BerandaTERKINIKasdim 1607/Sumbawa Hadir Acara Lokakarya Penyusunan Status Keanekaragaman Hayati Ekoregion Bali-Nusa Tenggara

Kasdim 1607/Sumbawa Hadir Acara Lokakarya Penyusunan Status Keanekaragaman Hayati Ekoregion Bali-Nusa Tenggara

NTB, Sumbawa Besar – Kepala Staf Kodim 1607/Sumbawa, Mayor Inf. Dahlan S. Sos., menghadiri acara lokakarya penyusunan status keanekaragaman hayati untuk ekoregion Bali-Nusa Tenggara. Acara yang berlangsung di Hotel Samawa Seaside Resort Penyaring Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa. ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam pemantauan dan perlindungan keanekaragaman hayati di wilayah Bali-Nusa, Rabu (11/09/2024).

 

Lokakarya ini mengumpulkan berbagai pihak terkait, termasuk instansi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan akademisi, dengan tujuan untuk menyusun laporan terbaru mengenai status keanekaragaman hayati dan menyusun strategi konservasi yang lebih efektif. Dalam hal ini, Kasdim 1607/Sumbawa menggarisbawahi pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam melindungi dan melestarikan keanekaragaman hayati yang merupakan aset berharga bagi daerah dan negara.

 

“Perlindungan terhadap keanekaragaman hayati bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan organisasi non-pemerintah, tetapi juga memerlukan peran aktif dari masyarakat serta dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Mayor Inf. Dahlan S. Sos., “Kami berharap lokakarya ini dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi upaya konservasi dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.”

 

Acara ini diisi dengan sesi diskusi dan presentasi mengenai berbagai aspek keanekaragaman hayati, termasuk spesies endemik, ekosistem penting, serta ancaman yang dihadapi. Para peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang konstruktif untuk menyusun strategi yang lebih efektif dalam perlindungan dan pemanfaatan keanekaragaman hayati di ekoregion Bali-Nusa Tenggara.( Pendim 1607/Sumbawa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img