BerandaTERKINIBelasan Ribu Orang Masyarakat Samosir Antar Vantas Jilid 2 Ke KPU

Belasan Ribu Orang Masyarakat Samosir Antar Vantas Jilid 2 Ke KPU

 

 

Samosir – Pasangan Calon Bupati Vandiko Timotius Gultom, ST dan Calon Wakil Bupati Samosir Ariston Tua Sidauruk, SE, MM resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir, Jl. Raya Rianiate, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kamis (29/08/2024).

 

Vandiko Timotius Gultom merupakan Petahana Bupati Samosir periode 2019 – 2024, yang berpasangan dengan Drs. Martua Sitanggang, MM.

 

Untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Samosir 5 (lima) tahun ke depan, Vandiko Timotius Gultom berpasangan dengan Ariston Tua Sidauruk (VANTAS), di periode 2024 – 2029.

 

Pasangan Vantas jilid II di iringi puluhan ribu simpatisan dari 9 (sembilan) Kecamatan di Kabupaten Samosir untuk mendaftar, ratusan kendaraan mengiringi naik Mobil, Becak Motor (Betor), dan Sepeda Motor. Masing-masing kendaraan membawa Bendera, Spanduk, Stiker, serta Kaos yang berlogo foto Vantas, sehingga jalan raya Rianiate macet sampai 5 (lima) kilometer.

 

Paslon VANTAS JILID II dengan tujuh partai politik (ParPol) bersama puluhan ribu warga masyarakat dari sembilan Kecamatan Kabupaten Samosir tak terbendung mengantarkan pasangan calon Bupati/wakil Bupati Samosir, VANDIKO TIMOTIUS GULTOM, ST- ARISTON TUA SIDAURUK, SE, MM, maju di Pilkada Samosir periode 2024-2029, melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir, Jl.Raya Rianiate, Desa Huta Namora Kecamatan Pangururan Kamis (29/8/2024).

 

Selain massa pendukung, pasangan VADIKO-ARISTON (VANTAS) juga turut diantar para ketua Partai Politik pengusung serta tim pemenangan dan diterima Ketua KPU Samosir Vincentius Sitinjak beserta seluruh komisioner KPU dan juga Bawaslu.

 

Begitu sampai di area kantor KPU, pasangan VANTAS disambut meriah dan di ulosi para tokoh adat Desa Huta Namora. Puluhan ribu warga menggunakan ribuan kendaraan yang terdiri dari kendaraan roda dua, roda tiga (becak bermotor/betor), roda empat hingga roda sepuluh yang mengantarkan pasangan VANTAS dengan membawa Bendera, spanduk, stiker dan kaus berlogo foto VANDIKO – ARISTON hingga mengakibatkan antrian panjang kendaraan sejauh lima kilometer sambil meneriakkan yel-yel “VANDIKO..!!! LANJUTKAN..!” sebagai petahana Bupati Samosir 2019-2024 disepanjang perjalanan dari titik keberangkatan Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Tunggu Kabupaten Samosir, sampai menuju kantor KPU Pangururan.

 

Ketua tim pemenangan VADIKO-ARISTON, Pahala Tua Simbolon mengaku dirinya tidak menyangka jumlah warga yang hadir mengantarkan VADIKO-ARISTON mencapai puluhan ribu orang. Sebab sesuai laporan yang telah disampaikan pihaknya sebelumnya kepada kepolisian untuk pengamanan dan ke KPU hanya di angka sekitar 3.500-4.000 orang.

 

“Kami tidak bisa membendung masyarakat pendukung VANTAS, Padahal sudah kita batasi dalam laporan kita hanya sekitar 3.500 hingga 4.000 orang tetapi masyarakat pendukung tetap bersemangat ikut serta mengantarkan pasangan tersebut. Namun untuk konsumsi sengaja kami buat lebih untuk kebutuhan lima ribu orang dan ternyata itu juga kurang tetapi dengan sigap sie konsumsi berupaya mensuplai makanan kepada simpatisan dan para pendukung militan VANTAS. Bahkan tadi diperjalanan menuju KPU, kita melihat ada yang sampai membawa bekal sendiri tanpa disediakan panitia. Sepertinya ini bentuk harapan dan kecintaan masyarakat Samosir untuk tetap melanjutkan pemerintahan Bupati VANDIKO saat ini,” ujar Pahala.

 

Sementara itu,Ketua KPU Samosir menyampaikan pasangan VADIKO-ARISTON telah resmi mendaftar sebagai paslon Bupati dan wakil Bupati Samosir di Pilkada Samosir 2024 dengan berkas persyaratan pendaftaran dinyatakan lengkap.

 

“Berkas pendaftaran VADIKO-ARISTON sudah kami terima dan dinyatakan lengkap. Tahap selanjutnya calon akan menjalani tes kesehatan pada Sabtu, 31 Agustus 2024 di RSUP Adam Malik Medan Sumatra Utara,” ujar Vincentius.

 

Selanjutnya.pasangan VADIKO-ARISTON menyampaikan dengan koalisi gabungan partai serta harapan masyarakat Samosir yang diyakini sebagian besar masih ingin melanjutkan pemerintahan saat ini. Pihaknya yakin mampu memenangkan Pilkada Samosir 2024 dengan menggerakkan seluruh roda Partai Politik hingga ke tiap-tiap desa menyentuh lapisan masyarakat.

 

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU perolehan suara masing-masing Partai Politik pada pemilu 2024 di Kabupaten Samosir adalah sebagai berikut:

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 16.118 suara,

Partai Nasdem 13.399 suara,

Partai Golkar 10.038 suara, Partai Gerindra 9.347 suara,

Partai Perindo 6.528 suara,

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 226 suara dan suara Partai Hanura 1.900 suara. Dengan total keseluruhan tujuh Partai Politik pengusung berjumlah 57.556 suara.

 

“Ditambah satu lagi simpatisan partai Hanura yang resmi hari ini bergabung dengan pasangan VADIKO-ARISTON.

Tentu akan semakin banyak yang bisa kita buat program lanjutan bersama membangun Samosir yang unggul, inklusif dan juga berkelanjutan,” ucap VANDIKO bersama ARISTON.

 

(Jupri Pasaribu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img