BerandaTERKINISriwijaya Lantern Festival Tahun 2024

Sriwijaya Lantern Festival Tahun 2024

Palembang, Nakulanews.id – Sriwijaya Lantern Festival Tahun 2024. Kamis (29/08/2024) 

Sriwijaya Lantern Festival merupakan Event lampion terbesar di Sumatera Selatan bertempat di lapangan Sekolah Maitreyawira Palembang. 

Mari datang dan ramaikan Sriwijaya Lantern Festival 2024 bersama keluarga dan orang terdekatmu. Nikmati kuliner, penampilan, dan wahana permainan ditemani cahaya lampion yang mewarnai. 

Sriwijaya Lantern Festival 2024 ini dibuka langsung oleh Pj Walikota Palembang Bapak Ucok Abdulrauf Dementa di lapangan Sekolah Maitreyawira Palembang.

Hadi Wijaya Ketua Panitia saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa, Sriwijaya lantern festival ini diadakan untuk kali ketiganya. Pertama kali kita adakan di tahun 2020 harapannya bisa menjadi agenda tahunan, kemudian menjadi destinasi pariwisata dan kota Palembang juga. Tetapi karena masalah pandemi covid sempat vakum 3 tahun, yang kedua kalinya baru bisa diadakan lagi di tahun 2023 tahun kemarin, dan di tahun 2024 ini adalah kali ketiga kita laksanakan. Periode festival dari tanggal 21 Agustus sampai dengan 21 September 2024, bertempat di lapangan olahraga Sekolah Maitreyawira Palembang. Acaranya sendiri menampilkan akulturasi budaya, pentas seni, dan aneka perlombaan. Kemudian, kita juga ada mengundang lembaga pemerintahan baik kota maupun provinsi, toko-tokoh masyarakat, agama, seni dan budaya, dan kita juga libatkan anak-anak sekolah untuk mengisi acara dan ikut meramaikan SLF 2024 ini. Tenant yang tersedia beraneka ragam mulai dari kuliner Nusantara, khas daerah, yang pasti semua adalah plant-base sehat nabati tanpa unsur hewani.” Katanya.

“Di Sriwijaya Lantern Festival 2024 ini, Sekolah Maitreyawira selaku penyelenggara bekerja sama dengan INLA (International Nature Loving Association) dan IVS (Indonesia Vegetarian Society). Saya juga berterima kasih untuk support dari pemerintah, kita dapat dukungan dari Dinas Pariwisata kota Palembang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, beserta dinas-dinas lainnya.

Sriwijaya Lantern Festival ini melibatkan 90% lebih panitia yang merupakan relawan, panitia yang tidak dibayar sama sekali. Pengunjung yang datang itu rentang usianya lebar, rata-rata keluarga jadi dari anak kecil sampai dewasa/orang tua,” pungkas Hadi. 

Hadi menambahkan, jadi harapan kami ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata atau tempat nongkrongnya warga Palembang. Sriwijaya Lantern Festival tahun 2024 ini dengan tema “Harmoni Dalam Warna-Warni Keberagaman”. Dan semoga Sriwijaya Lantern Festival ini akan menjadi agenda festival tahunan,” tutupnya. (Suriah) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img