BerandaTERKINIKarapan Kerbau: Koramil 1607-02/Empang Dukung Acara Tradisional untuk Kuatkan Hubungan Antarwilayah

Karapan Kerbau: Koramil 1607-02/Empang Dukung Acara Tradisional untuk Kuatkan Hubungan Antarwilayah

NTB, Sumbawa Besar – Koramil 1607-02/Empang melaksanakan pengamanan pada acara Karapan Kerbau yang digelar sebagai bagian dari even tradisional untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Kegiatan ini diadakan di Orong Rea, Dusun Simu, Desa Simu, Kecamatan Maronge, dengan dihadiri sekitar 200 peserta, pada Minggu (8/9/2024).

 

Acara karapan kerbau tersebut di buka langsung oleh Bupati Sumbawa Dr. H. Mahmud Abdullah dan di hadiri oleh Seluruh elemen masyarakat dan para peserta baik dari kabupaten Sumbawa maupun Sumbawa Barat.

Acara Karapan Kerbau ini merupakan salah satu upaya melestarikan budaya lokal serta meningkatkan hubungan antarwilayah. Dalam pelaksanaannya, Koramil 1607-02/Empang berperan aktif dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Pengamanan mencakup pengawasan area acara, serta penanganan situasi darurat yang mungkin terjadi.

 

Di konfirmasi salah satu Anggota Koramil 02/Empang, Sertu Najamuddin, menyatakan Sebagai Babinsa, saya merasa bangga dapat terlibat dalam pengamanan acara Karapan Kerbau yang merupakan bagian dari even tradisional untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Acara ini juga merupakan kesempatan berharga untuk melestarikan budaya lokal dan memperkuat hubungan antarwilayah. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan semacam ini demi terciptanya kedamaian dan kerjasama yang harmonis di wilayah kita.”

 

Keberadaan Koramil 1607-02/Empang di lokasi acara memberikan rasa aman bagi peserta dan masyarakat setempat, yang mengapresiasi upaya tersebut. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat dari kedua kabupaten untuk berinteraksi dan memperkuat hubungan sosial.

 

Dengan dukungan penuh dari Koramil 1607-02/Empang, diharapkan kegiatan tradisional seperti ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat bagi persatuan serta kekompakan antarwilayah.(Pendim 1607/Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img