BerandaTERKINIDinas PUPR Samosir - CV NAGOYA JAYA Sedang Melaksanakan Pengaspalan Ruas Jalan...

Dinas PUPR Samosir – CV NAGOYA JAYA Sedang Melaksanakan Pengaspalan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula

Samosir- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat ini sedang gencar-gencarnya memperbaiki beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Samosir, Salah satunya di Kecamatan Sianjur Mula-mula.

Dimana Pada Saat ini , Pada Rabu 25 September 2024 Dinas PUPR Samosir bersama Rekanan Kontraktor CV NAGOYA JAYA Sedang Melaksanakan Pengaspalan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula

.

Pembangunan infrastruktur terkhususnya jalan terus dipercepat untuk dilakukan pengaspalan atau hotmix yaitu Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula Nomor Kontrak: 620/01/KTR/DAK/BM/DISPUTR/2024 tanggal 6 Mei2024 dengan Nilai Kontrak:3.670.298.960.00.

 

Penyedia Jasa: CV NAGOYA JAYA

 

IMG 20240809 WA0393

 

Konsultan Pengawas: PT.KONSULINDO CITRA ERLANA ,Masa Pelaksanaan: 150 Hari Kalender ,Sumber Dana: DAK T.A 2024 .

 

PPK Dinas PUPR Samosir Ronatal Sinaga ST Menjelaskan Bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Samosir terus berbenah melakukan perbaikan jalan strategis kabupaten, Adapun perbaikan jalan yang rusak menggunakan struktur beton dan lapisan permukaan hotmix dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jalan hingga manfaat nya dapat mengurangi resiko angka kecelakaan, Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas jalan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas di kawasan Desa Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula,dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendukung mobilitas serta kegiatan ekonomi masyarakat.ujarnya.

 

 

Sementara itu,Rinto Sitanggang dan Jekson Pasaribu Selaku Pengawas Lapangan dari Dinas PUPR Samosir, Mengatakan bahwa

PUPR Kabupaten Samosir sedang pokus menangani jalan strategis kabupaten, dalam rangka meningkatkan pelayanan, kenyamanan kepada pengguna jalan. Diantaranya Penanganan Long Segmen Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula jalan yang rusak kami perbaiki dengan menggunakan struktur beton dan lapisan permukaan hotmix,Dan intinya pemerintah kabupaten Samosir melalui PUPR akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Desa Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula dan pengguna jalan,ungkapnya

.

 

Selanjutnya,Pihak Rekanan Kontraktor CV NAGOYA JAYA Prando Simatupang Saat Ditemui Media Pada Jumat 25/09/2024 menjelaskan bahwa Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula Saat Ini Sedang Proses Pekerjaan Pengaspalan atau Hotmix sepanjang 875 Meter,Lebar 4 Meter, ketinggian bahu jalan Hotmix 5cm.

Pihak Rekanan Kontraktor CV NAGOYA JAYA Prando Simatupang Memastikan pembangunan jalan memenuhi standar kualitas, karena Kami Selaku Penyedia Jasa aspal hotmix sebagai partner yang membantu pihak pembangun harus menjalankan berbagai tahapan dasar dalam pengaspalan. Tahapan-tahapan dasar tersebut akan berdasarkan dengan kebutuhan pada pembangunan jalan dengan bentuk atau skala yang bisa berbeda-beda.

 

Bukan hanya membantu berjalannya pembangunan, kontraktor akan memenuhi kebutuhan pada setiap bagian dalam proses, juga memenuhi kebutuhan dari pembangun terhadap pengadaan pembangunan tersebut. Seperti tujuan dan target yang harus terpenuhi.

Pengaspalan pada jalan menjadi kegiatan umum untuk membangun akses lalu lintas, maupun menjadi area berjalannya aktivitas masyarakat atau kelompok tertentu. Di setiap prosesnya membutuhkan pengadaan material yang berupa bahan-bahan pembangunan jalan, alat berat, tenaga kerja ahli, serta hal lain yang mendukung terciptanya jalan beraspal sesuai tujuan pembangunan, ucapnya.

 

Prando Simatupang Menambahkan Pada penggunaannya, berbagai jenis bahan yang secara general dalam proses pengaspalan. Seperti aspal hotmix, sirtu, batu split, dan lain-lain. Aspal hotmix adalah hasil dari campuran aspal dengan agregat yang pada proses pencampurannya menggunakan metode pemanasan tinggi.

 

Jenis aspal ini memang banyak dipakai dalam kegiatan pengaspalan, khususnya di Indonesia. Dalam hal ini bantuan dari penyedia jasa seperti kontraktor menjadi point penting untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan. Termasuk tercapainya tujuan dari pembangunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img