BerandaTERKINIJuara 3 Internasional Lomba Software desain teknik mikanik secara online. Asal...

Juara 3 Internasional Lomba Software desain teknik mikanik secara online. Asal Desa Sukokerto kecamatan Pajarakan.

Mahasiswa Indonesia Fakultas Teknik dan Informatika, Program Studi Teknik Industri, Universitas Panca Marga Probolinggo angkatan 20. Atas nama “Mirza Nashrullah Abda Wicaksana” asal desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo jawa timur.02/09/2024.

Telah Mengukir prestasi dan mengharumkan Nama Universitas Panca Marga, mengharumkan serta membanggakan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, provinsi Jawa Timur, bahkan mengharumkan bangsa dan negara Indonesia. pasal nya, Mahasiswa tersebut Telah meraih juara 3rd Place for 2024 ZWSOFT CAD Competition for 2D Mechanical Drawing – International Division ( juara 3 Tingkat internasional.).

Mahasiswa tersebut Mengikuti lomba Software desain tenik mikanik secara online, yang di adakan oleh PT pratama Indonusa bekerja sama dengan perusahaan software dari Guangzhou china. Desain teknik mekanik, secara umum merujuk pada perangkat lunak dan aplikasi desain berbantuan komputer (CAD) yang digunakan oleh para insinyur dan desainer untuk membuat, menganalisis, dan memodifikasi komponen, rakitan, dan sistem mekanis.

Dengan prestasi yang di raih nya, perlu mendapatkan apresiasi, dukungan dan perhatian dari pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi ataupun pusat. agar supaya regenarsi bangsa mempunyai ruang, Giat untuk mengembangkan (self awareness), potensi, bakat, keterampilan, dan kemampuan.

Mahasiswa Universitas Panca Marga Mirza “Nashrullah Abda Wicaksana” Saat di temui team media yang tergabung di komunitas Jurnalis Nusantara Trabas, Menceritakan Awal mula mengikuti perlombaan Software desain teknik mikanik secara online, sampai dirinya meraih Juara 3 di Tingkat internasional.

” jadi awal nya saya ikut program Kampus Merdeka, progam dari pemerintah, itu kayak program kesempatan belajar di luar kampus, jadi setiap mahasiswa masing masing mendapat kesempatan dua kali untuk mendapatkan kesempatan tersebut. nah, Alhamdulillah kemarin kesempatan pertama, di terima di Jember, dan itu magang wirausaha merdeka.

yang ke dua saya ikut MSIB, MSIB itu adalah magang Dan studi independen bersertifikat. kemarin saya ikut di PT Neosia Pratama Indonusa. satu mitra pelatihan desain mikanik kayak dari perpipaan, desain drawing drafting, terus bikin tred modelling, di pelajari juga ada beberapa Software. dan saya mempelajari sekitar 7 software.

saya fokus nya di desain teknik mikanik bukan di desain sipil. termasuk perpipaan juga. nah di lain fokus pelatihan ada kesempatan bagi mahasiswa yang mau ikut kompetisi tingkat internasional dan di adakan oleh perusahaan zwsoft dari guangzhou china. jadi PT Pratama indonusa bekerja sama dengan Software perusahaan dari China.

perusahaan china ini punya dua software, yang pertama adalah zeweked, dan Zewetredi. mungkin tujuan pemilik perusahaan mengenalkan ke dunia internasional bahwa ada software bagus, fitur nya lebih lengkap dan bisa mempermudah desainer untuk mengerjakan reques dari customer astamer. jadi itu sangat mempermudah tinggal pilih pilih saja. tidak perlu ngedetail ulang.

Software dari perusahaan china ini mengadakan dua jenis ujian, dan waktunya sama sama 24 jam. yang pertama tentang desain dua dimensi yang ke dua desain tiga dimensi. jadi yang di perlombakan itu ada dua jenis ujian. “pungkas nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img