BerandaTERKINIDinilai menggangu aktifitas warga Dum truk tronton pengangkut tanah dihadang warga

Dinilai menggangu aktifitas warga Dum truk tronton pengangkut tanah dihadang warga

warga desa puspan Kecamatan maron Kabupaten Probolinggo melakukan blokade atau menutup jalan desa terhadap aktifitas Dump truk tronton berukuran besar yang mengangkut Tanah dari desa puspan untuk proyek jalan tol probowangi. Penghadangan ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada pihak penambanng yang melewati jalan desa puspan Kabupaten Probolinggo.yang sangat mengganggu aktifitas warga.Yang setiap hari mengangkut tanah untuk proyek jalan Tol Probowangi. Selain itu ada sebagian lahan warga yang belum direklamasi sampai saat ini. Kamis,5/09/2024

Menurut keterangan salah satu warga, BUDI. sangat meresahkan atas aktifitas Dum truk besar yang kerap lalu lalang setiap hari di jalan yang bukan kelas jalannya . Apalagi jalan tersebut bukan jalan yang pantas untuk dilewati .Selain jalan sempit jalan desa tersebut banyak aktifitas warga yang melewati jalan tersebut. Dan juga aktifitas tersebut berdampingan dengan SDN PUSPAN 07. Yang mana banyak aktifitas belajar mengajar di tempat itu . Yang sangat membahayakan. Dan juga sebagian warga menjadi korban karena tanah yang di kelolanya sampai saat ini belum di Reklamasi.

” ini sangat meresahkan pak disamping mengganggu pernafasan dan mata akibat debu dari dum truk . Jalan ini juga berdampingan dengan SD. Yang mana aktifitas belajar mengajar anak-anak disini. Bisa membahayakan. Selain itu sekarang kan musim kemarau debunya bisa merusak pernafasan teruma yang saya khawatirkan anak SD mas. Dan juga sebagian warga disni tanahnya belum di Reklamasi mas” . Ungkapnya.

Sementara kepala desa puspan , UMAR. yang hadir lokasi tersebut sebagai penengah dalam aksi tersebut. Mengugkapkan. Agar semua pihak dalam hal ini pihak penambang dan warga saling berkoordinasi dengan baik. Agar terjalin kesepakatan yang sama – sama menguntungkan.

” Saya sebagai kepala desa dalam hal ini sebagai penengah. Dan saya berharap pihak penambamg dan warga . Agar supaya terjalin sama – sama menguntungkan . Agar semua sama – sama menguntungkan. Dan tidak ada yang dikorbankan” . Tutupnya tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img