya harus cari terus pengurus-pengurus yang bagus, pengurus-ngurus yang punya Royal ke IWAPI, anggota-anggota yang luar biasa.

Saya Ketua termasuk yang muda dan milenial, jadi ini harus jadi balance balance antara yang senior sama yang muda. Yang muda ngertiin senior, sedangkan yang senior ngertiin yang muda. Terus kolaborasi karena zaman sekarang itu kolaborasi itu penting banget,” Kata Ika. 

InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita membawa program dari DPD kopi Sumsel, ada Iwak pegas. Dan ke kampus insyaAllah kita akan mengunjungi kampus yang ada di kampus Banyuasin untuk menjadikan, membuat program-program bagaimana mahasiswa itu udah harus melek dulu akan berwirausaha gitu dan kalaupun sudah punya wirausaha boleh saja kalau mau gabung ke IWAPI, jadi kesiapan mereka sebagai seorang pengusaha muda itu sudah dibantu dari IWAPI karena IWAPI ini wadah buat mereka.

Harapan kami bisa jauh membawa Banyuasin lebih baik lagi yang pasti dari yang sebelumnya. Membangun program-program kerja, visi misi yang bagus, harus lebih hebat dan Banyuasin harus bisa membanggakan,” Tutupnya. (Rian) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img