BerandaTERKINIPeby Anggi Pratama SH.,M.Kn Hadiri Rakerda DPD Apersi Sumsel 2024

Peby Anggi Pratama SH.,M.Kn Hadiri Rakerda DPD Apersi Sumsel 2024

Palembang, Nakualnews.id – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sumatera Selatan (Sumsel) 2024.

Mengangkat tema “APERSI Sumsel wujudkan program 3 juta rumah untuk mendukung percepatan pengembang perumahan bersama pemerintah Koalisi Indonesia Maju (KIM)”, Rakerda DPD Apersi Sumsel 2024 di gelar di Bukit Golf Resto dan Resort cafe Palembang, Rabu (25/09/2024).

Perumahan subsidi di kota Palembang itu sangat dibutuhkan karena di kota Palembang masih banyak masyarakat Palembang yang belum memiliki rumah, dengan adanya perumahan bersubsidi di kota Palembang diharapkan masyarakat yang membutuhkan itu dapat terfasilitasi.

Peby Anggi Pratama SH.,M.Kn selaku Anggota DPRD kota Palembang dan juga anggota Apersi Sumsel mengatakan, Dengan tersedianya perumahan bersubsidi, masyarakat dapat memilih untuk tinggal sesuai dengan harapan mereka. 

“Targetnya kedepan dapat terus meningkat, baik untuk penjualan maupun kualitas keuangan itu sendiri. Kami sangat berharap bukan hanya sebagai rana komersil dengan adanya perumahan yang dibangun oleh pengembang ini sebagai rana fungsi sosial, dan juga dapat memberikan rumah yang terjangkau tapi berkualitas,” Ungkap Peby.

Peby menjelaskan, kuota merupakan hal yang menjadi kendala utama dari pengembangan perumahan bersubsidi dari tahun ke tahun, ketika kuota sudah habis tidak maka tidak ada transaksi, dan pastinya tidak bisa kredit, sudah ada pembeli, dan sudah ada berkas sudah lengkap.

“Padahal sudah wawancara tapi kalau tidak ada kuota kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kita hanya bisa menyuarakan kepada pemerintah pusat dalam hal ini kami minta kepada Bapak Presiden untuk memberikan kuota perumahan subsidi tersebut, kami juga minta support dan sinergi masalah perizinan. Serta sarana dan prasarana di perumahan tersebut bersinergi, dan akses jalan menuju perumahan itu bisa di fasilitasi kalau dalam lingkungan itu tanggungjawab kami sebagai developer,” Terangnya.

“Kami berharap Apersi agar lebih kompak lebih solid lebih baik kedepannya, dan dapat menghasilkan kerjasama yang dapat bermanfaat untuk semua anggota Apersi,” Pungkasnya. (R/b) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img