BerandaTERKINIMilangkala Desa Gadobangkong Ke 42 Tahun, Pemdes Mengadakan Acara Jiarah Bersama Kemakam...

Milangkala Desa Gadobangkong Ke 42 Tahun, Pemdes Mengadakan Acara Jiarah Bersama Kemakam Syeh Hasan Bin Hasan.

Gadobangkong, 6 September 2024

 

Peringantan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Warga Antusias sangat gembira di karenakan telah bebas dari belengu – belengu Penjajah yang membuat Rakyat seluruh Bangsa Indonesia menderita, bentuk rasa syukur ke hadirat Alloh Swt atas Kemerdekaan ini maka beraneka ragam atau cara melakukannya tergantung kepribadinya masing – masing yang punya ide.

Seperti halnya Desa Gadobangkong Kecamtan Ngamprah Bandung Barat. mengadakan acara milangkala yang ke 42 tahun dan sekaligus memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 dengan acara jiarah kubur ke Makam Karomah yaitu Syeh Hasan Bin Hasan beliau aslinya orang Garut yang merupakan penyebar Agama Islam pertama di Daerah Rancabogo Gadobangkong, Cimareme, pesantren yang masih ada di Gadobangkong yaitu Bunisari dan Al Bidayah Cakongrah, Mama Oo Bunisari dan Mama Sirod beliau mendapatkan ilmu Agamanya dari Syeh Hasan Bin Hasan.

Dalam kegiatan jiarah bersama ke Syeh Hasan Bin Hasan Kepala Desa Gadobangkong sekaligus mengirim doa – doa buat para Kepala Desa yang sudah almarhum, di antaranya Kepala Desa yang pertama Bapak Momod, ke dua Lukman Nurhakim, ke tiga Darya Dilaga, dan ke empat Entis Sutisna. Acara jaroh bersama ke makam Syeh Hasan Bin Hasan

dihadiri oleh Camat Ngamprah beserta jajarannya, Ketua MUI Kecamatan Ngamprah, para tokoh atau pemuka Agama. Juru pelihara Makam Syeh Hasan Bin Hasan yaitu H. Ceceng Lesmana, lokasi makam Syeh Hasan Bin Hasan di Rt 06 Rw 06 Rancabogo Gadobangkong , di perkirakan makam Syeh tersebut sekitar 600 tahun , kegiatan yang rutin setiap hari jumat ke dua mengadakan jarah masal.

Kegiatan milangkala Desa Gadobangkong yang ke 42 tahun mengadakan acara santunan ke anak yatim piatu, jalan santay, lomba tumpeng, karnapal dari tiap – tiap Rw dan pentas seni. Harapan yang di inginkan Kepala Desa Gadobangkong mengajak semua warganya agar menjaga kebersihan, ketertiban, kenyamanan, dan keamanan demi terciptanya rasa kebersamaan dan mempererat kekeluargaan.

 

Pewarta : Tjandra Nakula News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img